Translate

Monday, October 7, 2013

Books "THE FAMILIARS"

Books “BINATANG PENDAMPING PARA PENYIHIR”
Judul Asli : THE FAMILIARS
[ book 1 of THE FAMILIARS Series ]
Copyright © 2010 by Adam Jay Epstein & Andrew Jacobson
Cover Ilustrations copyright © 2005 by Richard Cowdrey
Penerbit Metamind [ imprint Penerbit Tiga Serangkai ]
Alih Bahasa : Maharani Aulia
Editor : D. Liana
Lay-out : Tri Mulyani Ch.
Desain sampul & isi : Rendra TH
Cetakan I : September 2013 ; 312 hlm ; ISBN 978-602-9251-21-0
Rate : 3 of 5

Aldwyn, adalah seekor kucing berbulu hitam putih, dengan ujung telinga kiri sedikit hilang akibat perkelahian dengan seekor anjing pit bull semasa kecil. Ia tak mengenal siapa orang tuanya, sepanjang pengetahuannya, ia hidup dan berjuang sendiri di kota Bridgetower, bagian dari wilayah kekuasaan Vastia di bawah pimpinan Ratu Loranella. Meski ia tampak bagai kucing liar biasa, Aldwyn sangat cerdas sekaligus cerdik, hingga selalu berhasil menghindari dari kejaran para pemilik toko ikan dan penangkap hewan liar. Hingga pada  hari itu, dirinya masuk dalam perangkap yand dipasang oleh Grimslade – pembunuh bayaran berdarah dingin, yang selalu bersedia memburu dan membunuh apa saja demi kepingan emas.



Tatkala ia berusaha melarikan diri dari kejaran Grimslade inilah, akhirnya Aldwyn terpaksa bersembunyi dalam sebuah toko hewan, Namun itu  ternyata bukan toko hewan biasa, karena sang pemilik menyediakan jasa bagi kaum penyihir yang mencari ‘familiars’ – hewan yang memiliki kekuatan magis dan pendamping para penyihir. Di sanalah Aldwyn ‘tanpa sengaja’ dipilih oleh Jack – penyihir muda yang mendapat hadiah ualng tahun ke-11 dengan memilih hewan-familiar-nya. Tiada yang mengetahui, bahwa kucing kelabu tersebut hanyalah seekor kucing liar biasa, bukan sosok familiars.

Perjalanan baru ditempuh, dan Aldwyn mendapati dirinya berada di Stone Runlet – kediaman Penyihir Kalstaff bersama ketiga muridnya, Jack dan kakaknya, Marianne (14 tahun) dan Dalton (14 tahun). Ia juga bertemu dengan Skylar – burung blue jay, familiar Dalton yang suka sekali dengan pelajaran sejarah, dan Gilbert – katak pohon bermata merah dan selaput oranye terang, familiar Marianne yang suka sekali dengan serangga. Aldwyn yang seumur hidupnya selalu mengurus diri sendiri, mendapati kenyamanan serta keamanan yang tersedia di Stone Runlet, merupakan pilihan tepat bagi kehidupan yang lebih menyenangkan, sepanjang ia tetap bisa menjaga rahasia bahwa dirinya bukanlah kucing Maidenmere yang memiliki kemampuan telekinesis.

Kehidupan yang tenang dan nyaman ini tak berlangsung lama. Di awali dengan munculnya penampakan 3 bintang jatuh, sebuah ramalan akan masa depan yang akan merubah Vastia selamanya, serta awal petualangan para tokoh utama kisah ini. Kemunculan Ratu Loranella yang tak disangka-sangka, berbalik menjadi bencana mengerikan ketika ia memerintahkan pembunuhan 3 orang siswa Kalstaff. Tiada yang mampu melawan sang kekuatan sang Ratu serta pasukannya. Bahkan Kallstaff harus mengorbankan nyawanya demi memberikan perlindungan terakhir bagi ke-3 muridnya. Maka sang Ratu menawan ketiga bocah yang terkurung dalam ‘gelembung Astraloch’ - perlindungan sihir terakhir dari sang guru, sembari menunggu kekuatan magis itu menghilang.

Kalstaff yang sekarat, meninggalkan pesan dan mandat bagi ketiga familiar yang masih hidup, bahwa mereka harus mencari jalan untuk membebaskan para majikan, sebelum tiga kali matahari terbenam berakhir. Tanpa mengetahui dimana gerangan Jack, Marianne dan Dalton ditawan, tiga familiar mereka berjuang menelusuri jejak dan mencari jalan keluar untuk membebaskan mereka. Seekor kucing kelabu (yang sebenarnya bukan familiar namun sangat cerdik), seekor burung blue jay yang memiliki pengetahuan serat seluk-beluk sihir bagai katalog berjalan, dan seekor katak yang cukup cerewet dan mengaku memiliki kemampuan ‘penerawangan’(yang muncul kadang-kadang saja dan pada saat yang tak terduga). Mampukah mereka memenuhi permintaan Kalstaff tepat pada waktunya ?
“Enam puluh tahun silam, diramalkan kedatangan tiga penyihir kuat yang akan meruntuhkan kezaliman yang melanda Vastia. Mereka adalah penyihir Kalstaff, Loranella dan Alkemis Gunung. Ketika perang usai dan kemenangan diraih, Loranella dipilih sebagai Ratu untuk memimpin Vastia, dan Kalstaff sebagai penasehat. Sedangkan Alkemis Gunung memilih menyepi di puncak gunung yang sepi dan sunyi. Kini tiga bintang jatuh kembali, menandakan munculnya tiga penyihir baru yang akan menyelamatkan kembali Vastia beserta isinya.” 
[ more about the authors and related works, just check at here : The Familiars | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...