Translate

Friday, December 7, 2012

Books "DEAD GIRL IN LOVE"




Judul Asli : DEAD GIRL IN LOVE

[ book 3 from The Dead Girl Series ]

Copyright © 2008 Linda Joy Singleton

Penerbit Atria

Alih Bahasa : Maria Susanto

Editor : Dian Pranasari ; Adi Toha

Desain Sampul : Altha Rivan

Cetakan I : September 2012 ; 356 hlm 
Rate : 3 of 5


Tugas Amber Borden sebagai Penghuni Sementara sudah selesai. Ia kembali ke tubuhnya sendiri, bertemu dengan kedua orang tuanya, sahabat-sahabatnya, dan terutama Eli – pacar barunya. Namun belum sempat ia menikmati semuanya, gara-gara sebuah janji kepada sang nenek, mendadak ia terbangun pada tubuh yang berbeda. Yap, sekali lagi Amber mendapati dirinya sebagai Penghuni Sementara. Dan kali ini merupakan sebuah tugas yang sangat penting, karena tubuhnya yang ditempatinya adalah tubuh Alyce Perfetti –sahabat karibnya. 


Amber dan Alyce adalah dua sahabat erat semenjak mereka pertama kali bertemu. Meski penampilan dan kegemaran mereka bertolak-belakang, hal itu tak mampu memisahkan keduanya, hingga saat-saat terakhir, ketika Amber sedang menjalani kehidupan barunya sebabagi Penghuni Sementara, hubungannya dengan Alyce sedikit renggang. Alyce pernah menghubungi Amber ketika ia sedang dalam tugas membantu Eli dan kakaknya, sehingga ia tak bisa segera datang menemui Alyce. Dan kini Alyce tampaknya sedang dalam masalah besar hingga Amber harus menggantikannya sebagai PS. 


Sementara Alyce sedang dalam ‘liburan di dunia lain’. Amber berusaha mencari tahu apa permasalahan yang menimpa sahabatnya. Meski Grammy mengingatkan bahwa bukan tugas Amber sebagai PS untuk menuntaskan masalah sang pemilik tubuh, tapi Amber merasa sedikit bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa Alyce. Yang lumayan unik, karena tubuh Amber tidak lagi dalam keadaaan koma, maka harus ada yang menempati tubuhnya selama ia bertugas. Dan siapakah yang lebih cocok menempatinya selain Grammy Greta - nenek Amber...


[ source ]
Kesan :

Hahaha...kisah kali ini mengundang tawa karena Grammy yang masuk dalam tubuh Amber. Bisa dibayangkan jika nenekmu masuk dan menjalani kehidupan sehari-hari sebagai dirimu ?? Apalagi saat Amber / Alyce melihat wajah penolongnya yaitu wajah Amber sendiri .... Jadi terbayang kisah film Freaky Friday yang dibintangi Lindsay Lohan dan Jamie Lee Curtis, tentang ibu-anak yang tertukar jiwanya, terperangkap dalam tubuh yang berbeda dan harus menjalaninya sampai keduanya memperoleh kesadaran akan tujuan hidup masing-masing. 


Ok, kembali ke kisah Amber, selain kelucuan serta keanehan yang dialaminya, kali ini ia mendapat kesulitan baru. Tiada sosok yang cukup dekat yang mampu membantunya. Eli sedang sibuk dengan tur-nya sebagai Rocky – bintang idola yang sedang menanjak. Grammy sedang sibuk dengan perannya sebagai Amber, dan sebagai manusia biasa, ia tak memiliki ketajaman serta pengetahuan yang memadai untuk membantu Amber. Satu-satunya yang cukup dekat hanya Dustin, sahabat Amber dan Alyce, tapi ia tak memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan dunia lain. Dan tanpa disangka-sangka, muncul sosok musuh yang berniat membantu Amber : Gabe Deverau.


Nah, Amber tampaknya masih terpesona dengan sosok Gabe yang memang tampan dan menarik serta karismatik. Padahal ia hampir tewas sebagai salah satu korban Gabe sewaktu ia menjadi PS tubuh Sharayah – kakak Eli. Gabe adalah Penghuni Kegelapan yang telah berusia ratusan tahun (mungkin mirip vampir yang berasal dari abad pertengahan).Meski tahu bahwa Gabe ini masuk kategori “berbahaya’ entah mengapa Amber terkadang jadi ababil soal hubungannya dengan Gabe, sampai ia teringat dengan Eli. Dan kemudian muncul permasalahan baru, bagaimana jika Gabe menyusup sebagai PS di dalam tubuh Eli ... huiihh, benar-benar mengerikan, sekaligus, euww. Soalnya Gabe dan Eli ini sosok yang benar-benar berbeda, jadi jika membayangkan mereka jadi satu ___ sungguh tak terbayangkan deh.


Tentang Penulis :

Linda Joy Singleton tinggal di bagian utara California. Dia memiliki dua anak yang sudah beranjak dewasa dan suami yang sangat mendukung, yang suka membantunya menemukan cerita-cerita tidak biasa. Dia telah menerbitkan lebih dari 30 judul buku, termasuk di antaranya serial Regeneration, My Sister the Ghost, Cheer Squad, Strange Encounters dan The Seer. Kunjungi situs webnya di : www.LindaJoySingleton.com

Best Regards, 
* Hobby Buku *  

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...