Translate

Monday, September 1, 2014

Books "PETER & THE SHADOW THIEVES"

Books “PETER PAN & PENGUASA BAYANGAN”
Judul Asli : PETER & THE SHADOW THIEVES
[ book 2 of PETER & THE STARCATCHERS Series ]
by Dave Barry & Ridley Pearson
Copyright © 2006 by Dave Barry & Page One, Inc.
Illustrations © 2004 by Greg Call
Penerbit Mizan Fantasi
Alih Bahasa : Haris Priyatna
Editor : Andhy Romdani
Prooferader : Ocllivia D.
Desain sampul : Windu Tampan
Cetakan I : Oktober 2008 ; 572 hlm ; ISBN 978-979-433-531-4
Rate : 3.5 of 5

Serbuk Bintang berhasil diselamatkan. Leonard Aster beserta putrinya Molly yang merupakan anggota kelompok rahasia para penangkap bintang, kembali ke London untuk mempersiapkan ‘pengembalian’ serbuk bintang ke asalnya. Sementara itu ‘the Lost Boys’ yang memutuskan untuk tetap tinggal di Pulau Molluska bersama kaum Mollusk, sedang menikmati hari-hari penuh petualangan, terutama Peter yang berkat kekuatan Serbuk Bintang memiliki kemampuan untuk terbang dan tidak mengalami penuaan sebagaimana manusia biasa. Peter sedang sibuk melancarkan ‘gangguan’ terhadap musuh bebuyutnya, Kapten Black Stache yang kini dijuluki Kapten Hook setelah salah satu tangannya ditelan oleh monster peliharaan kaum Mollusk yang lepas dari kurungannya. Di saat penduduk pulau tersebut disibukkan oleh aksi penyanderaan James untuk menjebak Peter, muncul pendatang yang tak disangka-sangka dengan tujuan yang sama sekali tidak bertujuan baik.



Kapal Le Fantome (Hantu) yang dipimpin oleh Kapten Nerezza yang menakutkan, datang untuk merampas kembali peti berisi Serbuk Bintang atas perintah The Others (Yang Lain) – kelompok rahasia yang selama berabad-abad mengendalikan sebagian besar dari dunia melalui kekuatan yang mereka dapatkan dari serbuk bintang. Berkat petunjuk dan arahan William Slank – satu-satunya mantan awak Never Land yang berhasil meloloskan diri dari pertarungan melawan Peter dan kawan-kawannya, maka penghuni pulau Mollusk berhasil disergap dengan tiba-tiba. Peter terlambat mengetahui keberadaan rombongan penyusup tersebut, hingga mereka berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan Leonard Aster di London, Inggris. Mengetahui bahwa Molly beserta keluarganya berada dalam ancaman bahaya yang mengerikan, terutama dari kisah penduduk Mollusk tentang sosok makhluk aneh yang menyertai rombongan awak Le Fantome, makhluk yang mampu menyergap dan mengendalikan siapa saja tanpa diketahui bagaimana caranya ... Peter segera mengambil keputusan untuk menyusul ke London, memperingatkan Molly.

Perjalanan panjang nan berat ditempuh oleh Peter yang hanya ditemani oleh si peri mungil Tinker Bell. Bukan saja ia harus berhati-hati menyembunyikan dirinya yang ‘menumpang’ kapal Le Fantome, tetapi juga berusaha menghindari makhluk yang disebut sebagai Lord Ombra. Ketika akhirnya ia (dan kapal Le Fantome) berhasil mendarat di pelabuhan kota London, tugasnya tidak semakin mudah karena Peter harus menemukan kediaman keluarga Aster sebelum musuh menyerbu. Sayangnya Peter telah lama meninggalkan kehidupan dan keriuhan kota London, hingga ia tak bisa segera menemukan lokasi secepat mungkin. Tersesat hingga terlibat perkelahian dan ditahan oleh pihak berwajib, semua pengalaman baru yang nyaris membuat Peter putus asa. Beruntunglah Tinker Bell tak pernah kehabisan akal, bahkan berhasil melarikan diri dari kurungan penjual hewan-hewan eksotis yang licik serta serakah. Dan ketika Peter berhasil menemukan Molly, semuanya terlambat karena Lord Ombra beserta pasukannya telah berhasil menawan istri Leonard Aster untuk memancing kedatangannya dan menyerahkan serbuk bintang.

Molly sendiri nyaris tertangkap, beruntunglah Peter berhasil menyelamatkan dirinya. Namun mereka berdua bersama Tinker Bell, tidak mampu melawan musuh yang jumlahnya lebih banyak. Satu-satunya cara untuk mencegah bencana yang lebih menakutkan terjadi, mereka harus segera menemukan Mr. Leonard Aster yang sedang menjalankan misi rahasia sebagai anggota penangkap bintang. Misi Leonard Aster untuk mengembalikan serbuk bintang ke asalnya, sangat rahasia hingga keluarganya pun tak mengetahui di mana gerangan ia berada. Mampukah Peter dan Molly serta Tinker Bell menemukan ayah Molly tepat pada waktunya, sebelum Lord Ombra dan pasukannya muncul dan merebut peti serbuk bintang ? Jika dalam petualangan sebelumnya Peter mendapat banyak bantuan dari teman-teman lama maupun baru, kini ia seorang diri, berusaha menolong Molly hanya dengan bantuan peri mungil yang suka naik darah. Celakanya musuh jauh lebih kuat dan menang dalam jumlah. Apakah ini berarti kekalahan di pihak mereka sudah bisa dipastikan ?

Tentang Penulis :
Dave Barry, adalah seorang humoris pemenang Pulitzer Prize yang kolomnya muncul di 500 – bahkan lebih – surat kabar Amerika Serikat dan luar negeri. Dia adalah penulis lebih dari 20 buku, termasuk Boogers Are My Beat, Dave Barry’s Complete Guide to Guys, dan Big Trouble. Beberapa tulisannya telah diadaptasi menjadi film layar lebar dan televisi. Menulis bersama-sama sahabat lamanya, Ridley Pearson, Peter and the Starcatchers merupakan karya pertama Dave Barry dalam literatur anak. Dave Barry tinggal di Miami, Amerika Serikat bersama istrinya Michelle dan anak-anaknya, Rob dan Sophie.

Ridley Pearson, adalah penulis novel kriminal bestseller yang karya-karyanya antara lain The Diary of Ellen Rimbauer, The First Victim dan Parallel Lies. Pada 1991, dia adalah orang Amerika pertama yang mendapatkan beasiswa Raymond Chandler / Fulbright dalam bidang Fiksi Detektif dari Universitas Oxford. Ridley Pearson juga merupakan pemain bass di garage band yang beranggotakan para tokoh literatur, Rock Bottom Remainders. Band ini juga beranggotakan beberapa penulis Amerika yang paling terkenal, termasuk kolaboratornya dalam Peter and the Starcatchers, Dave Barry dan penulis Stephen King. Kini ia tinggal bersama istrinya Marchelle serta kedua putrinya, Paige dan Storey di dua kota, antara Northern Rockies dan Midwest.

[ sumber : Mizan Fantasi | more about this author & related works, just check at here : Dave Barry | Ridley Pearson | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
58th Book in What’s A Name Challenge
194th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...