Translate

Monday, March 17, 2014

Books "WHERE THE WIND BLOWS"

Books “KETIKA ANGIN BERTIUP”
Judul Asli : WHEN THE WIND BLOWS
[ book 1 of WHEN THE WIND BLOWS Series ]
Copyright © 1998 by James Patterson
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Diniarty Pandia
Cover by Eduard Iwan Mangopang
Cetakan II : Maret 2006 , 512 hlm ; ISBN 978-979-6866-77
Rate : 5 of 5

Denver, Colorado – Frannie O'Neill, dokter hewan berbakat sedang sibuk melakukan pekerjaannya di Inn-Patient, klinik hewan miliknya di Bear Bluff, Colorado – ketika kedatangan tamu asing bernama Kit Harrison, yang menyewa pondok berburu miliknya. Frannie - yang hidup menyendiri setelah kematian suaminya David satu setengah tahunnya sebelumnya akibat ditembak penembak misterius, mulai terusik dengan kehadiran Kit yang terkadang muncul di saat-saat yang tak terduga. Tanpa menyadari bahwa sebenarnya Kit Harrison adalah Thomas Anthony Brennan, Agen Senior FBI yang menyelidiki serangkaian pembunuhan terhadap beberapa ilmuwan dan salah satu korbannya adalah David – suami Frannie. Dimulai dari adanya kegiatan lab. Biologi illegal yang melibatkan mahasiswa MIT serta sejumlah professor pada tahun 1980-an, dipimpin oleh Dr. Anthony Peyser sekelompok ilmuwan radikal melakukan eksperiment menggunakan manusia sebagai percobaan. Berawal dari Boston, kelompok tersebut melarikan diri, kemudian   berkembang dari satu kota ke kota lain. 



Namun terjadi kebocoran dalam kelompok tersebut yang mengakibatkan terjadinya pembunuhan terhadap beberapa saksi penting dan  Kit Harrison terpaksa meneruskan penyelidikkan secara diam-diam karena diancam dipecat jika meneruskan hal tersebut. Kit sendiri yang menderita akibat kematian istri serta kedua anaknya akibat kecelakaan pesawat, mulai merasakan hal yang berbeda sejak bertemu Frannie. Dari sekedar melakukan pendekatan untuk meneliti tentang David lebih seksama, Kit menyadari bahwa ia menaruh perhatian lain terhadap diri Frannie, ternyata Frannie pun merasakan hal yang sama – maka hubungan diantara mereka semakin dekat, sampai terjadi suatu fenomena yang merubah kehidupan mereka di kemudian hari. Fenomena tersebut bernama Max, seorang gadis cilik berusia 11 tahun yang mempunyai kelebihan serta kekuatan manusia biasa. Max – atau Maximum, adalah salah satu hasil percobaan kelompok radikal yang berambisi menghilangkan batas antara manusia dan hewan serta menciptakan makhluk luar biasa melebihi kemampuan serta kapasitas manusia. 

Kondisi Max dalam bahaya karena ia melarikan diri dari fasilitas tempat dirinya beserta teman-teman lainnya diciptakan serta dikurung. Dan jejak pelarian Max ternyata terus diikuti oleh sekelompok pemburu yang bertugas membawanya kembali - hidup / mati. Maka nyawa serta kehidupan Kit & Frannie yang mencoba menolong Max segera berubah setelah kelompok tersebut mulai melancarkan serangan. Frannie menghadapi hal yang berat setelah menyadari bahwa David telah terlibat masalah yang mengerikan sehingga terbunuh. Bahkan ternyata banyak rekan-rekan David yang selama ini dikenalnya di rumah sakit ternyata merupakan antek-antek kelompok radikal tersebut. Setelah menghadapi kenyataan bahwa melarikan diri tidak membawa hasil bahkan nyawa keluarganya yang tersisa juga terancam, maka Frannie bergabung dengan Kit bersama-sama Max kembali ke lokasi fasilitas lab.ilegal tersebut – membongkar konspirasi tingkat tinggi ekperiment manusia super sebagai senjata biologis. Dan mereka – Kit dan Frannie menjumpai makhluk-makhluk menakjubkan yang menyentuh hati karena kepolosan serta keluar biasaan anak-anak ajaib lainnya. 

Ada Matthew - saudara kembar Max, Peter, Wendy, Icarus, Oz, Adam dan Eva, misi penyelamatan mereka menjadi pertarungan sengit yang menentukan nyawa mereka semua. Kit dan Frannie harus menghadapi kenyataan pahit bahwa bantuan dari rekan-rekan dan sahabat yang mereka harapkan tidak dapat terlaksana. Sebagian besar dari kenalan mereka terbunuh, namun  yang lebih menyakitkan saat harus berhadapan dengan orang terdekat yang ternyata menjadi pengkhianat – bahkan merupakan otak dibelakang semua peristiwa mengerikan. Bahkan pada akhirnya mereka semua tertangkap dan nyawa masing-masing berada diujung tanduk. Namun pihak kelompok radikal tidak memperhitungkan kemampuan makhluk-makhluk luar biasa yang mereka ciptakan – apalagi saat mereka bangkit membebaskan diri serta melawan penindas yang akan menghabisi nyawa orang-orang yang memberikan kasih sayang mereka di saat-saat terakhir. Nyawa Kit dan Frannie terancam – maka Max bangkit beserta saudara-saudaranya membalas perbuatan otak gila nan keji kelompok tersebut. 

" Kisah indah yang menyentuh dan melambungkan imajinasi manusia akan batasan normal serta luar biasa. Semuanya dituangkan dalam tulisan yang berbeda serta menunjukkan kepiawaian James Patterson. Kisah ini akan diawali dengan suatu peristiwa yang terjadi di tengah pergolakkan manusia yang mencari tahu tentang identitas diri dan menjumpai bahwa dirinya hanya makhluk kecil di dunia yang sangat luas – bahkan kemampuan manusia untuk berbuat melampaui sang Pencipta, akhirnya terkalahkan dengan kekuatan Cinta Kasih – berkah luar biasa yang diberikan oleh-Nya bagi setiap makhluk ciptaannya. Dan penutup kisah merupakan awal kisah kehidupan yang lain. "

Tentang Penulis :
James Patterson lahir tahun 1947 di Newburgh, New York. Ia lulus dengan predikat summa cum laude berbekal gelar MA Bahasa Inggris dari Vanderbilt University, lalu meniti kariernya pada tahun 1971 sebagai junior copywriter di perusahaan periklanan J.Walter Thompson. Sejak itu kariernya melesat pada usia 39 tahun Patterson menjadi direktur kreatif termuda dalam sejarah perusahaan tersebut. Pada usia 27 tahun ia menerbitkan karya pertamanya, The Thomas Berryman Number, yang berhasil meraih penghargaan Edgar Award untuk kategori Best First Novel. Sejak saat itu ia telah menulis beberapa novel, tapi nasibnya berubah dalam semalam tatkala Aling Came A Spider dipublikasikan pada tahun 1993, memperkenalkan detektif/psikolog kulit hitam, Alex Cross. "Novel-novel Alex Cross adalah tentang mimpi buruk,"ujarnya,"mimpi buruk dalam kehidupan nyata." Kiss the Girls dan Along Came A Spider sudah difilmkan dengan judul yang sama, dibintangi Morgan Freeman sebagai Alex Cross.

[ more about the author & related works, just check at here : James Patterson (Official USA) | James Patterson (Official UK) | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
48th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...