Translate

Thursday, February 27, 2014

Books "PEGASUS & THE FIGHT FOR OLYMPUS"

Books “PEGASUS & PERTARUNGAN UNTUK OLYMPUS”
Judul Asli : PEGASUS & THE FIGHT FOR OLYMPUS
[ book 2 of PEGASUS Series ]
Copyright © 2011 Kate O’Hearn
Penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Alih Bahasa : Diana Angelica
Editor : Nadya Andwiani
Lay-out : Denis Agung
Re-desain : Yanyan Wijaya
Cetakan I : 2014 ; 430 hlm ; ISBN 978-602-249-503-1
Rate : 3.5 of 5

Api Olympus akhirnya berhasil ditemukan, dan keturunan terpilih Dewi Vesta ini bahkan mengorbankan dirinya demi pemulihan Olympus beserta isinya. Kini suasana Olympus dalam pemulihan, dan kaum Nirad untuk sementara berhasil disingkirkan. Emily Jacobs dan Joel DeSilva serta Paelen yang mendampingi Pegasus kembali setelah melalui perjuangan berat, tidak pernah menjadi sosok yang sama sebelum pertemua mereka. Masing-masing memiliki luka fisik maupun mental, yang membuat perbedaan pandangan akan nilai-nilai kehidupan yang akan datang.


Emily yang harus merelakan sebagian dari kakinya akibat luka parah yang disebabkan kaum Nirad, menerima status barunya di kalangan Olympus, diperlakukan sebagai pahlawan perang. Namun demikian ia tak mampu menikmati semua berkat dan kenikmatan yang diberikan, karena ayah tercinta tidak dikatahui nasibnya, dalam tahanan CRU akibat membantu aksi mereka. Kekecewaan melanda dirinya kala Dewa Jupiter menolak permohonan untuk membebaskan ayahnya. Meski alasan yang diberikan masuk akal, dimana dewa-dewi masih harus melacak dan berjaga-jaga terhadap serangan kaum Nirad, Emily tak mampu menyingkirkan kegelisahannya.

Keputusan bulat untuk melarikan diri dan mencari ayahnya, ternyata mendapat dukungan sepenuhnya dari rekan-rekan sepejuangannya. Joel dan Paelen hingga Pegasus, bersikeras menemani dirinya kembali ke dunia manusia, melacak dan menyelamatkan Steve Jacobs dari cengkeraman CRU yang terkenal bengis dalam melakukan interogasi para tahanannya. Namun rencana rahasia itu mengalami perubahan besar, karena diam-diam ada penghuni Olympus yang mencuri dengar perbincangan mereka, dan mengikuti kawanan ini menuju New York. Siapa gerangan sosok yang diam-diam menguntit mereka ? Dan apakah mereka berhasil menyelamatkan Steve ? Lalu bagaimana keadaan Olympus dalam menghadapi siasat kaum Nirad terbaru ?

Kisah kelanjutan petualangan Emily dan kawan-kawannya, kali ini lebih menarik karena adanya dua konflik yang menyangkut kehidupan di New York sekaligus Olympus. Selubung misteri dibalik penyerangan kaum Nirad yang selama ini hidup terpisah dan tak pernah membuat konflik apalagi konfrontasi dengan dewa-dewi Olympus akhirnya terungkap. Dalang dibalik semua tindakan penyerangan dan pemusnahan Olympus, merupakan rencana balas dendam pribadi kepada Dewa Jupiter yang dianggap berperan dalam kematian salah seorang kerabat sang pelaku. Dengan memanfaatkan kekuatan sang Api Olympus, sang pelaku berupaya membunuh Dewa Jupiter beserta keturunannya. Selain ketegangan sepanjang kisah ini, aneka kelucuan kembali mewarnai ketika Paelen harus berhadapan dengan sosok yang sangat tak disukainya, makhluk Olympus yang diam-diam mengikuti mereka. Coba tebak siapa gerangan makhluk tersebut, yang memiliki ciri-ciri : tampang rupawan, memiliki kekuatan untuk ‘memikat’ yang tak mampu ditolak siapa pun yang dikenai kekuatannya, dan memiliki sepasang sayap yang sangat indah (^0^)

[ more about this author and related works, just check at here : Kate O’Hearn | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
18th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...