Translate

Tuesday, April 30, 2013

MY SECRET JOURNAL [ Part of Hotter Potter Monthly Meme ]


[ source ]

TOP SECRET DOCUMENT

Period : Surabaya, 25 April 2013, sekitar pukul 23.15 wib
(dimulai ketika diriku sedang menulis di dalam kamar)
Dear Diary,
Hari ini adalah hari istimewa karena menurut penanggalan diriku terlahir sekian tahun silam. Karena diriku terlahir menjelang tengah malam, maka kini saat yang tepat untuk menyepi di dalam kamar, melakukan perenungan atas semua yang telah kulakukan dan kucapai selama setahun penuh, serta pengharapan baru yang akan kujadikan pedoman untuk satu tahun mendatang. Tapi pertama-tama kuingin mengucapkan syukur dan terima kasih atas segala berkat serta karunia-Nya hingga saat ini. Banyak hal yang telah tercapai dengan hasil yang memuaskan, dan beberapa Impian masih kusimpan untuk memperoleh kesempatan terwujud di masa mendatang ____  

sembari melirik BB yang berbunyi tiada henti, siapa lagi yang kirim BBM menjelang tengah malam, mmm...pasti ucapan selamat dech ; dan kubuka pesannya ______*lho aneh* _______*curiga-sembari-membaca-ulang* ________*hadew siapa ya yang ngerjain malam-malam begini???* _________*ignore* _____*eh-bunyi-bunyi-lagi*  

 
Mmmm...kuperhatikan lebih seksama, kok aneh, sendernya tak dikenal kok bisa kirim BBM ??? Pesannya aneh lagi : “Berdiri di atas tempat tidurmu, peluk erat guling (sebisa mungkin jangan bantal karena kurang enak ditunggangi), jangan lupa pakai pakaianmu yang agak tebal karena cuaca mendung diluar, berdirilah menatap jendela kamarmu (harap dibuka terlebih dahulu supaya tidak menabrak kaca yang lumayan tebal) dan bersiaplah tepat pada pukul 23.25 wib ketukkan kaki kananmu sebanyak 3x sambil mengucapkan kata-kata ‘Hotter-Potter’ untuk menerima Hadiah Ulang Tahunmu !!!” – sender HRH 

[ source ]
Astaga, mulai sms ‘Mama Minta Pulsa’ sampai pesan gelap tawaran jual racun tikus sudah sering kuterima, yang ini lumayan kreatif sekaligus agak ‘gila’ – siapa sich yang iseng kurang kerjaan kirim beginian *rada geram lalu matikan BB* ___ balik ke diary ; dan busyet alamak bikin kaget, BB-ku hidup sendiri kemudian pesan pakai huruf besar terpampang : “JANGAN DIHINDARI ATAU DIRIMU AKAN MENYESAL SEPANJANG HIDUPMU !!!” ( Waduh, diriku bukan penakut tapi ini lumayan seram, apa ada jejadian yang mengganggu menjelang peringatan ulang tahunku, mesti doa yang khusyuk dech buat mengusir setan-iblis-hantu dan sejenisnya, mana lagi sendirian di lantai atas... )

Kemudian song theme Blue Danube mendadak terdengar (lagu favorit-ku tetapi saat itu terdengar cukup menakutkan), dan sebuah pesan baru muncul : “Maafkan pesan terkirim sebelumnya, tapi mohon ikuti petunjuk yang telah diberikan, kujamin dirimu akan menerima Hadiah Tak Terlupakan dari kami (tanda hati) salam – Hermione”  ---- Ok, sekarang saatnya diriku segera meletakan BB mengerikan itu dan segera lari turun ke lantai bawah sebelum keanehan berlanjut. Tapi mendadak semangatku bangkit, tiada seorang hantu pun dapat menakut-nakuti diriku, biar kuhadapi kejadian teraneh yang akan muncul (sembari mengecek dahulu disekeliling apakah ada kamera tersembunyi yang merekam tindak-tandukku). Kemudian, ah what the hell, ulang tahun cuman sekali setahun, dan rasanya tidak ada yang mengintip menertawakan kelakuanku, so biar kucoba saja kulakukan ‘kegilaan’ ini, siapa tahu benar ada hadiah menungguku .... (berdiri di atas tempat tidur, memeluk guling berselimutkan mantel, sembari menatap jam dinding, dan pada saat yang tepat ketuk kaki 3x sambil berkata ‘Hotter Potter’)

[ source ]
Ok, tidak akan kuberikan gambaran lebih detail yang jelas mendadak dirku serasa melayang kemudian terbang ke angkasa menggunakan guling yang semakin lama semakin kencang lalu ‘blussss’ diriku menabrak tembok yang lumayan empuk dan jatuh di atas tempat tidur yang unik. Belum sempat diriku terbangun dan pulih dari kejutan yang bikin jantung deg-degan, sepasang tangan membantu dan menarik diriku, kemudian disanalah di dalam ruangan yang mirip kamar tidur dengan atap miring serta poster Canon Cuddle yang besar (mmm...mirip kamar seseorang yang aku tahu), berdirilah 2 pasang bocah laki-laki dan seorang gadis yang telah menolongku berdiri. Bocah laki-laki itu salah satunya berambut merah terang dan salah satunya kurus, berkacamata dengan rambut acak-acakan, tapi belum sempat diriku mengamati mereka lebih lanjut, gadis itu langsung menarikku lebih dekat dan berkata dengan cepat : “Maaf harus melalui cara yang kurang nyaman, permasalahannya waktu yang kita miliki sangat singkat. Perkenalkan sekali lagi, namaku Hermione dan ini kedua sahabatku Ron dan Harry (lho kok aneh, sama sekali tidak mirip dengan bayanganku) Ya...ya...ya...kau pasti heran mengapa wajah kami tidak mirip para bintang film yang ternama itu, wajar saja karena kami adalah yang Asli bukan aktor dan aktris Hollywood, tapi kami juga Penyihir Asli yang bisa melakukan Sihir khusus bagimu !!”

(diriku masih terbengong sekaligus bingung) hingga Hermione menggetok kepalaku dengan tongkatnya : “Hello !! Kau harus memperhatikan persyaratan ini dengan seksama sebelum kami mengirimmu ke tempat pengambilan Hadiah. Nah, sekarang perhatikan baik-baik karena hanya akan berlangsung sekali tidak bis diulang kembali. Baca petunjuk ini !”  

[ source ]
“Jika kamu berkesempatan mengunjungi toko buku Flourish and Blotts, buku apa yang akan kamu bawa pulang dari sana ? Pilih 1 (satu) buku saja ! Jangan lupa sertakan alasannya.”

“Sudah di-ingat-ingat ? Ok, biar kuperjelas, untuk event Hotter Potter yang diadakan salah satu penghubung kami di dunia Muggle, dirimu terpilih sebagai peserta yang juag berulang tahun di bulan April dimana peringatan Hari Buku Sedunia berlangsung. Kami bertiga selaku sponsor hendak memberikan Hadiah Khusus bagi penggemar kami sedunia, dan setiap peserta terpilih akan dikirim kemari untuk memilih sendiri Hadiahnya di Flourish and Blotts. Berhubung banyaknya peserta terpilih dari setiap penjuru dunia, maka setiap peserta terpilih hanya boleh memilih 1 (satu) buku dan hanya diberi waktu selama 30 menit untuk memilih. Sekarang siapkan dirimu untuk terkirim ke Toko Buku. Saranku, segera tentukan pilihanmu dan ambil secepantnya sebelum waktunya habis. Paham ?” 

" Neither Do I !! " [ source ]
( sembari berusaha menelaah petunjuk serta saran yang diucapkan secepat kilat, satu hal muncul dibenakku : “Konfirmasi ulang, diriku bebas memilih buku apa saja di dalam toko buku tapi hanya boleh memilih satu sebagai hadiah ?” Hermione dan Ron serta Harry mengangguk tegas. “Eh, tapi sebentar, bagaimana aku bisa memilih buku yang belum pernah kulihat hanya dalam waktu 30 menit ? Pengalaman pribadi didalam toko buku pasti memakan waktu minimal 1 jam, itu pun karena diriku sudah tahu buku mana yang hendak kupilih dan dimana letaknya secara persis. Tidak bisakah diberi tambahan waktu, apalagi dirku belum pernah ke Flourish and Blotts. Dan bolehkah dirku berfoto-ria di sana?” Hermione segera menjawab dengan tegas : “Sorry, no can’t do ! Either you follow that order and agree with terms and conditions, or you’ll never get anything from us. And please this is a magic place, no camera allow.” Then Harry come closer and handed me (kind of just like Galaxy Tab) and he says : “As guidance here is some of books list you can use to select which one you choose as your present. You still have 3 minutes until the alarm start to ring. Goodluck then and may the odds be ever in you favor.” ___ antara bingung kenapa mendadak mereka berbahasa Inggris dan kenapa pula pakai slogannya si Katnis, namun teringat cuman dikasih waktu 3 menit buat scroll-down list-nya, maka segera saja kubaca daftar buku yang tersedia sembari berusaha mengingat-ingat deskripsinya *busyet-padahal-diriku-termasuk-rada-lemot-klo-disuruh-mengingat-detail* ...dan kemudian Time Is Up )

Begitu alarm berbunyi, diriku segera di-teleport ke sebuah tempat yang penampakannya seperti Flourish and Blotts (yang jelas sebuah toko buku yang menggiurkan para book-mania), dan ternyata ada puluhan orang yang nampaknya juga siap menyerbu toko buku itu, dan barulah diriku tersadar mengapa si Harry kasih pesan ala Katnis, waduh, diriku harus ‘bertempur’ melawan puluhan orang itu untuk menemukan satu buku pilihan dan keluar dari toko buku sebelum waktu 30 menit habis ___ celaka, mana sudah lama tidak ikutan fitnes, badan pada kaku, sekarang harus berjuang menemukan (hanya) satu buku !!! Arrrgghh ... demi buku, eitss demi Hadiah maka diriku akan berjuang hingga titik darah penghabisan (untung sering minum jus jambu merah, penambah darah menurut ahli kesehatan), dan TOTTTTT !!! Alarm kembali berbunyi dan SERBUUUU !!!  (mendadak terbayang yel-yel ala pasukan Aragorn saat menyerang para Orc)  

[ source ]
(melihat aneka judul sembari berusaha mengingat-ingat deskripsinya, serta berusaha menghindari tumbukan keras, sikut serta tinju melayang, bahkan serangan gigitan dari manusia-manusia tak dikenal)

  • Break with A Banshee by Gilderoy Lockhart (ok, not my favorite author, segera menyingkir dari sini)
  • The Monster Book of Monsters by Edwardus Lima (monster, err not my favorit subjeck)
  • Hunting Werewolf (don’t like werewolf except they look like Taylor Lautner)
  • A Vampire’s Monologue by Amarillo Lestoat (aslinya penasaran apa penulisnya kerabat si Vampir Lestat, arggh sudahlah, jangan main-main dengan Vampire, kata nenek berbahaya)
  • The Oracle of Palombo by Bathilda Bagshot (propercy and oracle, not an interesting topic for me)
  • Flesh-Eating Trees of the World (yaikss, I don’t wanna know or even touch the subject)
  • The Dark Forces : A Guide to Self-Protection by Quentin Trimble (mmm...the history of the author really make me doubt of his writing)
  • The Standar Book of Spells by Miranda Goshaw (ouw, this is really what I’m looking for, but it’s on 7th  series (-__-) and I only allow to take one book *sighs*)
  • Home Life and Social Habits of British Muggle by Wilhelm Wigworthy (covernya cantik banget, kepengen sebenarnya tapi berhubung diriku tidak bakalan tinggal di British – kecuali dilamar sama Prince Harry *ngayal-tingkat-langit* , maka kuputuskan buku tersebut tiada guna bagiku)
  • A History of Magic by Bathilda Bagshot (I always love history, and when you need some explanation or even run-off idea, history can always be a guidance, and like Hermione, I believe learning from the past can gave some answers or even as the warning not to do the same mistake. So this one book I will choose as my present, now the time is nearly close to finish-up, I must hurry-back to my teleport-place).

Fuihhh...at last, I got my present (or my choice of book) with my body fully attach without necessary bruise (well, there’s several minor bruises but nothing lethal). Without waiting to long, I’m back on the same room with dynamic trio HRH (now I remember why the signature seems familiar). And they also seems happy (and relieve) that I’ve done correctly as they told. Then it’s time to say goodbye. With warm huggs (no kisses though) they again congratulate me and wishes all the best for next year (well who knows, I might comeback again in here), and Hermione remind me (again) to do the same things so I can back safely in my own bedrooms, other than that, nothing to worry (We already done this many-many times, said Ron). So I hope-on my “guling” (err...pillow not exacly the same subject is it?) and prepare to ‘fly-back’ to my bedroom. Then it’s time, and whusshhhh....I’m flying and holding tight my present, looking down, there here is my house, and closely near my bedroom at second floor, and entering the window, suddenly __”Duaggg” (heavy-hard impact between my head and glass-window) *darn* who close-up my window ___my though before I collapse, unconsious.....

Note : today I wake at my bed, and remembering pieces of strange memory, since my head still spinning and felt heavy, so I will ended this note at here. Tomorrow, when my head already clear (and not felt so heavy) then I will continue write-down my journal. What a weird experiences (-_-) Is it a dreams or it really happening ? Can you tell me ?

Best Regards,
* Hobby Buku * 

2 comments:

  1. Hahaha....kreatif banget, Mbak. Dari LOTR ampe Katniss, lengkaapp semua

    ReplyDelete
  2. Bener-bener mashup ini ya... mimpi yang aneh dan "ramai" banget. (mau dong mimpi kayak gitu) #eh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...