Translate

Thursday, July 31, 2014

Books "WARRIORS : INTO THE WILD"

Books “INTO THE WILD”
Judul Asli : WARRIORS : INTO THE WILD
[ book 1 of WARRIORS SAGA ]
by Erin Hunter
Copyright © 2003 by Working Partners Limited
Cover art © 2003 by Wayne McLoughin / Cover design by Karin Paprocki
Cover © 2004 by HarperCollins Publisher Inc.
Penerbit Kantera
Alih Bahasa : Yunita Candra S.
Editor : Ary Nilandari
Proofreader : Aishi Lilis & Musa Annaqi
Layout  : Ubaydillah Basandid
Cetakan I : April 2011 ; 348 hlm ; ISBN 978-602-98377-0-4
Rate : 3.5 of 5

Syahdan di suatu tempat di mana terdapat tanah-tanah pertanian, hutan rimba serta padang rumpu yang luas, tinggallah makhluk-makhluk luar biasa dalam kelompok-kelompok yang cukup besar. Kelompok yang disebut sebagai Kaki Dua, menguasai tanah pertanian, memotong pohon-pohon hingga hutan menjadi gundul dan mereka cukup sering berada di Jalur Guntur bersama mesin-mesin bising mereka. Tapi ini bukanlah kisah tentang mereka, melainkan tentang 4 klan yang selama ini hidup tenteram di wilayah masing-masing. Hingga kedatangan Kaki Dua mengusik lahan, membuat sebagian besar penghuni maupun tumbuh-tumbuhan secara perlahan menghilang, pindah ke wilayah lain. Pertumbuhan masing-masing klan menuntut persediaan makanan yang semakin membesar. Akibatnya persaingan mulai terjadi dan permusuhan antar klan menimbulkan peperangan dan memakan korban yang tidak sedikit.



ThunderClan adalah klan tertua dan terbesar yang menguasai wilayah hutan. Di seberang sungai adalah wilayah RiverClan. Sedangkan lahan pertanian yang luas, berbatasan dengan hutan, merupakan area kekuasaan WindClan. Area pembuangan sampah serta bangkai adalah milik ShadowClan. Sebelum perang dan perebutan kekuasaan terjadi, para anggota klan selalu mematuhi adat istiadat dan aturan yang diwariskan oleh leluhur mereka, StarClan. Namun pertambahan anggota baru termasuk mereka yang masih muda usia, cukup liar dan tidak bersedia mengikuti aturan, memaksa para ketua untuk membentuk peraturan baru sesuai kondisi. ThunderClan yang menderita akibat kematian satu demi satu warrior mereka, dan semakin sedikitnya kelahiran calon-calon warrior, akhirnya memutuskan mengambil anggota baru dari pihak luar : mereka yang bukan anggota klan mana pun, mereka yang termasuk ‘rumahan’ ...

Rusty adalah seekor kucing rumahan berbulu keemasan yang menyukai petualangan. Ia hidup dengan nyaman, dalam peliharaan tuannya yang cukup perhatian. Namun Rusty selalu memimpikan kehidupan di dunia luar, berburu dan menikmati alam sekitar alih-alih terkurung di dalam rumah. Tanpa pernah diduga, keinginan tersebut terwujud dalam waktu singkat. Dimulai dari pertemuan tak sengaja dengan anggota ThunderClan, Graypaw – calon warrior, Rusty bertemu langsung dengan Bluestar – ketua ThunderClan yang menawarkan kesempatan bagi Rusty untuk bergabung bersama klan. Rusty harus memilih, tetap tinggal dengan nyaman bersama tuan Kaki Dua atau memilih kebebasan di dunia luar dan berjuang bersama anggota klan, berusaha menjadi warrior !!

Kisah fantasi tentang perebutan kekuasaan, skandal dan intrik serta pengkhianatan antar klan-klan penguasa dalam dunia binatang. Meski mirip dengan fabel, penulis tidak sekedar membuat sebuah kisah dongeng belaka melainkan perseteruan serta konflik yang cukup membuat penasaran, menduga-duga siapa sebenarnya dalang dibalik perselisihan antar anggota klan. Sebagai tambahan bagi penggemar kucing, di sini akan muncul tokoh-tokoh aneka ragam kucing dan ras yang sungguh membuatku ingin mengelus-elus satu sama lain. Tapi tentu saja para anggota klan tidak akan mengijinkan ‘Kaki Dua’ memasuki wilayah mereka, kecuali Rusty atau yang kemudian dibaptis menjadi ‘Firepaw’ (karena warna bulu Rusty yang lebat keemasaan menyerupai api dari sinar matahari). Aneka mitos yang muncul dalam kisah ini, mengingatkan akan tradisi dan kepercayaan bangsa Indian, termasuk dunia roh sebagai pembimbing mereka.

Tentang Penulis :
Erin Hunter, terinspirasi oleh kecintaannya pada kucing dan ketertarikannya dengan keganasan alam bebas, menulis kisah Warriors Saga. Selain sangat menghormati alam dengan segala bentuknya, Erin juga senang mengkaji aneka mitos tentang perilaku hewan, serta minatnya dalam bidang astrologi. (demikian data yang tertulis pada situs penerbit HarperCollins)

Nama Erin Hunter sebenarnya adalah alias yang digunakan oleh enam orang penulis yang berkolaborasi membuat serial Warriors Saga secara bergantain. Mereka adalah Kate Cary, Cherith Baldry, Gilian Philip, Inbali Iserles, Tui Sutherland dan Victoria Holmes – editor ternama yang juga menangani sebagian besar novel-novel ini. Selain ke-6 penulis ini, masuk pula Dan Jolley yang berkontribusi dalam pembuatan versi manga serial ini.

Selain bekerja sama dalam penulisan serial Warriors, sebagian besar dari mereka juga mengerjakan The Seekers – serial dengan karakter hewan juga, petualangan kawanan beruang dan The Survivors – para tokohnya kawanan anjing yang tak kalah seru. Baik Warriors, Survivors,  maupun Seekers menjadi sebuah franchise tersendiri karena terbentuknya dunia baru, ciptaan para penulis, lengkap dengan detil lokasi, karakter-karakter yang unik serta pengembangan setiap kisah serta para karakter,  yang bisa disamakan dengan versi Games of Thrones karya George R.R. Martin.  

[ more about the author & related works, just check at here : WarriorCats | Erin Hunter | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
64th Book in Finding New Author Challenge
167th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...