Translate

Tuesday, March 3, 2015

Books "TIMERIDERS - THE DOOMSDAY CODE"

Judul Asli : THE DOOMSDAY CODE
[ book 3 of TIME RIDERS Series ]
Copyright © by Alex Scarrow, 2011
Penerbit Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Desy Natalia
Editor : Andriyani
Cetakan I : Januari 2014 ; 464 hlm ; ISBN 978-602-02-3669-5
Harga Normal : Rp. 70.000,-
Rate : 4 of 5
                  
Setelah episode mengejutkan yang menutup kisah Days of Predator, akhirnya diriku baru sempat melanjutkan petualangan para Time Riders : Liam O’Connor, Maddy Carter dan Sal Vikram yang kali ini didampingi oleh dua pengawal kloning Bob dan Becks yang asyik banget. Bermula dari adanya perubahan waktu yang melibatkan muncul film terbaru aktor Leonardo DiCaprio pada tahun 2001 (sebuah film yang tidak pernah diketahui pernah rilis ... bikin penasaran kan) berdasarkan kisah kehidupan manusia bernama Adam Lewis yang membeberkan pemecahan kode Manuskrip Voynich, yang selama hampir 900 tahun tidak berhasil dipecahkan oleh para ahli. Maddy bersikeras untuk menemukan jawaban misteri tersebut karena adanya kata kunci yang mengingatkan dirinya akan pesan rahasia yang dikirim kepadanya. Pesan yang menyebut ‘Kotak Pandora’ membawa Maddy untuk bertemu langsung Adam Lewis saat menjalani masa pendidikan sebagai mahasiswa kutu buku aneh sekaligus eksentrik.



Kunjungan Maddy tersebut tanpa disadari menyeret serangkaian perubahan yang membuat kawanan TimeRiders harus berpetualangan ke masa yang saat jauh sekaligus berbahaya. Liam O’Connors didampingi Becks sekaligus Bob kembali ke Inggris pada masa 1193, tepatnya di kawasan Hutan Sherwood, Nottinghamshire yang terkenal lewat petualangan sosok Robin Hood dan tentu saja aksi kepahlawanan Raja Richard dari Perang Salib.  Tapi jangan keburu senang, karena kisah yang cukup dikenal tentang kejayaan dan segala kebaikan yang diperbuat oleh Robin Hood maupun Raja Richard ternyata sama sekali berbeda. Catatan sejarah dan realita yang harus dihadapi oleh Liam, Bob dan Beck, merubah pikiran ketika Raja Richard ternyata sosok manusia serakah yang cukup ‘gila’ untuk mengobarkan peperangan demi memperoleh benda-benda yang nyaris menjadi sumber obsesinya. Di sisi lain, peran serta Liam justru membuat dirinya harus berpihak pada John Lackland – Earl dari Cornwall dan Gloucester, adik bungsu Raja Richard yang menjadi kuda hitam dalam keluarga mereka.

~ Alex Scarrow ~
Kisah yang berlangsung dengan kecepatan menakjubkan, melompat-lompat antara periode 1193 di Inggris Kuno, berhadapan dengan versi Robin Hood yang ternyata berasal dari masa depan, bergulir ke 2044 di mana ‘doomsday’ yang diramalkan akhirnya terjadi, hingga masa dimana para TimeRiders berada di New York tahun 2001 dan keterlibatan sosok Adam Lewis yang baru memulai langkah awal  di tahun 1994 – yang akan menentukan perubahan besar bagi masa depan dunia. Teori tentang perjalanan melintasi waktu (time travel) dan segala konsekuensi jika terjadi pelanggaran sekecil apapun, tampil dalam kemasan sajian yang menegangkan, mendebarkan dan menimbulkan rasa penasaran tingkat tinggi untuk segera melahap halaman demi halaman, menantikan langkah dan keputusan apa yang akan dilakukan oleh para TimeRiders demi mencegah kehancuran dunia terutama Bumi beserta isinya. Bukan hal yang mudah membahas teori seputar sci-fi menjadi kisah yang sama sekali tidak membosankan – tetapi Alex Scarrow mampu membuatku terpaku lewat imajinasi dan narasi serta detil sejarah yang menakjubkan ... kapan nih buku ke-4 bakal rilis #can’twaittoolong

[ more about this author and related works, just check at here : Alex Scarrow | on Goodreads | on Wikipedia | at Twitter | TimeRider’s Site ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...