Translate

Sunday, August 3, 2014

Books "EDGAR & ELLEN : HIGH WIRE"

Books “SI KEMBAR NAKAL : HIGH WIRE”
Judul Asli : EDGAR & ELLEN - HIGH WIRE
[ book 5 of EDGAR & ELLEN Series ]
by Charles Ogden
Illustrations by Rick Carton
Text & Illutrations copyright © 2006 by Star Farm Production, Inc.
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Meithya Rose
Editor : Nat Nat
Layout : TimMatahati
Cetakan I : Januari 2009 ; 238 hlm ; ISBN 978-979-1141-33-8-42
Rate : 3.5 of 5

Setelah peristiwa menakutkan akibat perbuatan Pet hingga sempat memisahkan Edgar dan Ellen, kini hewan aneh itu lenyap ditelan bumi. Sembari berusaha menemukan persembunyian Pet, mereka mencari tahu asal-usul ‘balsam’ – serbuk putih yang ditemukan di laboratorium rahasia, serta sumber kekuatan yang membuat Pet berubah. Dari potongan jurnal yang berhasil mereja temukan, diketahui bahwa hal itu berhubungan erat dengan Augustus Nod – pendiri kota Nod’s Limbs yang eksentrik, bahkan ia diberitakan menghilang tanpa jejak atau meninggalkan pesan kepada siapa pun. Catatan kuno yang mereka temukan, juga sebagian besar berupa kode-kode aneh yang tak berhasil dipecahkan oleh si kembar. Di saat-saat itulah, muncul sesuatu yang mampu mengalihkan perhatian si kembar terhadap misi mereka.



Sebuah rombongan sirkus bernama Sirkus Tujuh Malam dan Pasar Malam Keluarga Heimertz, tinggal di lahan bekas pabrik lilin milik Nod. Sirkus ini cukup aneh, bahkan kedatangannya tak mampu diduga. Seperti saat ini, mereka muncul secara tiba-tiba, tanpa memperdulikan protes dan larangan Walikota Knightleigh, yang tak menyukai apa pun di luar wewenangnya. Sementara bagi Edgar dan Ellen, kehadiran Sirkus merupakan hiburan tersendiri untuk menyusup dan mencoba anek atraksi menarik. Tidak memiliki uang untuk membeli tiket bukanlah masalah bagi mereka. Hingga keduanya tertangkap oleh penghuni Sirkus. Keanehan dan tingkah laku si kembar menarik perhatian penghuni Sirkus, bahkan sang pemimpin Benedict ternyata cukup mengenal si kembar. Fakta bahwa mereka tinggal di bangunan menara yang dijaga oleh salah satu anggota keluarga Heimertz juga merupakan salah satu pertimbangan.

Tetapi ketika si kembar mendapati sebuah pengadilan rahasia sedang berlangsung, dimana hanya anggota Sirkus yang diperkenankan hadir (bukan masalah bagi keduanya untuk menemukan cara menyusup ke dalamnya), pengadilan tersebut ternyata untuk melakukan dakwaan terhadap Ronan Heimertz – penjaga bangunan menara yang tak pernah berbicara sepatah kata pun, kecuali tersenyum mengerikan atau mengeluarkan geraman. Pihak yang mengajukan tuntuntan adalah Ormond yang Mustahil – pesulap dan ilusionis handal di Sirkus Tujuh Malam. Tuduhan Ormond cukup berat, karena Ronan dituduh sebagai pengkhianat dan melanggar sumpahnya sebagai penjaga ‘balsam’ – sumber energi keramat yang selama berabad-abad dijaga oleh keturunan Heimertz. Sekali lagi si kembar terlibat dalam konflik perebutan ‘sumber-energi’ dan keserakahan hingga mereka harus mengambil keputusan pihak mana yang akan mereka dukung.

Dalam kisah ini, sejarah masa lalu dan hubungan antara Nod, Knightleigh dan Heimertz mulai terungkap. Berawal dari penemuan Nod yang eksentrik dan gemar melakukan eksperimen, ditemukan sumber energi yang mampu memberikan kekuatan tanpa batas pada setiap makhluk hidup yang ‘menyerapnya’ ... namun ada beberapa efek samping akibta penggunaan yang kurang bijaksana sehingga diambil keputusan untuk melindungi ‘sumber’ tersebut dari pengetahuan dan pemahaman khalayak umum. Kali ini penulis banyak menyoroti sisi lain dari karakter-karakter baru yang muncul, sehingga peran serta si kembar seakan-akan menjadi pendamping kisah meski kenakalan dan ulah mereka tetap menimbulkan masalah yang cukup besar. Terlepas dari terlalu banyaknya hal yang berusaha dimasukan sehingga kisah ini menjadi cukup membingungkan, kisah ini tetap menarik untuk disimak lebih lanjut terutama saat pengungkapan fakta tentang peran Ronan Heimertz serta alasan mengapa ia melakukan pelanggaran sumpah ... it’s all about Pet – makhluk aneh yang secara ajaib menjadi makhluk favoritku sepanjang kisah ini.

[ more about the author & related works, just check at here : Charles Ogden | Rick Carton | on Goodreads | on Wikipedia | Edgar & Ellen ( TV Series 2007 ) ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
53th Book in What’s A Name Challenge
186th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...