Translate

Thursday, December 26, 2013

Books "TIME RIDERS"

Books “TIME RIDERS”
Judul Asli : TIME RIDERS
[ book 1 of THE TIME RIDERS Series ]
Copyright © Alex Scarrow, 2010
Penerbit Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Desy Natalia
Desain cover : James Fraser ; photos by Neil Spence
Cetakan I : Juli 2013 ; 426 hlm ; ISBN 978-602-02-2100-7
Rate : 5 of 5
    
Liam O’Connor, baru berusia 16 tahun asal Irlandia, dan seharusnya tewas saat tenggelamnya Kapal Titanic di Samudra Atlantis pada tahun 1912
Madeleine ‘Maddy’ Carter, remaja berusia 18 tahun dari New York, seharusnya tewas dalam pesawat terbang yang meledak di tahun 2010
Saleena ‘Sal’ Vikram, gadis berusia 13 tahun dari Mumbai, India, seharusnya tewas dalam kebakaran besar di tahun 2026


Ketiga tetap hidup karena menerima tawaran pria aneh bernama Foster, yang membawa mereka menelusuri waktu dan mendarat di kota New York tahun 2001 tepat sebelum peristiwa 9/11. Mereka merupakan rekrutan baru sebagai agen penjelajah waktu atau TimeRider. Tugas mereka adalah mengamati jika terjadi anomali dan perubahan yang mempengaruhi jalannya waktu serta sejarah, dan menyelidiki penyebabnya, serta melakukan langkah-langkah yang dirasa penting guna mempertahankan keseimbangan waktu.

Beban tugas dan pembelajaran harus dijalankan dengan sangat cepat, karena menurut Foster tidak ada waktu yang lebih panjang untuk mendidik mereka secara formal. Kematian para anggota TimeRider sebelumnya akibat makhluk yang disebut sebagai Pemburu, menjelaskan alasan Foster untuk merekrut agen baru tanpa pengalaman demi kelangsungan kehidupan di bumi. Ketiga remaja ini harus siap terjun ke lapangan atau menjelajah waktu saat perubahan yang tak diharapkan muncul dalam perputaran waktu dunia.

Maddy dipilih karena kemampuannya dalam hal tehnis dan dikenal sebagai jenius hacker komputer di usia muda. Sal memiliki kemampuan pengamatan yang sangat jeli serta ingatan fotografis, guna mengawasi jika terjadi anomali atau keanehan dalam perjalanan waktu. Liam dipilih karena inisiatif dan kreatifitas dalam menghadapi berbagai masalah. Dan untuk membantu tugas mereka, Foster ‘membangunkan’ salah satu kloning dengan kemampuan AI (Artifical Intelligence) serta kekuatan raksasa bernama Bob. Bersama-sama mereka harus memecahkan permasalahan kala secara tiba-tiba dunia di New York 2001 berubah menjadi kiamat yang mengerikan !!

Ini adalah salah satu kisah yang sama sekali tak terduga, sangat-sangat seru dan menegangkan, sekaligus menarik, mengundang rasa penasaran. Apalagi kasus pertama yang mereka hadapi berkaitan dengan sejarah Perang Dunia, lebih tepatnya apa yang akan terjadi jika Adolf Hitler tidak meninggal dan pasukan Jerman serta Nazi menang perang bahkan menguasai dunia ? Memadukan fakta-fakta sejarah dengan unsur petualangan fantasi sci-fi, dan karakter-karakter unik yang tak mudah dilupakan, ini adalah salah satu bacaan yang layak direkomendasikan bagi penggemar kisah fantasi. Just can’t get enough off-it and I’m really looking forward (anxiously) to read the sequels (and the whole series too) !!!

[ more about this author and related works, just check at here : Alex Scarrow | on Wikipedia | on Goodreads | at Twitter | TimeRider’s Site ]

Best Regards,

HobbyBuku

1 comment:

  1. Baru tahu kalau ada seri ini. Sepertinya seru sekali yah. Penasaraaaaaaaan :'(

    Btw, serinya banyak ya, Mbak. Sementara ini di GR ada 9. Ckckck.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...