Translate

Wednesday, September 19, 2012

Books "MAGIC'S CHILD"


Books “ANAK SIHIR
Judul Asli : MAGIC’S CHILD ( book 3 of Magic or Madness Trilogy )
Copyright © 2007 by Justine Larbalestier
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Yohanna Yuni Istiningsih
Desain cover : Eduard Iwan Mangopang (opang@gamediapublishers.com)
Cetakan I : September 2012 ; 320 hlm 

[ source ]
Reason Cansino baru berusia 15 tahun. Namun di dalam tubuhnya mengalir suatu kekuatan sihir yang berusia berabad-abad. Dari antara keturunan Cansino, dia yang terpilih sebagai pewaris kekuatan Raul Cansino – moyangnya yang telah meninggal ribuan tahun silam. Reason menjadi semakin kuat, bahkan melebihi kakek dan neneknya. Namun semua itu membawa konsekuensi tersendiri. Reason mulai berkembang, berubah menjadi sosok asing, bukan manusia, bukan makhluk hidup biasa. Secara perlahan ia menjadi serupa dengan perwujudan Raul Cansino. 

Reason belum sempat mencerna keseluruhan peristiwa yang menimpa dirinya. Bukan saja ia mendapati di dalam tubuhnya tumbuh makhluk hidup lain, namun ia tak memiliki kesempatan untuk berbicara dengan sosok yang berperan penting atas kondisinya tersebut. Apalagi saat ia mendapati bahwa Jason Blake telah menculik Sarafina Cansino – putrinya sendiri, dari Kalder Park, rumah sakit jiwa tempat ia dirawat. 


~ Brazilian & Japanese Edition of Magic's Child ~ [ source ]
Reason yang dalam kondisi galau serta patah hati, hanya memiliki satu tekad, berusaha menyelamatkan orang-orang yang dekat di hatinya, tanpa memperdulikan tentang dirinya. Dimulai dari pilihan antara menyelamatkan nyawa Jay-Tee atau sihirnya, maka ia memilih nyawa dan kehidupan Jay-Tee. Dengan konsekuensi menghilangkan kekuatan sihir gadis itu. Dan jika ia harus memilih lagi antara bertemu dengan Danny, maka ia memilih pergi meninggalkan sosok yang menimbulkan ‘nyeri yang menusuk’ di dalam hatinya. Hanya Esmeralda, neneknya yang mengetahui kondisi sebenarnya, namun Reason mendapati ia tak mampu bercerita akan penderitaan yang dialaminya. 

~ Magic Trilogy from Brazil ~ [ source ]
Akan tetapi ada satu pertanyaan yang membekas di benak Reason. Pertanyaan dari sang nenek, mengapa dari antara keturunan Cansino, justru Reason yang dipilih oleh Raul Cansino. Bukan hanya menerima kekuatan sihir tetapi juga pengetahuan bagaimana mengolah serta merubah sihir sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan ... Apa yang diharapkan oleh Raul pada Reason ? Misi apa yang dibebankan kepada gadis belia ini ?

“Ada harga yang harus dibayar karena memiliki sihir. Gunakan terlalu banyak maka kau akan mati. Gunakan terlalu sedikit maka kau akan gila. Pilihannya : sihir atau gila ? Jika memiliki sihir, kau tidak bisa memercayai orang lain yang juga memiliki sihir. Mereka pasti ingin menghabiskan hidupmu, mencuri semua sihirmu, hingga kau mati dalam hitungan detik, sementara mereka hidup selamanya. Sihir adalah Penyakit !! “
[ from ‘Magic’s Child’ by Justine Larbalestier | p. 8 – 9 ]

~ Magic Trilogy from Japan ~ [ source ]
Kisah terakhir dari Trilogi Magic or Madness ini memberikan suatu kisah penutup yang menarik. Penulis memberikan konflik tiada henti guna membangun ketegangan, hingga antara buku pertama, kedua dan ketiga, suasana masih tetap terjalin dengan rapi. Alih-alih membeberkan semua fakta di awal kisah, justru pada setiap buku, akan timbul berbagai pertanyaan yang tak akan terjawab dengan mudah, kecuali Anda menyimak kisah dalam ke-3 buku ini. 

~ Magic Trilogy from German ~ [ source ]

Seperti ajaran Esmeralda kepada Reason, penulis juga ‘menyarankan’ agar pembaca mencari tahu kebenaran lewat penjabaran konflik batin serta perjalanan kisah Reason Cansino guna mencari tahu garis sejarah keluarganya, yang akan memberikan kunci jawaban dari semua permasalahan Sihir di dalam keluarganya. Dengan berbagai kejutan serta twisted-stories-in-between, ditambah dengan ending yang mengejutkan, kisah ini merupakan salah bacaan yang cukup memuaskan dan menarik bagi diriku ... ( btw, suka dengan cover buku ke-3 ini, Edward Iwan Mangopang memang selalu bisa menangkap isi kisah untuk dituang ke dalam bentuk cover )

Tentang Penulis :
[ source ]
Justine Larbalestier dilahirkan dan dibesarkan di Sydney, Australia. Memiliki orangtua yang bekerja sebagai antropolog membuat masa kecilnya sering dilewatkan dengan melakukan kunjungan ke bagian-bagian lain Australia, termasuk dua perkampungan Aborigin di Wilayah Utara. Tahun 2007 novel ‘Magic or Madness’ meraih penghargaan Andre Norton Award. Novel ini juga dinominasikan dalam Aurelis Award sebagai buku terbaik Australian Young Adult. Ia menikah dengan Scott Westerfeld - penulis yang terkenal dengan novel YA (Uglies, Pretties, Specials, Extras) pada tahun 2001. Keduanya menjadi pasangan penulis YA yang memiliki banyak penggemar serta menerima berbagai penghargaan atas karyanya.

Best Regards, 
* Hobby Buku * 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...