Translate

Thursday, December 26, 2013

Books "THE HAUNTED"

Books “TERHANTUI”
Judul Asli : THE HAUNTED
[ book 2 of THE HOLLOW Series ]
Copyright © 2011 by Jessica Verday
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Nadya Andwiani
Editor : Rini Badariah
Desain cover : eMTe
Cetakan I : Desember 2013 ; 456 hlm ; ISBN 978-602-03-0072-6
Rate : 4 of 5

Melanjutkan perjalanan Abigail ‘Abbey’ yang harus menjalani ‘terapi’ setalah mendapati kenyataan bahwa pria misterius yang menawan hatinya ternyata merupakan sosok ‘shade’ – atau  makhluk yang berada di antara dunia nyata dan dunia orang-orang mati. Meski demikian, ia tak mampu mengenyahkan kehadiran pria yang mampu melepaskan beban di hatinya akibat kematian sahabat karibnya yang diduga bunuh diri. Jauh di lubuk hatinya, Abbey tetap memegang keyakinan bahwa sahabatnya tak mungkin melakukan bunuh diri.



Ketika akhirnya ia mendapat panggilan untuk pulang ke rumahnya, kembali ke Sleepy Hollow untuk menghadiri peresmian jembatan di atas sungai dimana sahabatnya ditemukan tewas, Abbey tak mampu menolak dan harus siap menghadapi kenyataan pahit yang selama ini ia hindari. Tanpa disadari, kembali ke Sleepy Hollow bukan saja membuka lembaran baru dalam kehidupannya, tetapi juga membuka ‘pintu-masuk’ bagi pihak-pihak yang tak dikehendaki.

Dimulai dengan munculnya orang-orang asing yang berpenampilan aneh, silih berganti muncul di hadapan Abbey, seakan-akan mereka mengalami pertemuan tak disengaja. Peringatan Nicholas yang mengaku sebagai cikal-bakal kisah legenda Sleepy Hollow yang diciptakan oleh Washington Irving, agar Abby lebih berhati-hati dalam memilih teman bergaul, terutama menyangkut kepentingan Caspian. Abbey berusaha mengembalikan keseimbangan dalam kehidupannya yang kacau balau, namun kala sekelompok ‘shade’ muncul mengusik dirinya, maka hanya ada satu jalan.

Kisah buku kedua ini jauh lebih kelam, namun juga mengungkapkan sisi lain dari sosok Caspian yang misterius. Forget about Edward Cullen, karena karakteristik Caspian sangat-sangat menawan sekaligus mengundang daya tarik tersendiri. Bagaimana jika dirimu jatuh hati pada sosok ‘hantu’ remaja yang berusia sekian abad ? Disertai dengan latar belakang kota Sleepy Hollow, yang dipopulerkan melalui kisah Legenda Sleepy Hollow oelh penulis ternama Washington Irving (membuatku ‘hunting’ mencari buku Sleepy Hollow), tak pelak ini adalah salah satu bacaan favoritku di penghujung tahun 2013 ini (^_^)

Tentang Penulis :
Awalnya Jessica Verday menulis naskah The Hollow  dengan tangan, menghabiskan 13 buku tulis berjilid spiral serta 15 pulpen bertinta hitam. Ia menyukai : hal-hal yang berbau manis, malam berhujan, buku-buku kuno, kuburan, Johnny Cash, film-film zombie, buku-buku karya L.J. Smith,  gedung-gedung terlantar, kereta api, dan salju. Kini ia disibukan dengan penulisan buku kedua, kelanjutan kisah Abbey dan Caspian, di kediamannya di wilayah Goodlettsville, Tennessee, Amerika Serikat. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang dirinya, silahkan berkunjung ke situs resminya di : www.jessicaverday.com

[ more about this author and related works, just check at here : Jessica Verday | on Goodreads | on FantasticFiction ]

Best Regards,

HobbyBuku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...