Translate

Sunday, June 29, 2014

Books "THE MEDIATOR : NINTH KEY"

Books “THE MEDIATOR : KUNCI KESEMBILAN”
Judul Asli : THE MEDIATOR – NINTH KEY
[ book 2 of THE MEDIATOR Series ]
by Meg Cabot
Copyright © 2001 by Meggin Cabot
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi Chresnayani
Desain & Ilustrasi Sampul : Dianing Ratri
Cetakan I : Maret 2010 ; 256 hlm ; ISBN 978-979-22-5495-2
Rate : 3 of 5

Semenjak keberhasilan menangani ‘hantu’ Heather Chambers, Suze semakin percaya diri, meski ada beberapa ‘efek-samping’ dari peristiwwa tersebut yang membuatnya cukup kerepotan. Pertama, Bryce Martinson – cowok yang ditaksir dan diselamatkan ternyata memilih pindah sekolah akibat trauma yang dialaminya. Kedua, David ‘Doc’ Ackerman – adik tirinya, mengetahui ‘sedikit’ rahasia dirinya menyangkut keberadaan hantu disekeliling mereka, bahkan melalui David pula, akhirnya Suze mengetahui siapa gerangan Jesse sebenarnya. Ketiga, Pastur Dominic semakin mendesak Suze untuk berterus terang kepada keluarganya menyangkut ‘kemampuannya’ sebagai medium, hal yang justru berusaha dihindari oleh Suze karena dampak histeria yang bisa ia bayangkan.



Namun dari semua kesulitan yang ia alami, satu hal yang membuatnya bahagia sekaligus gelisah, hubungannya dengan Jesse – hantu cowok tampan nan kerena yang ‘menghuni’ kamarnya. Jesse telah membuktikan ia mampu berada di mana saja, terutama membantu Suze di saat-saat ia kesulitan atau dalam bahaya. Celakanya, kebaikan Jesse termasuk juga perilakunya yang terbilang ‘kolot’ menyangkut gadis yang terjun langsung dalam situasi yang memiliki potensi berbahaya. Maka ketika Suze berusaha menghindari permintaan dari hantu wanita yang menrongrong ketenangan tidurnya, pekerjaan selanjutnya justru berhubungan dengan Tad Beaumont – cowok super keren dari keluarga kaya raya, yang secara ajaib tertarik dan mengajak Suze untuk berkencan.

Suze kegirangan, namun ketika ia menyadari bahwa keluarga Beaumont yang terkenal itu memiliki sejarah masa lalu yang menakutkan, di antaranya banyak ‘kematian’ aneh dan tak bisa dijelaskan menyangkut orang-orang yang berhubungan atau menghalangi rencana Beaumont Industries. Bahkan kematian ibu Tad yang aneh, menggiring Suze pada pertemuan menakutkan yang membuktikan teori bahwa ayah Tad adalah ‘vampir’ – atau setidaknya demikian kenyataan yang dipercayai oleh Mr. Beaumont. Bagaimana cara Suze menjebak dan membuktikan bahwa Mr. Beaumont adalah pelaku serangkaian pembunuhan yang terjadi sepanjang wilayah pesisir California Utara ? Dan apakah Tad Beaumont terlibat di dalamnya, dan ketertarikannya terhadap Suze hanya muslihat belaka ? Dan bagaimana kelanjutan hubungan antara Suze dan Jesee ?

Kasus yang ditangani Suze kali ini lebih mengarah pada perkara kriminal dibandingkan kasus supranatural. Daya tarik tersendiri justru muncul melalui perkembangan hubungan antara Suze dan Jesse, terutama saat masa lalu Jesse yang disimpan rapat-rapat secara perlahan mulai terungkap, meski masih menyisahkan sekelumit tanda tanya, seperti bagaimana cara Jesse meninggal dunia dan mengapa ia menghantui kediaman keluarga Ackerman atau lebih tepatnya di kamar Suze ? Hal lain yang tak kalah menarik adalah hubungan antara Suze dan sahabat-sahabatnya, CeeCee dan Adam serta mentornya Pastor Dominic yang acapkali mengundang tawa. Secara keseluruhan, untuk misteri kisah ini cukup berjalan secara ‘datar’ namun tetap mengundang rasa penasaran mengetahui bagaimana kelanjutan perkembangan Suze, dalam kemampuan supranatural maupun kisah cintanya ...

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
120th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...