Translate

Monday, July 28, 2014

Books "BITE-SIZED MAGIC"

Books “SIHIR SEGIGIT”
Judul Asli : BITE-SIZED MAGIC
[ book 3 of BLISS BAKERY Series ]
by Kathryn Littlewood
Copyright © 2014 by The Inkhouse
Cover art © 2014 by Iacopo Bruno
Penerbit Mizan Fantasi
Alih Bahasa : @putronugroho
Editor : Lulu Fitri Rahman
Proofreader : Herlinawati Sitorus, Lani Rachmah
Layout : Nurul M. Janna
Cetakan I : Mei 2014 ; 352 hlm ; ISBN 978-602-1306-00-0
Rate : 3 of 5

“Kalau saja aku tidak perlu membuat roti lagi ...” __ Rosemary Bliss


Be careful of your wishes !! Itulah yang diucapkan oleh Gus – kucing ras Scottish Fold yang bisa berbicara milih Balthazar, kakek buyut-buyut-buyut Rose yang kini tinggal bersama keluarga besar Bliss di Calamity Falls. Rose Bliss – yang terpilih menjadi pemenang termuda di usia 12 tahun pada Gala des Gȃteaux Grands – kompetisi bergengsi di Eropa yang diadakan di Prancis. Kini ketenangan kehidupan sehari-hari terganggu oleh wartawan hingga paparazi yang berkerumun di halaman rumahnya. Hingga Rose mngucapkan sebuah ‘harapan’ yang membawa keluarga Bliss pada sebuah maklumat, undang-undang yang melarang mereka untuk berjualan roti karena dianggap menyalahi hukum. Namun bukan keluarga Bliss jika mereka tak mampu bangkit dan menemukan solusi untuk tetap bisa membantu masyakata di Calamity Falls. Sayangnya bukan hanya masalah undang-undang saja yang berusaha menghalangi Bliss Bakery beroperasional, tetapi juga pihak-pihak tertentu yang mengincar keuntungan pribadi dari keajaiban Cookery Booke – buku resep ajaib yang diwariskan kepada anggota keluarg Bliss terpilih.


Dimulai dari saat Rose (dan Gus yang kebetulan bersama dirinya), diculik oleh pria aneh bernama Mr. Butter pemilik Montess Snack Cake Corporation, yang memerintahkan Rose membuat resep baru guna meningkat 5 produk unggulan Montess dalam waktu singkat. Rose harus berjuang membuat resep yang manjur sesuai keinginan Mr. Butter yang keji. Seorang diri, hanya didampingi anggota tim Montess yang juga dalam keadaan terpaksa, Rose harus memutar otak bukan saja menciptakan 5 buah resep yang dijamin membuat setiap orang tergila-gila dengan produk Montess walau sangat-sangat tidak enak, ia juga harus memikirkan pembuatan resep lain sebagai penangkal ‘sihir-jahat’ yang terpaksa ia gunakan untuk ke-5 resep produk Montess. Rose dan Gus tidak mampu berkutik kala Mr. Butter menyandera Albert, Purdy dan Balthazar di dalam gedung Montess, agar Rose mempercepat proses pembuatan resepnya. Mengandalkan resep Apokrif Albatross yang hilang dari Cookery Booke ketika bibinya dan mantan kepala chef Montess, sang selibriti chef Lily Le Fay mencurinya dari kediaman keluarga Bliss. Mampukah Rose bersama teman-teman barunya mengalahkan Mr. Butter dan Kelompok Penggilas Adonan yang tersebar di penjuru dunia ?

Dengan mengangkat tema yang mengundang rasa penasaran, dan tentunya disertai aneka resep baru yang unik, menggiurkan sekaligus mengerikan, buku ke-3 seri Bliss Bakery ini mengangkat sosok Rose Bliss sebagai pewaris kekuatan sihir Bliss yang terpilih secara turun temurun. Berada pada posisi yang terjepit dengan waktu terbatas, Rose harus mengandalkan kekuatan pikiran serta batinnya untuk menemukan aneka pemecahan permasalahan yang muncul di hadapannya. Jika sebelumnya ia banyak didukung dan dibantu oleh anggota keluarganya, maka kali ini Rose nyaris harus mengambil keputusan sendiri. Sayangnya meski tema yang diangkat lebih bervariasi, entah mengapa justru rasa greget dan daya tarik kisah ini menghilang, serupa dengan pengalamanku saat membaca buku ke-2. Dibandingkan dengan buku pertama yang sarat akan pergulatan emosional, adegan-adegan yang konyol hingga mengundang tawa, terutama sosok si kecil Leigh yang mampu menghibur diriku sepanjang serial ini, justru tidak muncul dalam buku ke-3 ini. Sebagai bacaan yang menghibur sekaligus memberikan pesan-pesan moral yang menarik, Bite-Sized Magic akhirnya kuselesaikan dalam waktu singkat tanpa kesan khusus yang tertinggal ...

[ more about this author & related works, just check at here : Kathryn Littlewood |  on Goodreads | at Twitter ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
159th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...