Translate

Monday, March 10, 2014

Books "EVERY DEMON HAS HIS DAY"

Books “SEMUA SETAN PUNYA MASANYA”
Judul Asli : EVERY DEMON HAS HIS DAY
[ book 1 of DEMON Series ]
Copyright © 2009 by Cara Lockwood
Penerbit Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Loe Nur Dwihayati
Cetakan I : April 2011 ; 415 hlm (388 + 27 extra) ; ISBN 978-979-27-9478-6
Rate : 4 of 5

Apakah Anda seorang yang religius, yang mempercayai keberadaan Tuhan dan Iblis, Surga dan Neraka, dan ‘keberadaan’ mereka sama nyatanya dengan sosok manusia di muka bumi ini ? Jika Anda tidak mempercayai hal tersebut, well, get ready for ‘crazy’ adventure with this story, ‘coz everything so real, that even angels and demons existance in earth, living among humans is something really-really normal (^_^)

Dogwood – kota kecil yang cukup padat di wilayah bagian Texas, memiliki ciri khas tersendiri layaknya hunian suburbian. Salah satunya, setiap penghuni saling mengetahui kondisi serta rahasia masing-masing, karena sebagian besar dari mereka (hingga para keturunan masing-masing), telah menetap semenjak penduduk pertama menghuni Dogwood yang didirikan oleh Pendeta Jeremiah Hicks, yang berhasil mengusir keberadaan Iblis.



Constance Hicks adalah gadis manis yang cukup rupawan, dan telah jatuh hati pada Nathan Garrett – si bungsu dari 3 bersaudara Garrett yang terkenal telah ‘memakan’ korban patah hati para gadis di kawasan Dogwood dan sekitarnya. Maka ketika menginjak SMU, dan akhirnya ia berhasil kencan dengan Nathan, bayangan masa depan ceria memenuhi benak Constance. Hingga ia mengetahui bahwa Nathan hanya menganggapnya sebagai salah satu gadis dari sekian banyak koleksi kekasih sesaatnya.

Patah hati disertai sakit hati, membuat Constance menghindari Nathan dan akhirnya menerima lamaran pria yang mendekati dirinya. Celakanya pria itu adalah Jimmy Plyd – pria yang cukup baik hati namun memiliki kutukan mengerikan yang membayangi hidupnya. Jimmy Plyd tak mampu melakukan apa pun tanpa menyebabkan kerusakan atau kecelakaan mengerikan di sekelilingnya. Seakan apa pun yang disentuh oleh Jimmy dijamin mengalami ‘hal-hal yang fatal’.

Ditambah dengan warisan yang diperoleh Jimmy, menyebabkan dirinya tidak harus bekerja keras, selain melakukan hobi-hobi aneh yang membuat Constance harus menanggung akibatnya sepanjang pernikahan mereka. Semua kenalan dan sahabat Constance menyarankan dirinya untuk bercerai dengan Jimmy, dan akhirnya di usia ke-28, ia memberikan putusan cerai demi mempertahankan akal sehatnya. Celakanya kembali, sesuai sifat Jimmy yang suka mengulur-ulur keputusan, surat cerai mereka tidak segera ditanda-tangani. Ketika Constance akhirnya mencari Jimmy untuk menegaskan maksudnya, kejutan lain muncul dalam kehidupannya.

Jimmy Plyd ditemukan tewas di halaman belakang rumahnya, ditikam oleh obeng dan Constance sempat menyaksikan sang pelaku, pria aneh dengan pakaian dan topi serta hitam, bahkan tersenyum dan memberikan sebuah kartu nama kepada Constance ... sebelum sosok itu lenyap dan kartu tersebut berubah menjadi abu di hadapan Constance. Apakah ia sedang berhalusinasi, sesuatu yang tidak mungkin mengingat mayat Jimmy tepat berada di hadapannya. Tapi siapakah sebenarnya pelaku pembunuhan yang bisa lenyap tanpa jejak ? Dan mengapa Constance tetap mendapat aneka ‘gangguan-aneh’ sepeninggalan Jimmy ?

Buku ini sudah cukup lama berada dalam timbunan sampai nyaris terlupakan. Akibat ‘musibah’ yang baru-baru ini kualami, akhirnya muncullah dihadapanku setelah sekian lama. Di luar dugaan, kisah ini sangat menarik, mengundang rasa penasaran sekaligus menggelitik dengan adanya dialog-dialog menarik ala humor sarkastik yang menghidupkan suasana sepanjang kisah ini. Jika pernah menonton serial ‘Reaper’ yang sempat tayang di TV Cable, tentang ‘setan’ yang muncul di dunia dan hidup di antara manusia, well kisah ini memiliki kesamaan yang tetap mengundang tawa akibat kekonyolan kaum Demon, malaikat hingga Sang Iblis pribadi yang memiliki obsesi memiliki keturunan dengan ‘perawan-manusia’ yang diramalkan sebagai Anti-Kristus.

Dengan aneka karakter yang bervariasi, mulai dari manusia yang memiliki kemampuan sebagai Sang Prophet (Peramal) yang diharapkan oleh pihak ‘good’ vs ‘evil’ – namun mengalami ‘mampet’ alias kebuntuan untuk meramal, hantu Jimmy yang masih doyan minum Bir, Malaikat Pelindung yang berwujud anjing buldog Prancis berpakaian serba pinkies, hingga duo Demon unik, satu berpenampilan flamboyan dan modis, satu lagi bak monster yang doyan melahap segala sesuatu dan selalu kelaparan, plus pastur yang memiliki simpanan senjata rahasia dan gemar beraksi ala Rambo (mottonya setan dalam wujud apapun harus dimusnahkan dengan bombardir senjata, jika perlu rudal). Jika Anda membutuhkan bacaan yang mampu memberikan hiburan menyenangkan tetapi tetap berkualitas, ini adalah salah satu rekomendasi yang layak untuk dicoba.

[ more about the author and related works, just check at here : Cara Lockwood | on Goodreads | on Wikipedia | at Twitter ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
10th Book in Finding New Author Challenge
36th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

1 comment:

  1. Amaya | kimkkomaya@gmail.com | alasannya simpel aja, judulnya catchie :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...