Translate

Tuesday, December 10, 2013

Books "KEYS TO THE DEMON PRISON"

Books “KUNCI PENJARA IBLIS”
Judul Asli : KEYS TO THE DEMON PRISON
[ book 5 of FABLEHAVEN Series ]
By Brandon Mull
Copyright © 2010 by Creative Concepts LC
Penerbit Mizan Fantasi
Alih Bahasa : Reni Indardini
Editor : @putranugroho
Lay-out : Fakhri Fauzi & Axin Makruf
Desain Sampul : Windu
Cetakan I : Oktober 2013 ; 676 hlm ; ISBN 978-979-433-778-3
Rate : 5 of 5

Akhirnya, setelah menunggu sekian tahun, terbit juga buku ke-5 edisi terjemahan ini, sekaligus seri terakhir dari kisah Fablehaven karya Brandon Mull yang menakjubkan. Saking lamanya, terus terang beberapa detil dari kisah sebelumnya sudah agak samar di benakku, mau mengulang membaca lagi dari buku pertama belum menemukan waktu yang tepat. Alhasil kubuka buku ini dengan pengharapan masih teringat hal-hal penting dari kisah-kisah sebelumnya ...

Ternyata penulis tetap mampu menyajikan rangkaian kisah serta adegan yang memukau, terlepas dari ‘ingatan samar-samar’ kisah-kisah sebelumnya. Bahkan bisa dikatakan, entah bagaimana, buku kelima ini mampu berdiri sendiri sebagai kisah fantasi nan seru dan menegangkan. Kisah langsung dibuka dengan perjalanan Seth dan Kendra Sorenson dalam usaha mencari kunci penjara para siluman, yang tersembunyi di suaka rahasia yang tak diketahui keberadaannya.



Mereka harus berlomba dengan waktu karena Sphinx telah mengerahkan kekuatan serta bala bantuannya untuk menemukan ‘benda’ yang sama. Keberadaan suaka beserta isinya, berada dalam ancaman bahaya besar jika Sphinx berhasil memperoleh keinginannya. Di sisi lain, para penghuni serta makhluk gaib yang selama ini hidup dalam aturan suaka, terpecah belah menjadi 2 kubu yang berbeda pendapat. Sebagian besar menganggap dengan keberhasilan Sphinx sebagai penguasa, kehidupan mereka jauh lebih bebas tanpa adanya aturan-aturan mengikat serta hukuman dari pengelola suaka.

Sebagian lagi masih setia pada aturan lama dan percaya bahwa tiada kebaikan yang akan terjadi jika makhluk-makhluk yang selama ini dikurung dalam tahanan rahasia, dibebaskan meski dengan alasan kebaikan bersama. Sisanya, hanya berusaha mengikuti arus, tanpa memihak salah satu dari 2 kubu, memilih bersikap apatis dan membentuk komunitas serta kepemimpinan baru. Kendra dan Seth harus berhati-hati dalam mengambil langkah, karena kini tiada sosok yang bisa menjadi panutan, terutama semenjak keluarga dan kenalan mereka, entah tertangkap, atau tewas terbunuh, meninggalkan keduanya untuk menentukan arah serta tujuan hidup masing-masing.

Kali ini peran serta Kendra sebagai titisan kaum peri dan Seth yang menguasai kekuatan sihir kegelapan, memegang peranan penting dalam petualangan yang menegangkan sekaligus mengundang rasa penasaran tingkat tinggi. Semenjak halaman pertama, pertengahan hingga akhir kisahnya, suasana intens dibangun dsertai dengan alur yang cepat, plot kisah yang kompleks dan misteri serta teka-teki yang harus diungkapkan. Maka untuk menghindari ‘spoiler’ lebih lanjut dan merusak kesenangan Anda dalam menikmati kisah ini, silahkan langsung membuka halaman pertama kisah ini ... \(^-^)> dijamin tak akan bisa melepaskan hingga halaman terakhir. Sungguj sebuah penutup yang sangat-sangat memuaskan. Meski harus berpisah dengan aneka karakter unik, it’s really worth it !!

Tentang Penulis :
Brandon Mull adalah penulis seri Beyonders serta Fablehaven, seri terlaris versi New York Times, USA Today, dan Wall Street Journal. Dia tinggal di Utah, di lembah kecil indah dekat mulut sebuah ngarai, bersama istri dan keempat anaknya. Moto hidupnya adalah : “Jangan membuat orang lain merasa bosan.”

[ more about this author and related works, just visit at here  : www.brandonmull.com or www.fablehaven.com ]

Best Regards, 
HobbyBuku


1 comment:

  1. Regina Kencono Putri
    inase_michaelis@yahoo.co.id
    Pengen banget baca lengkapnya,soalnya fantasinya anak-anak itu gak bikin pusing pas baca karna menghibur dan ringan :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...