Translate

Sunday, April 28, 2013

Books "HOLD ME CLOSER, NECROMANCER"



Judul Asli : HOLD ME CLOSER, NECROMANCER
[ book 1 of The Necromancer Series ]
Copyright © 2010 by Lish McBride
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Berliani M. Nugrahani
Editor : Pujia Pernami
Desain Sampul : Indra Bayu
Cetakan I : Juni 2011 ; 450 hlm
Rate : 4 of 5

“Namaku Samhain Corvus LaCroix – remaja biasa, putus kuliah dan kini bekerja di restoran Plumpy’s yang menyajikan makanan fast-food ala Amerika yang terkenal.  Kehidupanku berjalan seperti biasa, membosankan dan menjemuhkan, tanpa ada satu pun hal yang menarik. Sampai suatu hari, aku menghabiskan waktu istirahat siang di Plumpy’s dengan bermain hoki kentang bersama Ramon dan Brooke, sesama pegawai di Plumpy’s, yang berbuntut pada pecahnya sebuah lampu mobil mewah yang diparkir di pintu belakang Plumpy’s. Kemudian serangkaian peristiwa aneh sekaligus mengerikan terjadi dalam kehidupanku.” 

 
[ source ]
Dimulai dengan kemunculan pria perlente pemilik mobil mewah yang lampunya pecah di Plumpy’s – pria bernama Douglas Montgomery yang menakutkan. Disusul dengan paket khusus yang dikirim ke Sam, berisikan kepala Brooke yang telah dipenggal dengan rapi, dan yang semakin menakutkan, potongan kepala itu bisa berbicara !!! Brooke telah tewas dibunuh, mayatnya dipenggal kemudian dihidupkan kembali sebagai peringatan kepada Sam dari Douglas Montgomory – seorang necromancer yang sangat kuat dan menguasai wilayah Seattle. Ancaman ini akan berlanjut jika Sam tidak menuruti kemauan Douglas, yaitu mengendalikan Sam yang diketahui memiliki kekuatan seorang necromancer pula. Permasalahannya, Sam tidak pernah menyadari apalagi mengetahui bahwa dirinya memiliki kekuatan khusus. Jika pun ada sedikit kelainan, ia suka bermimpi buruk terutama semasa kecil, hingga ibunya memberikan kalung berisikan ramuan perlindungan yang mengusir semua mimpi-mimpi buruk itu.

Kini mimpi-mimpi itu kembali dalam wujud nyata yang lebih menakutkan. Dan sosok-sosok yang muncul mampu menyakiti dirinya, membuatnya terluka secara fisik maupun mental. Sam tidak mengetahui kebenaran tentang dirinya, hingga ia melakukan konfrontasi dengan ibu kandungnya. Maka terungkaplah rahasia yang dipendam selama bertahun-tahun. Siapakah Sam sebenarnya dan apa yang telah dilakukan demi menyembunyikan ‘kebenaran’ tentang dirinya. Namun sebelum Sam sempat menata hati serta pikirannya yang kacau akibat kenyataan pahit yang harus dihadapinya, dirinya diculik dan disekap sebagai bagian dari percobaan aneh yang dilakukan oleh Douglas Montgomery. Sam harus berjuang demi mempertahankan dirinya, karena Douglas tak memperdulikan para korban percobaannya, hanya pada hasil akhir yang bertujuan demi menambah kekuatan sihir dirinya. Apakah Sam mampu bertahan atau membebaskan diri dari sekapan Douglas, sang necromancer sakti serta pengawalnya Michael – serigala jadi-jadian yang buas serta liar ?

[ source ]
Kisah ini tak kuduga menarik karena memadukan legenda, sihir serta bumbu romansa dan nuansa melodrama yang cukup menyentuh. Disajikan dengan gaya penuturan yang santai dan kombinasi humor serta gaya bahasa anak muda, menjadikan kisah ini enak, nyaman sekaligus menegangkan untuk disimak lebih lanjut. Selain karakter Sam yang terjebak dalam pencarian jati-diri serta konflik sebagai remaja dari keluarga yang terpisah, pertemanannya dengan Ramon yang berperan sebagai kakak, Frank serta Brooke yang ceria hingga menjelang kematiannya yang kedua kali, sedikit banyak mengingatkan akan kisah si pemburu vampire : Buffy The Vampire Slayer. Apalagi dengan kemunculan Birdin ‘Brid’ Blackthorn – gadis hibrida antara werewolf dan peri yang merupakan tahanan Douglas pula. Hubungan yang terbentuk antara Sam dan Brid diungkapkan dengan gamblang dan tidak termasuk ‘chessy’  meski tiada eksplorasi lebih dalam seputar topik tersebut. Sebagai bacaan fantasi yang ringan sekaligus menghibur, kisah ini layak untuk disimak bagi para penggemar kisah fantasi. Dan sungguh penasaran akan kisah kelanjutan petualangan Sam dan kawan-kawannya setelah berhasil menangani kasus pertama, pertanyaannya apakah akan terbit edisi terjemahan dari “Necromancing The Stone” (buku ke-2 seri Necromancer) ? 

[ more about the author and her works, check on here : Lish McBride’s Site | on Wikipedia  ]

Best Regards,
* Hobby Buku * 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...