Translate

Tuesday, July 29, 2014

Books "THE FLOODS : THE GREAT OUTDOORS"

Books “KELUARGA FLOOD : LIBURAN SERU”
Judul Asli : THE FLOODS : THE GREAT OUTDOORS
[ book 6 of THE FLOODS Series ]
Text copyright © 2008, Colin Thompson
Illustration inside copyright © 2008, Colin Thompson
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Fery Halim
Editor : Indah Nurchaidah
Layout  : Atu Kesuma
Desain sampul : Aniza Pujiati 
Cetakan I : Desember 2009 ; 203 hlm ; ISBN 978-979-1411-47-9
Rate : 2.5 of 5

Setelah berhasil menyelesaikan misteri pembunuhan di Quicklime College sekaligus menyingkirkan musuh yang selama ini mengintai keluarga Flood, Nerlin dan Mordonna mendapatkan ide untuk berlibur melepas ketegangan yang dialami oleh keluarga mereka. Dengan mengundang sahabat baru mereka, keluarga Hulbert, maka berangkatlah rombongan besar ini (termasuk sang nenek yang digali dari kuburnya) untuk berlibur di pantai !! Setelah meninggalkan Leach – burung pemakan bangkai peliharaan Mordonna yang sudah sangat tua (beratus-ratus abad) dan kediaman kesayangan mereka dalam pengawasan Parsnip – burung gagak peliharaan Vessel (meski Parsnip sebenarnya memilih untuk ikut berlibur, dan dengan dongkol dan merajuk ia terpaksa tinggal menunggu di rumah).



Selain aneka kelucuan dan keanehan mulai persiapan untuk bersantai di pantai, hingga kenyatan yang terjadi kala dua keluarga yang sama-sama belum pernah menjalani liburan layaknya manusia normal (termasuk keluarga Hulbert yang seumur hidup menghabiskan waktu untuk hidup hemat dan mengurung diri di dalam rumah), kisah yang seharusnya menjadi akhir petualangan keluarga Flood ini berjalan dengan ‘datar’ dan tiada satu kesan khusus yang mampu membuatku bisa ‘teringat’ kembali (atau tertarik untuk membaca ulang). Dari 6 buku, hanya satu buku yang benar-benar kusukai. Bisa jadi karena buku ini lebih cocok untuk bacaan anak-anak ketimbang bacaan berbobot sebagaimana harapanku semula. Maka tidak perlu kuperpanjang lagi, ulasan kisah terakhir dari keluarga Flood, selain ini adalah jenis bacaan yang termasuk kategori ‘sangat-sangat-sangat-ringan’ dan sama sekali tidak kurekomendasikan bagi pembaca yang mencari bacaan berkualitas.

[ more about this author & related works, just check at here : Colin Thompsonon Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
48th Book in What’s A Name Challenge
166th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...