Translate

Wednesday, January 16, 2013

Books "FORGOTTEN"



Judul Asli : FORGOTTEN
Copyright © 2011 by Cat Patrick
Penerbit Mizan Fantasi
Alih Bahasa : Berliani M. Nugrahani
Editor : Rina Wulandari
Proofreader : Putri Rosdiana
Desain Sampul : Tyo / RAI Studio
Cetakan I : Oktober 2012 ; 330 hlm
Rate : 5 of 5
~ Re-Blogged from Alice's Wonderland ~

London Lane tampak seperti gadis remaja pada umumnya, menarik namun tertutup serta pendiam. Bukan karena ia gadis yang pemalu, hingga sahabat satu-satunya hanyalah Jamie Connor, gadis lincah dan berpenampilan menyolok dari ujung kaki hingga kepala. Melainkan karena London menyimpan rahasia penting tentang dirinya, rahasia yang hanya diketahui oleh segelintir orang. London Lane adalah gadis yang akan memulai hidup baru setiap pagi, karena pada pukul 04.33 memorinya akan terhapus, dan ia takkan  akan pernah mengingat masa lalu kecuali orang-orang yang akan tetap berhubungan dengannya di masa depan. O’ya, sudahkah kusebutkan pula, bahwa London juga memiliki kemampuan ‘melihat’ kilasan masa depan ??? 




[ source ]
Karena kondisi yang dialaminya, London harus membuat catatan setiap hari sebelum tidur, mengingatkan dirinya akan pengalaman serta hal-hal yang akan menantinya keesokan harinya. Hanya sang ibu serta Jamie yang mengetahui kondisinya, selalu siap membantu kapan pun ia melupakan sesuatu yang cukup penting. Namun suatu hari, London bertemu dengan pemuda yang sangat menarik bernama Luke Henry. Anehnya ia tak mampu mengingat cowok ini dalam memorinya. Yang berarti pemuda ini takkan berperan dalam kehidupan London di masa depan. Tanpa disadari, Luke Henry ternyata mulai muncul setiap hari dalam kehidupan London, dan ia melupakannya keesokan harinya. Tapi pemuda ini mampu memberikan kesan khusus jauh di dalam hati London, meski ia tak mampu mengingat detailnya.

Seiring kedekatan hubungannya dengan Luke, hubungan persahabatan sekian tahun dengan Jamie mulai retak. Jamie terlibat dalam hubungan terlarang yang London ketahui akan merubah dan merusak masa depan sahabatnya. Namun bagaimana ia mampu mencegah jika Jamie tak bersedia mendengarkan nasehatnya ? Lalu muncul rahasia masa lalunya, sesuatu yang disembunyikan oleh ibunya, sesuatu yang berkaitan dengan ayahnya yang menghilang saat ia masih kecil. London juga memperoleh mimpi-mimpi aneh yang menghantuinya berkali-kali. Mimpi yang tampak sangat nyata, tentang pemakaman mencekam yang dihadiri kerabatnya. 

London mulai merasakan ada sesuatu yang berubah dalam kehidupannya. Ia harus segera menemukan jawabannya, karena semakin banyak hal-hal yang mengusik hati serta pikirannya. Tanpa ia sadari, pencarian ini akan membongkar masa lalu yang kelam, tragedi mengerikan yang menjadi penyebab ‘hilangnya’ memori serta kilasan masa depan yang ia alami. Apakah ia sanggup kehilangan segalanya demi memperoleh jawaban dari teki-teki yang menyelubungi kehidupannya ??

[ source ]
Kesan :
Wah, sudah  cukup lama tidak kutemui kisah yang sangat mencekam. Bak kisah misteri dengan suspense yang menegangkan, penulis mampu meramu kisah fantasi remaja ini menjadi sebuah novel drama misteri yang sangat menarik dan tak mudah dilupakan. Sebagi novel perdana, maka penulis patut diacungi jempol, karena kualitas cerita, karakter-karakter unik, plot serta seting yang luar biasa, menjadikan Forgotten menjadi sebuah novel Tak Terlupakan. Mulai awal, pertengahan hingga akhir, pembaca akan disuguhkan adegan demi adegan layaknya film misteri psikologis suspense. Tiada hal lain yang bisa kukatakan selain saran : segera cari buku ini dan baca hingga selesai, dijamin Anda akan memperoleh pengalaman yang sangat berbeda. Love it ... Really Love It !!! 

Tentang Penulis :
[ source ]
Pada suatu pagi di bulan Nvember, Cat Patrick yang baru saja melahirkan mendadak lupa tentang hal yang seharusnya dia lakukan. Dia pun mulai mencoba mengingat dan mengulani kembali kegiatanny dari awal. Dari situlah ide mengenai Forgotten ini terlahir. Kini Cat tinggal di dekat Seattle bersama suami dan putri kembarnya. Forgotten merupakan karya debutannya. 

[ more about this author, check on her website at : www.catpatrick.com ]

Best Regards,
* Hobby Buku *

1 comment:

  1. Wah...premisnya bagus, mirip film 50 First Date gitu.
    Cuman cover versi Indonesianya kurang sreg nih... saya malah suka bgt yg ada kupu2 ungu nya >_<

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...