Translate

Tuesday, July 29, 2014

Books "THE FLOODS : PLAYSCHOOL"

Books “KELUARGA FLOOD : SEKOLAH SIHIR”
Judul Asli : THE FLOODS : PLAYSCHOOL
[ book 2 of THE FLOODS Series ]
Text copyright © 2006, Colin Thompson
Illustration inside copyright © 2006, Colin Thompson
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Shinta Harini
Editor : Fery Halim
Layout  : Nur Aly
Desain sampul : www.marquee-design.com 
Cetakan II : September 2007 ; 226 hlm ; ISBN 978-979-1112-18-5
Rate : 2.5 of 5

Sudah berkenalan dengan keluarga Flood ? Jika dirimu sudah mengenal mereka, hati-hati dalam menjaga perilaku dan ucapanmu, atau dirimu mengalami nasib serupa dengan tetangga mereka, keluarga Dent (baca : Tetangga Menyebalkan). Kali ini kita akan dibawa menelusuri kehidupan anak-anak keluarga Flood, tepatnya apa yang mereka lakukan di sekolah Sihir, dimana para penyihir muda dididik dan diajarkan cara-cara muthakir untuk menjadi sosok penyihir hebat. Semua anak keluarga Flood pergi kesekolah ini, kecuali si sulung Valla yang telah bekerja dan si bungsu Betty yang masuk ke sekolah (manusia) normal. Nah jika dalam kisah Harry Potter ada gerombolan Draco Malfoy (baca sendiri Harry Potter ya, jangan tanya melulu), di Quicklime College  – sekolah sihir luar biasa dan terbaik di muka bumi, ada pula Orkward Warlock – yang memiliki misi sepanjang hidupnya, untuk mengalahkan dan menyingkirkan setiap anggota keluarga Flood di dunia yang ia diami. Alasannya ? Jika kau tanya diriku, kujawab : IRI & DENGKI. Namun jika kau bertanya pada Orkward maka ia akan menjawab dengan berapi-api, bahwa keadilan harus diterapkan, supaya dirinya mampu menempati posisi dan status yang menjadi sorotan sebagaimana keluarga Flood.



Singkat cerita, Orkward memiliki serangkaian rencana untuk menjatuhkan satu demi satu anggota keluarga Flood. Ia menempuh segala cara termasuk memanfaatkan dan mengorbankan siapa pun kecuali dirinya sendiri. Beruntunglah ia memiliki ‘sahabat’ yang kerap dianiaya dan dijadikan alat percobaan untuk menguji misi-misinya. Bocah yang dipanggil Si Katak, karena memang berwujud katak akibat kutukan hukuman yang harus ia jalani, meski bertampang sangat buruk dan sedikit ‘telmi’ – ia memiliki sesuatu yang luar biasa, kebaikan hati yang selalu disalah-gunakan oleh Orkward. Dengan adanya event Hari Olah Raga – perayaan terbesar di Quicklime College, kesempatan emas bagi Orkward untuk meledakkan semua anggota keluarga Flood. Namun sebelumnya ia harus melacak persembunyian harta yang dikumpulkan oleh Narled (wujudnya seperti sebuah koper usang, namun sebenarnya ia makhluk langka yang sangat peka dan halus perasaannya). Orkward merasa yakin bahwa kecerdasannya mampu mengalahkan siapa pun di Quicklime, termasuk si jenius Winchflat Flood. Sayangnya ia salah memperhitungkan kekuatan yang tak kalah dahsyatnya. Kebaikan hati dan cinta kasih yang dimiliki oleh makhluk-makhluk yang nyaris tak pernah ia pedulikan.  

Note : secara keseluruhan kisah ini (seharusnya) bisa menarik perhatian lebih, namun sayangnya perkembangan karakter baik antagonis maupun protagonis tidak dijelaskan lebih dalam. Alhasil kesan yang kuperoleh nyaris ‘datar’ dan membuat ‘kantuk’ menyerang (oahhhheemmm). Kenakalan dan kejahatan sosok Orkward tidak mampu memberikan daya tarik tersendiri, dan syukurlah kisah ini hanya berjalan cukup singkat dan tidak terlalu bertele-tele. Buku pertama masih bisa kukatakan lebih menarik, dan kini berharap buku ketiga bisa jauhhhh lebih menarik daripada pengalaman membaca buku kedua ini ...

[ more about this author & related works, just check at here : Colin Thompsonon Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
44th Book in What’s A Name Challenge
63th Book in Finding New Author Challenge
162th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...