Translate

Friday, April 25, 2014

Books "PEGASUS & THE NEW OLYMPIANS"

Books “PEGASUS & KAUM OLYMPUS BARU”
Judul Asli : PEGASUS & THE NEW OLYMPIANS
[ book 3 of PEGASUS Series ]
by Kate O’Hearn
Copyright © 2011 by Kate O’Hearn
Penerbit Bhuana Ilmu Populer
Alih Bahasa : Ruth M. Panggabean
Editor : Nadya Andwiani
Lay-out : Denis Agung
Desain Sampul : Alf. Yogi S. 
Cetakan I : April 2014 ; 450 hlm ; ISBN 978-602-249-574-1
Rate : 3 of 5

Back again on Pegasus, Emily, Joel and of course, The Olympians !! Kisah dibuka dengan kehidupan baru yang dijalani oleh Emily dan Joel sebagai bagian dari Kaum Olympian. Dengan kehadiran ayahnya, yang telah terselamatkan dari CRU, seharusnya Emily bisa bahagia dalam menjalani hari-hari di Olympus bersama sahabat-sahabat barunya. Namun entah mengapa, ia masih sering gelisah, mendambakan kunjungan kembali ke Bumi, ke tempat dimana ia terlahir dan besar bersama teman serta kenalan sesama manusia.

Hal itu mudah menjadi angan-angan karena kondisi dirinya sebagai Api Olympus, yang telah mengalami perubahan akibat pertempuran akbar demi menyelamatkan Olympus. Demikian juga Joel yang kehilangan sebelah lengannya, dan digantikan dengan tangan perak mekanik buatan Vulcan yang sangat kuat, serta wujud Pegasus yang tak mungkin disamarkan jika mereka berkunjung ke Bumi. Apalagi CRU masih memiliki antek-antek di Bumi yang berniat menangkap mereka untuk dijadikan percobaan pembuatan alat-alat pemusnah.



Dan keinginan tersebut tersulut ketika menerima kabar perkembangan Bumi dari sang ayah serta Diana yang mengemban misi mencaritahu kabar tentang CRU. Sebuah berita tentang kemunculan kuda pacuan yang merajai ajang pacu kuda prestisius, kuda bernama Tornado Warning yang sangat mirip dengan Pegasus, kecuali warna bulunya. Kecurigaan serta rasa penasaran, membuat Emily dan kawan-kawannya, menyusun rencana untuk menyusup ke Bumi, menyelidiki kebenaran di balik berita tersebut, sebelum berita itu terdengar oleh Jupiter.

Misi rahasia yang disetujui oleh Pluto (penguasa dunia gelap di Olympus, dan saudara Jupiter), membawa Emily, Pegasus, Joel, Paelen serta pengawal baru mereka, Alexis – Sphinx yang sangat menarik dan memikat, dengan kecerdikan dan kebuasan yang sama besarnya, dimulailah petualangan berbahaya rombongan ini. Sayangnya, berita dan kebenaran yang mereka dapati, cukup mengerikan dan fakta bahwa Jupiter akan memusnahkan Bumi jika mendengar kebenaran tersebut, memaksa rombongan ini melakukan tindakan drastis, untuk mencegah hal itu terjadi. Melibatkan klon Kaum Olympus bahkan kaum Nirad, yang dirancang oleh tim CRU, mampukah mereka menghalangi pemusnahan Bumi dari kemurkaan Jupiter ?  

Ok, ini adalah buku ketiga serial yang (kuharapkan) seharusnya cukup memikat, terutama dengan tema mengangkat karakter serta mitos Romawi. Jika boleh dibandingkan dengan karya Rick Riodan yang terkenal dengan serial Percy Jackson, dimana ia mengangkat tema mitologi Yunani, bayangan awal bahwa kisah ini paling tidak cukup mampu memberikan sajian yang memuaskan, terpaksa harus pupus sedikit demi sedikit. (note : secara pribadi, diriku lebih menyukai serial Kane Chronicles dibandingkan serial Percy Jackson & The Olympians).

Kini sepenuhnya kusadari, apa yang membuat (hampir) keseluruhan kisah serial Pegasus ini terasa cukup datar dan dangkal bagi diriku ... penjabaran kisah serta perkembangan karakter yang berkesan kekanak-kanakan dan senantiasa membentur adegan anti-klimaks, maka kisah ini bisa disimpulkan lebih tepat bagi pembaca ‘anak-anak’ – dimana konflik, alur dan plot serta karakternya jauhhh lebih simple dibandingkan sajian novel fantasi dewasa (read : adult readers). Tak heran bilamana (seringkali) diriku harus ‘gregetan’ dengan sikap dan penjabaran sosok Emily yang bagaikan remaja ababil, kekanak-kanakan bahkan cukup egois pada beberapa adegan (coba bayangkan karakter Bella Swan yang masih kanak-kanak, kurang lebih sedikit mirip). Suka dengan bacaan ringan (read : bacaan anak-anak), ini bisa menjadi rekomendasi kalian (^_^)

[ more about this author & related works, just check at here : Kate O’Hearn | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
25th Book in What’s A Name Challenge
89th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...