Translate

Sunday, April 13, 2014

Books "KNOCK THREE TIMES !"

Books “KETUK TIGA KALI !”
Judul Asli : KNOCK THREE TIMES !
Copyright © by Marion St. John Webb
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Mutia Dharma
Editor : Jia Effendie
Proof Reader : Ida Wajdi
Lay-out : Siti
Desain & Ilustrasi Sampul : Ratu Lakhsmita Indira
Cetakan I : Mei 2010 ; 258 hlm ; ISBN 978-979-1411-99-8
Rate :  3.5 of 5

Jack dan Molly – si kembar yang akan berulang tahun ke-9, sedang berharap-harap cemas menantikan kiriman paket hadiah dari bibi Phoebe. Sebelumnya mereka telah memberikan ‘petunjuk’ apa yang menjadi keinginan masing-masing. Tatkala kiriman tersebut akhirnya tiba, keduanya dengan bersemangat serta berdebar-debar, bergegas membuka bungkusan tersebut. Jack segera memekik gembira tatkala sebuah kotak cat yang indah terdapat didalamnya, benar-benar sesuai dengan keinginannya. Namun Molly harus menelan rasa kecewa dan berusaha menahan tangis, tatkala ia mendapati hadiahnya sebuah bantalan jarum kecil berbentuk labu abu-abu, alih-aloh sebuah gelang perak yang telah lama ia idam-idamkan.



Dengan kesal Molly menancapkan sebatang jarum dan melempar bantalan tersebut di atas meja belajarnya  sebelum tidur malam. Namun menjelang tengah malam, ia terbangun oleh suara aneh – dan sebuah pemandangan yang tak kalah anehnya muncul dihadapannya. Bantalan berbentuk labu itu perlahan membesar hingga membentuk wujud Labu Raksasa berwarna kelabu. Kemudian Labu tersebut melompat dan menggelinding keluar kamar, menuruni tangga dan keluar rumah. Molly secepat kilat berusaha menyusul sembari membangunkan Jack untuk melihat keanehan tersebut. Labu Raksasa itu menggelinding dan menggelinding, duk-duk, duk-duk, hingga mencapai hutan di dekat kediaman Jack dan Molly.

Di depan sebuah pohon raksasa, ia membenturkan ‘tubuhnya’ tiga kali, membuat sebuah lubang terbuka dari dalam pohon tersebut. Tanpa berpikir panjang, baik Jack dan Molly segera mengikuti jejak Labu Raksasa, dan mendapati lubang tersebut segera menutup dan terbuka jalan baru di depan mereka. Ketuk tiga kali pada dinding pohon, maka akan terbuka sebuah jalan rahasia menuju tempat yang sama sekali tak bisa mereka duga. Jack dan Molly tiba di dunia yang sama sekali berbeda. Dunia Mungkin yang hidup dengan aman dan tenteram, hingga berita kedatangan Labu Kelabu membuat panik para penduduknya. Ternyata Labu Kelabu adalah sosok jahat yang dikutuk dan dikurung oleh kekuatan sihir, kemudian dibuang ke Dunia Mustahil – tempat asal Jack dan Molly.

Kini Labu Kelabu menemukan jalan kembali untuk membalas dendam dan membuat keonaran di Dunia Mungkin. Merasa bersalah dan sedikit bertanggung jawab, Jack dan Molly bersedia tinggal lebih lama untuk membantu menemukan cara melawan Labu Kelabu beserta antek-anteknya yang licik. Untuk itu mereka harus segera menemukan Daun Hitam yang hanya tumbuh sekali pada masa-masa tertentu, dan satu-satunya alat yang mampu mengendalikan kekuatan sihir jahat Labu Kelabu. Berhasilkah Jack dan Molly membantu teman-teman baru mereka, dan bagaimana cara mereka kembali ke dunia asal, Dunia Mustahil tempat ayah dan ibu mereka berada ?

[ more about this author and related works, just check at here : Marion St. John Webb | on Goodreads ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
27th Book in Finding New Author Challenge
77th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...