Translate

Monday, July 22, 2013

Books "STORM"

Judul Asli: STORM
[ book 1 of ELEMENTAL Series ]
Copyright © 2008 by Brigid Kemmerer
Penerbit : Noura Books [ a division of Mizan Fantasi ]
Alih Bahasa : Tria Barmawi
Editor : Putra Nugroho | Fahri Fauzi
Desain Sampul : Fahmi Ilmansyah
Cetakan I : Mei 2013 ; 556hlm 
Rate : 3 of 5

Ok, kisah tentang empat bersaudara yang memiliki kemampuan elemental, menguasai kekuatan alam : air, api, tanah dan udara, ditambah dengan denga penampilan mereka yang menarik, menantang sekaligus berbahaya, menjadi satu andalan magnet bagi kaum wanita dalam kisah ini, termasuk bagi para pembaca yang notabene kaum wanita (^_^) ... meski demikian satu hal yang patut kusampaikan sebagai pengantar kisah ini, karena ini bukan sekedar tipikal kisah romansa yang melibatkan ‘sedikit’ fantasi melainkan perpaduan yang bisa dikatakan menarik (dan bukan tipikal Twilight pula). Mau tahu lebih dalam, simak sekilas review dibawah ini ...



[ WARNING : A LITTLE-BIT SPOILER ALERT !! ]
Becca Chandler,  menjalani kehidupan sebagaimana anak remaja lainnya, kecuali ia lebih sering sendiri karena sang ibu bekerja siang-malam sebagai orang tua tunggal. Sang ayah, Bill Chandler pergi ketika Becca berusia 11 tahun, tanpa pesan dan jejak hendak kemana ia pergi. Sekian tahun penantian sebagai seorang gadis cilik kesayangan ayahnya, kini semua itu hanya meninggalkan luka hati yang cukup dalam bagi Becca.

Dan suatu hari, ia melakukan tindakan pemberani yang berakibat panjang bagi kehidupannya. Saat hendak pulang latihan bela diri, ia melihat seorang pemuda dihajar habis-habisan oleh dua orang pemuda lainnya di lapangan belakang tempat parkir. Becca berhasil mengusir sang penyerang dan saat berusaha menolong pemuda yang tampak terluka, dirinya berada dalam posisi terjebak karena para penyerang kembali menyergap dirinya. 

Pemuda yang ia tolong ternyata Christopher ‘Chris’ Merrick, si bungsu dari 4 bersaudara Merrick yang terkenal, bukan saja karena daya tarik mereka melainkan juga perilaku mereka yang dianggap berbahaya. Dari sinilah Becca mulai mengenal lebih dekat keluarga Merrick yang cukup aneh. Mereka semua hidup tanpa kedua orang tua yang telah lama meninggal dunia. Si sulung Michael Merrick memiliki usaha pribadi sekaligus berperan sebagai penggati kedua orang tuanya, sesuatu yang cukup sulit dilakukan terhadap 3 remaja pria yang sama keras kepala.

Lalu si kembar Nick dan Gabriel, yang berbeda satu dengan lainnya, kecuali wajah yang serupa. Nick, tampan, menarik, pandai, tekun dan rajin, sedangkan Gabriel selalu merupakan ‘trouble-maker’, liar dan aktif dalam bidang olahraga. Penampilan luar keluarga Merrick yang unik ini menimbulkan berbagai tanda tanya bagi banyak orang, namun tak satu pun mengetahui kebenaran serta rahasia kelam yang mereka simpan selama bertahun-tahun. Hingga Becca Chandler muncul di tengah kehidupan mereka.

Becca yang menjalani rutinitas kehidupan sebagai pelajar dan menghabiskan waktu dengan sahabatnya Quinn Briscoe, terseret dalam perseteruan antar keluarga dan kelompok yang disebut Elemental. Para penyerang Chris saat ditolong oleh Becca adalah Seth dan Tyler Ramsey, yang bertujuan membalas dendam akibat kematian saudara perempuan mereka, Emily akibat perbuatan Michael beberapa tahun silam. Pertengkaran yang berbuntut pada aksi balas dendam tiada henti, hingga kematian kedua orang tua masing-masing disertai pemanggilan Pengawas yang berwenang ‘membinasakan’ kaum Elemental yang dianggap berbahaya.

Maka kota kecil tempat mereka tinggal segera mengalami berbagai ‘bencana-alam’ yang diakibatkan oleh pertarungan antar kekuatan Elemental. Chris dengan kekuatan ‘air’, Nick yang mampu mengendalikan ‘udara dan angin’, Gabriel sang pemanggil ‘api’ dan Michael yang berhubungan dengan kekuatan ‘tanah’, kali ini harus bersiap-siap menghdapi lawan yang tangguh, sosok yang memegang kunci kendali sebagai Elemen kelima.  Ditambah dengan konflik lainnya yang tak kalah ‘panas’ ketika muncul pemuda misterius bernama Hunter dengan kawalan anjing German Shepard bernama Casper, yang senantiasa berada di sekitar Becca dan berusaha menghalangi kehadiran Chris yang tak bisa melupakan gadis itu semenjak pertemuan awal mereka.

Tentang Penulis :
Brigid lahir di Omaha, Nebraska, dan karena tuntutan pekerjaan orang tuanya, ia harus hidup berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, mulai dari Albuquerque, New Mexico hingga ke tepian danau di Cleveland, Ohio, dan mereka akhirnya menetap cukup lama di Annapolis, Maryland. Brigid mulai menulis semasa SMA, novel pertamanya tentang empat vampir bersaudara yang menimbulkan kerusuhan di sebuah kota pinggiran. Tokoh-tokoh inilah yang merupakan inspirasi dalam seri Elemental ini. Brigid menulis di mana saja selama ia menukan tempat untuk duduk, dan novel ini diselesaikan sembari duduk di lantai basement hotel tempatnya mengikuti pertemuan para penulis.

Saat menulis STORM, Brigid mengalami aneka musibah yang melibatkan air, mulai dari banjir yang merendam ruang bawah tanahnya sampai tiga kali, atapnya yang bocor berulang kali, keran air di dapurnya yang tak pernah berhenti menetes, hingga dinding kamar yang rusak karena rembesan air. Maka saat menulis SPARK, ia memastikan semua alarm pemadam kebakarannya aktif, karena karakter yang ditulisnya memiliki kemampuan mengendalikan api (^_^)

[ more about the author and her related works, check on here : Brigid Kemmerer | e-mail contact | on Goodreads ]


Best Regards,
* HobbyBuku *

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...