Translate

Tuesday, July 29, 2014

Books "THE FLOODS : PRIME SUSPECT"

Books “KELUARGA FLOOD : TERSANGKA UTAMA”
Judul Asli : THE FLOODS : PRIME SUSPECT
[ book 5 of THE FLOODS Series ]
Text copyright © 2007, Colin Thompson
Illustration inside copyright © 2007, Colin Thompson
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Fery Halim
Editor : Indah Nurchaidah
Layout  : Aniza Pujiati
Desain sampul : Aniza Pujiati 
Cetakan I : Maret 2009 ; 201 hlm ; ISBN 978-979-1411-46-2
Rate : 2.5 of 5

Quicklime College – sekolah sihir luar biasa yang ada di dunia, tempat dimana anak-anak keluarga Flood menempuh pendidikan (kecuali bagi Valla yang sudah bekerja dan Betty yang bersekolah di Sunnyview School), dikejutkan dengan ditemukannya sosok mayat tak dikenal di dalam wilayah mereka. Penyelidikan yang dilakukan oleh Grusom - Penyidik Khusus Forensik yang terkenal, melalui serangkaian bukti-bukti yang dikumpulkan, akhirnya menemukan tersangka yang diduga keras sebagai pelaku kejahatan ini. Tertuduh yang cukup mengejutkan Kepala Pimpinan Quicklime, mengarah pada Winchflat, Merlinmary, Satanella, Morbid dan Silent Flood – anak-anak keluarga Flood. Benarkah mereka pelaku pembunuhan mayat tak dikenal itu ? Apa alasan dibalik pembunuhan yang cukup unik ini – dan jika mereka tak bersalah, mengapa justru saat penyelidikan berlangsung dengan cepat, anak-anak keluarga Flood ini menghilang tanpa jejak, tidak ada di rumah maupun di sekolah ?



Sajian misteri selalu merupakan salah satu kisah kesukaanku, maka semenjak bab pertama kisah ini dimulai, semangat serta rasa penasaran menyelimuti benakku. Alangkah kecewanya saat kudapati kisah ini alih-alih berupa misteri yang mengundang keinginan untuk mencari tahu kebenarannya, menjadi suatu kisah yang memusingkan ... Sajian yang diberikan oleh penulis, ibarat tulisan yang berputar-putar tak tentu arah. Bukan sekedar membuat pusing dan bingung, selain ‘gregetan’ dan jengkel, akhirnya kupaksakan diri untuk menyelesaikan bacaan yang cukup absurb untuk sekedar dikatakan sebagai penyelesaian yang ‘masuk-akal’ (sudahkah kusebutkan bahwa kisahnya membosankan dan berputar-putar pada hal-hal yang sama sekali tidak berhubungan... ). At last – capek juga menuntaskan bacaan sepanjang 200 halaman ini. Ciri khas penulis yang selalu menambahkan ‘catatan kaki’ di setiap halaman dengan lembaran ekstra tentang topik-topik lain, yang awalnya cukup menarik untuk disimak, kali ini justru membuatku semakin terganggu dengan pembicaraan yang sekali lagi tidak perlu untuk disinggung-singgung ...

[ more about this author & related works, just check at here : Colin Thompsonon Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
47th Book in What’s A Name Challenge
165th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...