Translate

Sunday, June 29, 2014

Books "THE MEDIATOR : REUNION"

Books “THE MEDIATOR : REUNI”
Judul Asli : THE MEDIATOR – REUNION
[ book 3 of THE MEDIATOR Series ]
by Meg Cabot
Copyright © 2001 by Meggin Cabot
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi Chresnayani
Editor : Meliana Simamora
Desain & Ilustrasi Sampul : Lie-Na
Cetakan I : Januari 2011 ; 264 hlm ; ISBN 978-979-22-6446-3
Rate : 4 of 5

Suze sedang dalam dilema. Ia menyukai kejutan liburan yang diberikan oleh kedua orang tuanya, dengan mengundang Gina Agustin – sahabatnya semenjak kecil dari New York untuk menikmati liburan bersama Suze. Namun bagaimana jika kedua saudara tirinya, Jake ‘Sleepy’ dan Bradley ‘ Dopey’ berlomba-lomba menarik perhatian Gina dengan cara yang membuat Suze bergidik. Celakanya, justru di saat Gina senantiasa menempel erat dengannya, muncul kasus yang cukup rumit, dimulai dengan kemunculan murid baru bernama Michael Meducci – cowok culun pindahan dari RLS (Robert Louis Stevenson High) – sekolah untuk kalangan muda elite. Ternyata kepindahan Michael berkaitan dengan tragedi yang membuat 4 orang siswa RLS lainnya tewas dalam kecelakaan fatal.


Bagi pihak kepolisian dan masyarakat umum, tragedi mengerikan itu merupakan pelajaran berharga yang segera dilupakan setelah aneka gunjingan heboh. Namun bagi Suze, hal ini baru dimulai, karena tampaknya hantu 4 orang siswa RLS yang dijuluki Malaikat-Malaikat RLS ini memiliki misi tersendiri : menyiksa dan membuat Michael Meducci mengalami ‘kecelakaan’ hingga kematian merenggut jiwanya. Mereka yakin bahwa Michael yang bertanggung jawab atas kematian mereka, yang tampaknya perbuatan yang disengaja, bukan sekedar kecelakaan belaka. Maka Suze harus mencari kebenaran, manakah dari dua versi yang muncul, yang merupakan fakta ? Dan apakah ada kaitannya dengan kematian Lila Meducci – adik Michael yang tewas dalam pesta pora di kediaman salah satu remaja kaya raya ini ?

Setelah berhasil berkencan dengan dua cowok super keren yang sayangnya tak berlanjut (yang pertama pindah sekolah, yang kedua masuk perawatan khusus akibat kondisi keluarga yang berantakan), kini Suze diincar cowok lain, yang ini termasuk jenis culun dan sama sekali tidak populer. Dari sekedar rasa kasihan dan ingin membantu Michael yang diteror oleh hantu-hantu penasaran, Suze tanpa sadar terlibat dalam kasus pelaku psikopat yang tak kalah berbahaya dibandingkan para hantu yang sedang mengamuk. Dan justru di tengah kegalauan tersebut, hubungan Suze dan Jesse mengalami aneka cobaan. Dari ketidaksenangan Gina terhadap Spike – kucing yang diselamatkan oleh Suze, yang anehnya membenci siapa saja kecuali hantu Jesse.

~ The Mediator Cover versi Macmillan Children's Books ~
Ditambah dengan Pastur Dominic yang tidak ‘menyetujui’ kehadiran Jesse di kamar Suze (karena meski hantu, tetap saja ia cowok), dan selalu mengingatkan tugas Suze sebagai mediator adalah mengantar ‘jiwa-jiwa penasaran’ ke tempat yang layak, alih-alih menahannya di dunia manusia, membuat emosi dan pikiran Suze semakin kacau. Alhasil perilakunya yang berbeda, mengusik tanda tanya di benak sahabat-sahabatnya, terutama Gina yang mengenal dekat diri Suze. Mampukah Suze menjalankan misinya sekaligus tetap merahasiakan kemampuan serta konflik yang dihadapi dari orang-orang yang dekat dengannya ? Salah satu kisah dalam seri Mediator yang kusukai sekaligus menyegarkan, dengan adanya aneka konflik antar karakter plus ending yang menggigit.

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb | at Twitter | at Facebook ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
121th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...