Translate

Wednesday, March 19, 2014

Books "TIMERIDERS - DAY OF THE PREDATOR"

Books “TIMERIDERS : DAY OF THE PREDATOR”
Judul Asli : TIMERIDERS – DAY OF THE PREDATOR
[ book 2 of TIMERIDERS Series ]
Copyright © Alex Scarrow, 2010
Penerbit Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Desy Natalia
Editor : Andriyani
Cetakan I : Maret 2014 ; 450 hlm ; ISBN 978-602-02-3247-8
Rate : 5 of 5

Back again in TimeRiders !! Cukup lama diriku menemukan sebuah serial yang mampu membuat penasaran dari awal hingga akhir kisahnya, bahkan kelanjutan kisahnya bahkan lebih menarik dengan tema yang sangat-sangat unik. Bagi kalian yang pertama kali berkenalan dengan TimeRiders, akan kuperkenalkan secara singkat siapakah para pemain utama kisah ini.

TimeRiders adalah sebuah tim khusus yang dibentuk oleh pria bernama Foster, dimana ia ‘menyelamatkan’ tiga remaja dari berbagai masa dan era yang berbeda, alih-alih takdir yang seharusnya membuat mereka semua tewas akibat kecelakaan, bencana alam dan musibah, maka mereka diberi kesempatan untuk tetap hidup untuk menjalankan misi sebagai pengganti anggota sebelumnya yang tewas.



TimeRiders bertanggung jawab untuk mengawasi perkembangan dunia, terutama jika terjadi perubahan signifikan terhadap ‘waktu’ akibat adanya ‘gangguan’ yang diakibatkan oleh perjalanan melintasi waktu yang menyebabkan perubahan besar pada sejarah. Di dalam petualangan pertama kelompok yang terdiri dari Maddy Carter (dari 2010), Sal Vikram (dari 2026) dan Liam O’Connor (dari 1912) serta manusia AI bernama Bob (semacam makhluk buatan yang berwujud manusia dengan kemampuan dan kekuatan super), mereka berpetualangan mencegah kemenangan Hitler yang merubah sejarah dunia masa lalu dan masa depan.

Kini sepeninggalan Foster, yang sekarat akibat kanker, maka trio Maddy, Sal dan Liam harus saling mengandalkan satu sama lain untuk melakukan tugas mereka. Salah satu tindakan yang segera dilakukan adalah membentuk kembali ‘tubuh-fisik’ Bob yang dinyatakan ‘tewas’ dalam petualangan sebelumnya. Bahan dasar pembentukan tubuh tersebut harus dari janin manusia yang tersimpan di database TimeRiders di masa lalu. Setelh berhasil melakukan perjalanan lintas waktu untuk mendapatkan bahan tersebut, terjadi ‘kecelakaan’ yang merubah penampilan Bob.

Alih-alih tubuh pria perkasa bak Arnold Swazeneger seperti penampilan Bob sebelumnya, tubuh yang muncul justru gadis remaja yang cukup menarik (sebuah kesalahan yang dilakukan Sal karena tidak melihat ‘label’ janin yang akan diproses). Maka tugas lapangan yang disepakati dilakukan oleh Liam dan Bob, kini dilakukan bersama Becks (singkatan dari Rebecca) – gadis menarik berpenampilan gothic yang membuat hati Liam menjadi ‘dag-dig-dug’ meski mengetahui bahwa aslinya Becks bukanlah manusia .... 0..(^0^)..0

Bukan hanya kekonyolan dan kelucuan yang muncul sepanjang kisah ini, karena ketegangan dan konflik mulai berdatangan, ketika Maddy membuat sebuah keputusan penting mengabaikan peringatan Bob, yang menyebabkan terjadinya ‘kecelakaan’ dan mengirim Liam, Becks dan sebagian besar kelompok pelajar dan pendamping yang berada di lokasi misi mereka, terlempar melalui portal waktu yang sama sekali tak terduga oleh siapa pun. Sebuah perjalanan dari New York di tahun 2001 menuju Texas di tahun 2015, mendadak mendarat di tengah Hutan Belantara pada 65 juta tahun SM – atau tepatnya pada masa Dinosaurus !!!

Bagaimana nasib Liam, Becks dan para remaja yang terdampar di era yang primitif dan menakutkan ini ? Mampukah Maddy bersama Sal dan Bob mencari jalan keluar untuk mengembalikan manusia-manusia, terutama Liam dan Becks ke peradaban modern ? Kisah setebal 450 halaman ini nyaris ‘kutelan bulat-bulat’ dalam waktu secepat kilat (^_^) – sungguh sangat menegangkan dan membuat tingkat penasaran pada level tertinggi. Sekarang harus benar-benar bersabar menunggu rilisnya buku ke-3 (duh jangan terlalu lama ya Penerbit Elex Media, keburu ‘dingin’ jadi fosil jika kelamaan menunggu).

[ more about this author and related works, just check at here : Alex Scarrow | on Goodreads | on Wikipedia | at Twitter | TimeRider’s Site ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
52th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

5 comments:

  1. ahh kayaknya seru banget ya
    jadi pengen cepet2 beli buku ini :3

    ReplyDelete
  2. Semoga inget untuk beli buku ini pas ke toko buku. Harus punya pokoknya. Harus (ง’̀⌣’́)ง

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbak Ira, aku niatnya mau nunggu sampai terkumpul lengkap baru baca, tapi kebayang kan lamanya, plus tdk sabaran pengen tahu kisah trio 'kwek-kwek' #eits dlm seting terbarunya.

      Delete
  3. mau nanya dong, itu harusnya kan ada 9 buku ya? bahkan saya baca di websitenya buku ke 8 udah di terbitin pada agustus 2013, tp di indonesia kog baru nyampe buku ke 3 doang,
    emang baru di rilis 3 bku di indo apa gmana?
    saya udah baca buku ke 3 nya dan itu seru banget!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edisi terjemahannya memang baru rilis sampai buku ke-3, makanya rajin merapal mantar spy cepat keluar kelanjutannya :D

      Delete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...