Translate

Thursday, November 28, 2013

Books "BONE VOL. VIII : THE TREASURE HUNTERS"

Books “PEMBURU HARTA”
Judul Asli : BONE Vol. VIII – THE TREASURE HUNTERS
[ Trilogy III : Harvest Vol. VIII ]
Copyright © 2005 by Jeff Smith
Map of The Valley © by Mark Crilley
Copyright Indonesian edition © 2008 by Pioner Jaya
Alih Bahasa : Ricky Sidharta
Tata Letak : Marina N. Sumardi & Asep Suparman
Editor : Sofian G. Sumardi
Cetakan I : Agustus 2008 ; 140 hlm ; ISBN 979-542-227-8
Rate : 4 of 5

Sementara para penduduk The Valley yang tersisa, berjuang bersama pasukan rahasia Venu menempuh perjalanan menembus badai padang pasir serta gurun, kawanan lain yaitu para Bone, Thorn dan nenek Ben berhasil menyusup ke dalam kota kuno Atheia. Namun kota yang merupakan tanah leluhur kerajaan yang agung ini telah mengalami perubahan total. Kini, kekuasaan dipegang oleh salah satu jenderal pasukan Venu yang berkhianat dan menaruh dendam pada kaum Naga yang telah menyiksanya akibat pelanggaran berat yang dilakukannya. Pasukan Venu yang merupapkan pelindung dan penjaga keluarga Kerajaan Atheia, terpecah belah, sebagian tetap setia pada ikrar mereka, sebagian besar beralih sebagai pengikut setia Jenderal Tarsil dengan nama baru Pasukan Mata. Kedatangan Nenek Ben dan kawan-kawan guna menggalang kekuatan melawan Raja Belalang, mengalami hambatan besar. Penduduk Atheia yang terpecah dan sibuk dengan kepentingan pribadi masing-masing, korupsi, kelaparan dan kemiskinan melanda seluruh penjuru kota.



Dan di saat ribuan Pasukan Pawa dibawah pimpinan Briar yang menjadi ‘alat’ Raja Belalang untuk menyebar teror serta ketakutan ke seluruh penjuru negeri, tiba di gerbang kota Athesia, nenek Ben berjuang keras dengan segelintir pasukan yang masih setia, mempertahankan kota dari keruntuhan agar tidak jatuh ke tangan Raja Belalang. Disisi lain, Thorn yang sepenuhnya mengalami perubahan dalam kekuatan magis yang dimilikinya, mendapat ‘penglihatan’ dari sang ibu, bahwa satu-satunya jalan untuk melawan kekuatan Raja Belalang adalah menemukan Mahkota Tanduk – benda magis nan keramat dan berada dalam lindungan kaum Naga di Tanen Gard – tanah suci dan terlarang tempat Kaum Naga menyepi. Akan tetapi sebuah ramalan lain muncul, bahwa kekuatan Mahkota Tanduk juga dapat mencelakai mereka yang diberkahi kekuatan misterius, dan Thorn yang menyimpan kekuatan sebagai ahli waris Veni-Yan-Cari ditambah sebagian dari kekuatan Raja Belalang yang terserap saat ia tertangkap, akan merenggut nyawanya jika ia menyentuh Mahkota Tanduk ...

Penuh dengan adegan seru nan menegangkan, pertarungan dalam kota Atheia, misi khusus yang disadari oleh Thorn sebagai satu-satunya jalan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran, namun akan membawa kematian pada dirinya, kesetiaan Fone Bone yang sangat menyayangi Thorn hingga rela menggantikan dirinya ... dipadu dengan kekocakan ulah Smiley Bone, Phoney Bone serta Bartleby, tak pelak lagi-lagi Jeff Smith mampu menghadirkan kisah yang menarik dan mengundang rasa penasaran dari awal hingga akhir. Dan menjelang buku terakhir kisah petualangan Bone, antara sedih karena petualangan ini akan segera berakhir, bercampur dengan penasaran tingkat tinggi untuk mengetahui penyelesaian kisah ini, alhasil mari kita lanjut pada buku ke-9 serial BONE (^_^)

[ more about the author and related works, just check at here : Jeff Smith | Bone Series | Bone on Wikipedia | Boneville ]

Best Regards,

Hobby Buku 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...