Translate

Tuesday, April 2, 2013

Book Club Event : Baca Bersama "THE CHILD THIEF"



[ Book Club Event ] BACA BERSAMA BUKU “THE CHILD THIEF”

Bulan April ini beberapa rekanan hendak melakukan Baca & Posting Bersama buku “The Child Thief” karangan Gerald Brom, yang merupakan genre Urban Fantasi. Karena buku ini lumayan tebal (hampir 1000 halaman) maka untuk review akan dicoba dilakukan perbagian yaitu per bab (chapter), namun format dan bentuk review dibebaskan sesuai masing-masing pembaca. Sebagaimana telah dipostingkan sebelumnya, bulan ini pula Blog Hobby Buku mengadakan event Giveaway, dan bagi para peserta Baca Bersama kali ini berkesempatan untuk ikut memperoleh Hadiah Khusus dari diri-ku (^_^) – caranya cukup mudah, silahkan mendaftarkan Nama serta Nama Blog Anda disertai alamat email / akun twitter, di kolom komentar postingan ini, dan jika Anda telah membuat review (per bagian maupun secara keseluruhan) silahkan masukan dalam linky yang ada di bawah postingan ini.

Ingin tahun sekilas tentang buku “The Child Thief” ini, simak sinopsis berikut :
Peter anak yang gesit, nekat, dan sangat jail---dia juga sangat suka bermain, walaupun permainan-permainannya sering berakhir dengan pertumpahan darah. Sepasang matanya bersinar-sinar keemasan, dan kalau dia tersenyum padamu, kau akan menjadi sahabatnya seumur hidup, tetapi negeri ajaib yang dijanjikannya padamu bukanlah Neverland.

Nick yang berumur empat belas tahun pasti tewas dibunuh para pengedar narkoba yang memangsa keluarganya, andai Peter tidak menyelamatkannya. Sekarang anak liar yang penuh kharisma ini mengajak Nick ke suatu tempat yang penuh petualangan, berselimut sihir, negeri muda abadi. Nick bersedia ikut dengannya, walaupun dia agak curiga dengan celotehan Peter tentang makhluk-makhluk faerie dan monster-monster. Tetapi New York City bukan lagi tempat yang aman baginya. Dia tidak akan rugi apa-apa.

Namun “selalu” ada yang mesti dikorbankan.
Setelah mengikuti Peter ke sebuah pulau kelabu yang tertimpa bencana, yang dulunya adalah surga hijau indah penuh keajaiban, tahu-tahu Nick direkrut untuk ikut dalam peperangan yang telah berlangsung berabad-abad---dia mesti belajar bertarung, atau mati di antara para “Iblis”, kelompok anak-anak yang dulu dicuri Peter dan kini menjadi pasukan setianya.

Di sanalah masa lalu Peter yang kelam terungkap: ditinggalkan di hutan semasa bayi, Peter berpindah-pindah antara dunia manusia dan dunia faerie. Dialah si Pencuri Anak, pimpinan gerombolan anak-anak yang haus darah, teman yang pemberani, dan makhluk yang bersedia melakukan apa pun demi menyelamatkan sisa-sisa sihir di negerinya yang sedang sekarat.
[ sumber  : Goodreads ]

Untuk memandu serta melakukan diskusi bersama, silahkan mention via twitter @HobbyBuku dengan hashtag #ChildThief atau bagi Anda yang ingin mencoba turut serta dalam acara Baca Bersama, yuk ikutan bergabung, semakin banyak peserta tentunya akan lebih ramai dan menyenangkan (^_^) [ catatan : karena buku  ini cukup tebal, maka khusus event ini akan diselenggarakan dalam waktu satu setengah bulan, dengan pertimbangan pembacaan 1 bab membutuhkan waktu 1 minggu, dan karena terdiri dari 5 bab maka keseluruhan waktu yang dibutuhkan minimal 5 minggu. Jadi start awal pada tanggal 1 April 2013 – 12 Mei 2013. Posting bersama pada hari Senin tanggal 13 April 2013 Pengumuman Pemenang akan dilakukan pada tanggal  15 Mei 2013 ]

Akan dipilih SATU (1) Pemenang yang berhak memilih (1) buku Pilihan dari serangkaian paket yang disediakan oleh Hobby Buku, yaitu : 


Avalon High - Meg Cabot 
Prom Nights From Hell - Meg Cabot, dkk
Masque of The Red Death - Bethany Giffin
The Vampire Diaries - L.J. Smith 
Pria Cilik Merdeka - Terry Pratchett
Tuck Everlasting - Natalie Babbitt
Shadowmancer - G.P. Taylor
School of Fear - Gitty Daneshvari
Aggelos - Harry K. Peterson
Takdir Elir - Hans J. Gumulia
Nocturnal - Poppy D. Chusfani

Participants :

Best Regards,
* Hobby Buku * 

8 comments:

  1. yeaaay ikutan :) tapi kalau mau review langsung sekaligus boleh nggak mba? takut nggak sempet posting per bab

    Astrid - Books to Share (www.perpuskecil.wordpress.com), @pippopu, astridfelicia@hotmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Formatnya bebas mbak, boleh per bab atau klo mau langsung hingga final juga boleh :D

      Delete
  2. ikutan juga :)

    Peri Hutan - Kutu Bokek (http://blogperihutan.wordpress.com), @peri_hutan, zhuelhiezatyahoodotcodotid :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, baca bareng biar cepat selesai mbak :D

      Delete
  3. Ikut juga
    Dion Yulianto Baca Biar Beken (http://dionyulianto.blogspot.com/)
    @dion_yulianto
    email: yuliantodion@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Email: yuliantodion@gmail.com
    buku pilihan hadiah: Barty hahaha

    ReplyDelete
  5. Aku mau "Pria Cilik Merdeka" deh :) semoga beruntuuung!! thanks ya mbak buat eventnya :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...