Translate

Saturday, July 7, 2012

Books "PRINCE OF DORKNESS"


 


Judul Asli : PRINCE OF DORKNESS  
( book 2 of Diary of Wimpy Vampire Series )
Penulis : Tim Collins
Penerbit : Kantera
Alih Bahasa :Harisa Permatasari
Editor : Musa Annaqi
Cetakan I : 2011 ; 284 hlm

Mmm...kisah tentang vampire, sudah banyak. Kisah tentang vampire remaja, juga sudah terlalu banyak. Kisah tentang vampire remaja yang agak aneh alias 'dorky' ...well mungkin hanya beberapa, dan ini adalah salah-satunya.

Ini merupakan diari vampire remaja bernama Nigel, yang berwujud layaknya remaja SMA, tapi usianya sudah berabad-abad. Hidup dengan kedua orang tuanya serta adiknya di kota kecil bernama Stockfield, dan ya benar sekali, mereka semua juga vampire. Tapi jangan berharap menemukan mereka menghisap habis darah dari manusia, karena mereka sekeluarga terutama Nigel termasuk jenis vampire "cinta-damai'. Alih-alih berburu, ayah dan ibu bergantian mencari stok darah segar dari manusia yang sedang tertidur atau lengah, dan darah mereka dikumpulkan dalam botol-botol yang disimpan dalam lemari es, supaya tetap segar dan enak dinikmati oleh mereka sekeluarga ... jika sewaktu-waktu sedang lapar.

Dalam buku kedua ini kisah petualangan Nigel bertambah seru dengan perubahan kondisi dirinya. Dari remaja kikuk-tak-punya-teman, sekarang ia punya pacar bernama Chloe, dan mendadak ia menjadi populer, menarik perhatian cewek-cewek lain serta dikagumi cowok-cowok lain. Nigel yakin ini berkat 'aura-vampire' yang sedang berkembang di tubuhnya --- semacam periode akil-balik yang dialami remaja normal.

Tapi kesenangan Nigel tidak bertahan lama, terutama semenjak kedatangan murid baru bernama Jason di kelasnya. Ouw ... jangan salah sangka, Nigel masih jauh lebih lumayan tampangnya dibanding Jason, tapi entah mengapa Jason mampu mengundang daya-tarik tersendiri akibat keanehannya. Tubuh Jason sangat besar, seluruh tubuhnya berbulu lebat, sampai rambut dan alis di matanya seakan-akan menyambung jadi satu. Dan kelihatannya Jason juga kurang cerdas ( ini menurut pengamatan Nigel ).

Jadi meskipun Jason bisa berlari cepat ( sebenarnya Nigel bisa jauh lebih cepat, tapi ia ingat pesan ayahnya bahwa ia tak boleh menarik perhatian karena kekuatan vampirenya ), atau Jason juga jago dalam olah raga lain ( yang juga bisa dilakukan oleh Nigel dengan mudah )...semuanya tak membuat Nigel khawatir. Bahkan ketika para gadis pemuja dirinya beralih ke Jason - ia masih tak terlalu memperdulikan Jason. Sampai akhirnya Chloe memutuskan hubungan mereka dan pacaran dengan Jason !!!

Ya, ini memang cerita khas remaja pada umumnya. Dengan berbagai problematika seperti pekerjaan rumah, pelajaran sekolah, dan tentunya pacaran (^_^) ...sedikit perbedaan dengan kelucuan serta kekonyolan usaha yang dilakukan oleh keluarga vampire ini. Mereka terbagi antara ingin menjalankan tradisi kuno warisan nenek-moyang leluhur vampire yang terhormat, dengan mengikuti perkembangan jaman modern di dunia manusia. Dilengkapi dengan illustrasi yang sedikit menghibur dan memberikan bayangan lebih jelas tentang karakter-karakter yang turut berperan di dalamnya.

So, at last, for quick-review ...even this genre not my favorite, for quick-simple readings it's ok. I gave 2 of 5 star.

Note : meski diriku memberikan bintang 2, bukan berarti buku ini tidak bagus, hanya tidak sesuai dengan seleraku. Tapi bagi pembaca yang mencari bacaan ringan dan lumayan menghibur serta lucu, ini adalah salah satu buku  pilihan yang bisa Anda baca !!

Best Regards,
* HobbyBuku *

1 comment:

  1. Diana Citra | florentia.diana@rocketmail.com | Alasan : Aku pengen baca buku ini because i like all about vampire. Apalagi di buku ini vampirenya aneh. Dan buku ini jelas cocokk buat aku yang masih SMA.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...