Translate

Sunday, August 3, 2014

Books "EDGAR & ELLEN : PET'S REVENGE"

Books “SI KEMBAR NAKAL : PEMBALASAN PET”
Judul Asli : EDGAR & ELLEN - PET’S REVENGE
[ book 4 of EDGAR & ELLEN Series ]
by Charles Ogden
Illustrations by Rick Carton
Text & Illutrations copyright © 2006 by Star Farm Production, Inc.
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Meithya Rose
Editor : Nat Nat
Layout : TimMatahati
Cetakan I : Agustus 2008 ; 224 hlm ; ISBN 978-979-1141-27-7-35
Rate : 4.5 of 5

Hari-hari si kembar tidak pernah sama seperti sebelumnya. Bukan saja mereka berhasil dikalahkan melawan walikota Knightleigh, tetapi juga pengkhianatan yang menjadi penyebab kekalahan mereka. Dengan keberhasilan pembangunan Hotel Knightlorian yang megah, indah dan serba pinkies, menjadikan pemandangan baru menyenangkan di sudut kota yang sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah dan pemakaman kota. Namun masih ada satu hal yang mengganggu pemandangan, setidaknya menurut walikota dan keluarganya. Yaitu bangunan menara tua yang nyaris bobrok di sisi lain hotel, ibarat kembaran yang buruk rupa. Maka Judith Stainsworth-Knightleigh – istri sang walikota, menjadikan misi untuk merombak bangunan beserta isinya agar indah luar dalam sehingga layak menjadi bagian dari sudut kota yang baru.



Si kembar, Edgar dan Ellen yang belum mengetahui niat keluarga Knightleigh itu, menyibukkan diri bermain dan menyelidiki gua tempat laboratorium rahasia yang mereka temukan dalam petualangan sebelumnya. Mereka belum berhasil menemukan jawaban dari catatan tua yang tertinggal, kecuali Ellen berhasil menyelamat biji-biji peninggalan Bernice, dan kini salah satunya tumbuh menjadi tumbuhan yang sangat diperhatikan oleh Ellen, keturunan Bernice yang diberi nama Morella. Di sisi lain, sebuah ‘kecelakaan-aneh’ melibatkan aksi bersama Pet – hewan peliharaan mereka yang selalu menjadi bulan-bulanan si kembar. Ketika Pet ditemukan sedang ‘menghisap’ balsam putih yang ditemukan sepanjang laboratorium, si kembar tak pernah menyangka bahwa hal itu juga merubah Pet dari hewan penurut menjadi sosok yang lincah, cerdas sekaligus licik untuk membalas dendam pada kedua bocah yang selama ini berlaku seenaknya terhadap Pet.

Mau tahu apa yang dilakukan oleh Pet ? Ia membuat Ellen berubah total, dari gadis cilik berandalan, menjadi sosok manis penuh perhatian dan senantiasa ramah dan baik hati kepada siapa saja. Sikap dan perilaku Ellen bahkan mengalahkan Stephanie Knightleigh, putri walikota sekaligus musuh bebuyutan si kembar. Apa yang terjadi jika Ellen yang berubah ini menghabiskan waktu bersama-sama Stephanie dan gengnya ? Banyak pihak yang memuji-muji perubahan pada diri Ellen. Hanya dua orang yang tidak mempercayai hal tersebut, satu adalah Stephanie sendiri, yang kerap menjadi korban kenakalan si kembar, dan kedua tentu saja Edgar yang awalnya menduga ini adalah muslihat terbaru Ellen, dengan berpura-pura berada di pihak lawan. Perubahan diri dan watak Ellen memungkinkan Judith Stainsworth-Knightleigh melancarkan serangan perombakan total terhadap kediaman si kembar.

Apakah rencana keluarga Knightleigh dan balas dendam Pet berhasil mengalahkan persatuan si kembar Edgar & Ellen ? Dan seberapa jauh perubahan diri Ellen akan berlangsung, hingga membuatnya berpisah alih-alih bekerja sama dengan Edgar ? Sekali lagi kisah buku ke-4 ini penuh dengan adegan menegangkan, membuat geli sekaligus terenyuh pada beberapa bagian. Peran utama yang kali ini menyoroti tingkah laku Pet, mengundang tanda tanya, apa penyebab dan alasan tingkah laku hewan unik ini, selain melakukan balas dendam ? Dengan mulai tersingkapnya selubung misteri menyangkut ruang rahasia bawah tanah serta catatan-catatan jurnal yang terpotong-potong, diketahui bahwa bangunan menara yang aneh ini dirancang oleh Augustus Nod – pendiri Nod’s Limbs yang menghilang secara misterius. Dan keberadaan Pet – hewan aneh yang ternyata juga memiliki hubungan erat dengan Tuan Nod. Sayangnya, kisah ini terputus dengan meninggalkan lebih banyak tanda tanya yang mengusik rasa penasaran tingkat tinggi, maka mari berlanjut dengan kelanjutannya ... di HIGH WIRE !!

[ more about the author & related works, just check at here : Charles Ogden | Rick Carton | on Goodreads | on Wikipedia | Edgar & Ellen ( TV Series 2007 ) ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
52th Book in What’s A Name Challenge
185th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...