Translate

Tuesday, September 25, 2012

Books "ABANDON"



Books “YANG TERPILIH
Judul Asli : ABANDON  
( book 1 of Underworld Series )
Copyright © 2011 by Meg Cabot, LLC
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Lucia Aryani
Sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Agustus 2012 ; 320 hlm 

[ source ]
Apa sebenarnya yang terjadi saat kita meninggal ? Apakah kita langsung menuju Surga atau Neraka ? Tiada yang mampu menjawab secara pasti, kecuali diri-mu mengalami ‘bangkit’ dari kematian. Pierce Oliviera baru menginjak masa remaja, dimana ia seharusnya bersenang-senang, bergurau dan saling membicarakan tentang mode, cowok, musik serta gosip-gosip seputar selebriti dengan teman-teman seusianya. 

Namun ia justru mengalami kematian – tenggelam di kolam renang rumahnya. Dan secara aneh, terbangun di rumah sakit, dimana ia seharusnya sudah dinyatakan meninggal. Semenjak itu kehidupan tak pernah sama bagi Pierce. Ia tak mampu berinteraksi secara normal, karena ia telah melihat dunia lain – dunia yang takkan pernah bisa dikisahkan kepada siapa pun, termasuk keluarganya.


~ ABANDON ~ [ source ]
Pierce telah memasuki Dunia Bawah atau yang dikenal sebagai Underworld – tempat persinggahan bagi jiwa-jiwa yang telah tiada. Di sana ia melihat ada rombongan yang akan naik kapal, menyeberang ke dunia yang lebih baik. Namun ada pula deretan yang lebih panjang, berisi sosok-sosok menakutkan yang menuju tempat yang gelap dan mencekam. 

Dan Pierce bertemu seorang pemuda, yang ia ingat pernah dijumpai saat ia berusia 6 tahun, di pemakaman kakeknya. Anehnya pemuda ini tampak tetap berusia sama, meski raut wajahnya yang menawan berubah lebih kelam dibanding pertemuan pertamanya dulu. Pemuda yang bernama John Hayden ini yang akhirnya secara tidak langsung ‘menyelamatkan’ dirinya dari kematian, agar Pierce bisa hidup menemaninya di Underworld.

~ UNDERWORLD ~ [ source ]
Pierce berhasil lari dari dunia tersebut (dengan cara yang aneh sekali), dan ia kembali ke dunia manusia, berusaha menjalani kehidupan baru di Key West bersama ibunya yang bercerai dari sang ayah, penyebab Pierce tenggelam hingga ‘tewas’. 

Lingkungan baru, sekolah baru, kenalan baru, tetapi semuanya tak membuat hidup Pierce mudah. Karena ternyata John muncul beberapa kali, justru pada saat Pierce berada dalam kondisi terancam atau tersesat. Hubungan di antara mereka sangat unik, saling menjauhi namun tak mampu mengenyahkan bayangan masing-masing di benak keduanya. 

~ Hades & Persephone ~ [ source ]
Pierce tak mampu mengenyahkan perasaan bahwa ada sesuatu yang menunggunya, bersiap-siap mencengkeram dirinya dari balik kegelapan....suatu firasat yang seringkali ia abaikan, membuat John marah karena gadis itu dianggap melanggar larangan-larangannya, tak mampu menjaga keselamatan nyawanya sendiri. Karena Pierce memiliki sifat dan dorongan untuk selalu menolong  jiwa-jiwa yang tersiksa, meski ia harus mengorbankan dirinya sendiri. 

Maka John tak memiliki cara lain untuk memastikan keselamatan makhluk yang mengusik hatinya yang telah dingin sekian lamanya. Ia harus mengambil langkah pencegahan yang menjauhkan Pierce dari musuh utamanya : Kaum Fury – yang mampu menyusup ke dalam sosok-sosok manusia lemah, dan menyerang Pierce. Apalagi saat muncul berbagai kematian aneh pada orang-orang yang dikenal atau dekat dengan Pierce. Mampukah John menyelamatkan Pierce tanpa melanggar statusnya sebagai penjaga utama Underworld ?

Tentang Penulis :
[ source ]
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. 

Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. 

Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...
[  more about Meg Cabot & her books, visit at here  ]

Best Regards, 
* Hobby Buku *

6 comments:

  1. wow! agak serem juga ceritanya... agak tertarik dengan fakta tentang diadaptasi dari mitologi yunani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aq juga tertarik dengan kisah Persephone dan Hades sblm baca ini, ternyata Meg Cabot bisa mengambil sisi kelam buat novel fantasy romance :D

      Delete
  2. Total brp buku nih mba? UDa masuk wishlist nih. Dan kayaknya dark gitu ya.. tapi biasanya Meg Cabot sih ngebawainnya tetep asik dan ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru 2 judul yang rilis, katanya mau dibuat trilogy.

      Delete
  3. sebenernya udah punya seri pertama ini, karena belum punya dua seri lainnya jadi nggak mau baca dulu, nanti malah penasaran abis sama lanjutannya tapi bukunya belum dipunya :)

    ReplyDelete
  4. Tertarik dengan kalimat pertama dan kedua di review ini. Kayanya seru.
    zoellula.zn@gmail.com

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...