Translate

Thursday, July 31, 2014

Books "DARK GODDES"

Judul Asli : DARK GODDESS
[ book 2 of DEVIL’S KISS Series ]
Copyright © by Sarwat Chadda, 2010
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Fery Halim
Editor : Fenty Nadia
Proofreader : Jia Effendie
Layout  : Nur Aly
Desain sampul : www.curutsalto.blogspot.com
Cetakan II : September 2011 ; 480 hlm ; ISBN 978-979-1411-98-1
Rate : 4 of 5

Billi SanGreal – anggota termuda Ordo Kesatria Templar dari Persekutuan Prajurit Yesus Kristus Yang Papa yang berpusat di Kuil Salomo, London, Inggris, kini menjalani hari demi hari dengan penuh tekad membasmi semua kaum Yang Tak Kudus. Kematian orang-orang yang dicintainya, dimulai dari sang ibu yang terbunuh saat ia masih berusia 5 tahun, hingga 10 tahun kemudian ia berhadapan dengan rahasia yang dipendam oleh ayahnya sekian lama, sebuah ramalan yang akhirnya merenggut jiwa lebih banyak orang-orang yang ia kasihi. Billi yang kini jauh lebih tangguh dan keras dalam menghadapi beratnya tugas yang diemban, karena hatinya menjadi hampa akibat rasa duka yang mendalam, tanpa pernah mampu ia hapuskan. Terutama mengingat kematian tersebut demi menyelamatkan dirinya. Billi bahkan menerima penawaran Iblis demi melawan musuh yang sangat tangguh : Malaikat Michael – sang Pembawa Maut.



Misi terbaru yang ia lakukan kini adalah menyelamatkan gadis cilik bernama Vasilisa, yang diduga memiliki kemampuan cenayang dan diharapkan bisa menjadi calon Oracle terbaru Ordo Templar. Gadis ini dalam bahaya besar karena ia merupakan Anak Musim Semi yang terpilih oleh kaum Polenitsy – kelompok manusia serigala Rusia sebagai korban ritual kepada Baba Yaga atau dikenal sebagai Ibu Rusia. Semenjak tragedi terakhir yang ia alami, Billi menutup hatinya rapat-rapat dan tidak memperkenankan dirinya dekat dengan siapa pun. Kehadiran Vasilisa justru mengingatkan akan pertemuan awalnya dengan Kay, saat pertama kali ia dibawa ke dalam Ordo. Dengan keras kepala Billi berusaha menjauhi Vasilisa, namun ketika gadis cilik itu lenyap, diculik oleh kaum Polenitsy dari tangannya, Billi bertekad untuk menempuh segala cara membebaskan gadis itu dari masa depan yang mengerikan.

Dari London, Inggris, beberapa perwakilan Kesatria Templar terpilih untuk berangkat ke Rusia, menemukan nenek Vasilisa – sang penyihir putih yang diharapkan mengetahui cara menghadapi Baba Yaga, dan kelompok lainnya meminta bantuan para Bogatyr – prajurit-prajurit Kristen yang dibentuk jauh sebelum keberadaan Templar untuk menghadapi para pemuja aliran kuno (seperti orang-orang pemeluk aliran pagan, penyihir dan manusia serigala). Antara medan berat menelusuri hutan dan pegunungan untuk tiba di Karelia, desa asal Vasilisa, hingga perjalanan ke Moskow menemui Alexei Viktorovich Romanov – pemimpin Bogatyr dan cucu buyut Tsar Nicholas, penguasa terakhir klan Romanov yang dibunuh pada awal revolusi di Rusia. Ia merupakan keturunan Putri Anastasia yang berhasil diselamatkan oleh kaum Bogatyr. Billi ditunjuk untuk ikut serta dengan rombongan ke Moskow, tanpa menyadari akan berhadapan dengan lawan yang sangat tangguh ...

Kisah kelanjutan Billi SanGreal dan Ordo Kesatria Templar kali ini sedikit berbeda dengan buku pertama, yang menitik-beratkan pada detil sejarah dan mitos. Kali ini kekuatan unsur supranatural yang diungkapkan melalui sosok Baba Yaga – simbol penguasa pengendali kekuatan alam semesta, sekaligus dewa agung yang meminta persembahan korban manusia. Menambah daya tarik kisah ini, penulis membawa lokasi ke Rusia, mengangkat nama besar keluarga Romanov yang ditampilkan melalui keturunan terakhir trah kerajaan Rusia yang dipercaya telah musnah, tewas dibunuh dalam revolusi Rusia. Kaum Polenitsy yang digambarkan merupakan kelompok manusia serigala sesuai mitos Rusia, dimana mereka bukan serigala jadi-jadian ala Hollywood melainkan keturunan makhluk supranatural yang masih memilki kesadaran sebagai manusia, walau pada saat-saat tertentu bisa memilih mengambil bentuk sebagai serigala. Walau secara pribadi diriku lebih menyukai kisah buku pertama, kisah Dark Goddess ini cukup menarik untuk disimak bagi penggemar mitos dan unsur supranatural.  

[ more about this author & related works, just check at here : Sarwat Chadda | on Goodreads | at Twitter ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
170th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...