Translate

Wednesday, June 20, 2012

Books "CROSSING OVER"


Judul Asli : SUDDENLY SUPERNATURAL – CROSSING OVER
( book 4 of Suddenly Supernatural Series )
Copyright © 2010 Elizabeth Cody Kimmel
Penerbit : Atria
Alih Bahasa : Barokah Ruziati
Editor : Ida Wadji & Jia Effendie 
Cetakan I : April 2012 ; 198 hlm 

Sinopsis : 
Kat dan Jac akan bersenang-senang dalam darmawisata sekolah untuk kelas bahasa Prancis ke Montreal, Kanada. Tapi ada kabar buruk menyertai kegembiraan mereka. Karena ini merupakan perjalanan sekolah, maka mereka juga bersama-sama Shoshanna Longbarrow serta kelompok pengiringnya : para Cewek Satelit, termasuk Brooklyn Bigelow – yang selalu mengganggu Kat setiap ada kesempatan. Dan seakan itu belum cukup, ibu Kat dan ibu Jac ikut serta sebagai pendamping selama darmawisata, bisa terbayangkan bagaimana perasaan Kat dan Jac, terutama Jac yang masih terlibat dalam ‘perang-dingin’ dengan sang ibu yang dianggapnya terlalu otoriter dalam mengatur kehidupannya. 

Dan ternyata Kat benar-benar akan ‘menikmati’ perjalanan ini. Karena belum  juga tiba di tempat tujuan, ia sudah bertemu dengan berbagai ‘hantu aneh’ , mulai dari hantu penjaga perbatasan, kemudian hantu gadis cantik yang mendadak jadi salah satu peserta di dalam bus sekolah mereka, kemudian hantu pemuda aneh yang tampaknya hanya bisa berbahasa Prancis, kemudian hantu pemandu wisata. Yang lebih aneh lagi, tampaknya hantu-hantu itu tertarik dan berusaha di dekat Ben Greenblott – cowok menarik, ramah dan pendiam yang lumayan menarik perhatian Kat ( ok, sebenarnya Kat sangat tertarik dengannya, tapi dengan adanya Jac yang selalu mengganggu dan menggodanya, ia harus berusaha tampak tak terlalu peduli dengan cowok itu ).

Tapi Kat tidak bisa terus-menerus berusaha tampak ‘cuek’ terhadap Ben Greenblott. Apalagi dengan semakin banyaknya hantu yang bermunculan di sekitar mereka, dan Kat mendapati ia juga mendengar ‘suara-suara’ aneh yang tak nampak dari mana asalnya. Bukan hanya itu, bahkan Ben tampaknya menaruh perhatian khusus padanya, terutama saat ia ‘berbicara’ dengan hantu-hantu yang tak nampak oleh siapa pun kecuali oleh dirinya. Yang lebih menjengkelkan lagi, Brooklyn Bigelow tampak berusaha menarik perhatian Ben juga dengan berbagai aksi serta gayanya yang biasa membuat cowok-cowok lain terpukau dan terkagum-kagum dengan kecantikannya (setidaknya itu yang ada dalam benak Brooklyn... haha)

Kesan : 


Dari buku-buku sebelumnya, buku ke-4 ini menjadi favoritku, karena kisahnya sangat lucu dan menarik dengan muculnya karakter baru yang dipastikan akan menjadi salah satu karakter penting dalam kisah-kisah selanjutnya. Jika ada arwah-arwah menyeramkan dalam kisah sebelumnya, maka bersiap-siaplah tertawa tiada henti dengan ‘kemunculan’ makhluk-makhluk unik  akibat perbenturan dua kekuatan gaib – dua sosok yang memiliki kekuatan batin untuk merasakan serta melihat dunia lain. 

Saat kami berjalan, aku samar-samar merasa bahwa kami diikuti. Tapi waktu aku menengok ke belakang, bukan Brooklyn Bigelow yang mengikuti kami. Malah bukan manusia sama sekali. Melainkan seekor penguin. “Gack,” kata si penguin, atau sosok hantu penguin. ( p. 97 )

Tanpa berniat untuk ‘spoiler’ lebih jauh, silahkan nikmati bacaan dalam kisah ini, terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan hiburan dalam membaca, dijamin kisah ini mampu membuat bola mata berputar dan tertawa geli (^_^).


Note : dengan banyaknya kisah tentang hantu dan arwah serta kekuatan medium, banyak pual film serta serial TV yang diadaptasi dari berbagai kisah ini, tapi ada satu yang kisahnya cukup mendekati kisah sosok Kat dalam Suddenly Supernatural ini, yaitu serial TV “Ghost Whisperer” yang dibintangi oleh Jennifer Love Hewitt, jika Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana petualangan seorang medium, silahkan tonton serial ini (^_^).

Tentang Penulis : 

Elizabeth Cody Kimmel yang biasa dipanggil Beth, lahir di New York City, dan menghabiskan masa kecilnya di Westchester County, sebelum kemudian pindah ke Brussels, Belgia. Semenjak kecil ia dalah seorang pembaca, pembeli dan pengagum buku-buku yang sangat aktif. Karena sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan bangunan gothic serta program simulasi interaktif, ia memasuki Emma Willard School di Troy, New York serta meneruskan ke Kenyon College di Gambier, Ohio.  

Memiliki banyak kegemaran serta akal untuk mendapatkan keinginannya, Elizabeth berhasil mengatur agar ia bisa bekerja di tempat-tempat yang menjadi subyek kegemarannya dalam berbagai buku yang ditulisnya. Elizabeth sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan Antartika, cerita hantu, sejarah abad pertengahan, penguin, dan dunia penulisan, semuanya dapat dijumpai dalam berbagai karakter dan plot dalam semua buku-bukunya yang telah diterbitkan. 


Elizabeth Cody Kimmel kini tinggal dengan keluarganya di wilayah New York’s Hudson Valley. Ia juga berperan aktif sebagai pembicara tamu di berbagai sekolah di berbagai negara. Beth, sosok yang humoris dan suka berinteraksi langsung dengan para pembaca dari berbagai usia. Ia membagi waktunya sehari-hari  antara membaca, hiking, menyanyi dalam kelompok paduan suara, melakukan panjat tebing, atau sekedar melakukan tugas harian seperti mencuci pakaian serta berusaha melakukan ‘hubungan telepati’ dengan anjing beagle-nya. 

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang berbagai karya Elizabeth Cody Kimmel silahkan kunjungi website www.codykimmel.com atau kunjungi pula website www.suddenlysupernatural.com

Best Regards,
* Hobby Buku * 

3 comments:

  1. Wah.. borongan Suddenly Supernatural.. :)
    Saya pernah nonton serial Ghost Whisperer session 1. Walaupun sambil mengintip di sela-sela jari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya dulu aq juga takut-takut nontonnya, mana mainnya malam lagi hehe, tapi setelah ceritanya usai, bkn takut malah kebaanyakan nangis ... apalagi pas happy-ending :D

      Delete
    2. Waduh emapt2nya diborong nih buntelan unyu. Aku jg mo cari yang nomor 3 nih soale belum dibuntelin Bapak Peri :p

      Delete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...