Translate

Sunday, July 13, 2014

Books "WICKED : CURSE"

Books “WICKED : CURSE”
Judul Asli : CURSE
[ book 2 of WICKED Series ]
by Nancy Holder & Debbie Viguié
Copyright © 2003 by Nancy Holder
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Meithya Rose Prasetya
Editor : Lulu Fitri Rahman
Proofreader : Mery Riansyah
Desain sampul : Siti Astari
Cetakan I : Juli 2010 ; 308 hlm ; ISBN 978-602-85-9019-8
Rate : 2.5 of 5

Pernah mengalami saat sesuatu yang kau bayangkan kemudian menjadi kenyataan ? Well, jika hal itu berkaitan dengan Impian it’s ok and really great !! But what if your fear becoming reality ?  It’s a nightmare. Dan inilah yang kuhadapi saat ‘berusaha’ menyelesaikan buku kedua seri Wicked ini. Nah sebelum kuberikan beberapa contoh dan berbagi ‘mimpi buruk-ku’ kepada kalian semua, let me tell you a little bit about this story ...



Holly Cathers dan kedua saudara sepupunya, Amanda dan Nicole ternyata merupakan pewaris kekuatan sihir klan Cahors / Cathers yang tersohor di abad silam. Celakanya mereka juga mewarisi musuh bebuyutan dan seteru abadi klan Cahors yaitu keluarga Deveraux yang kini menjelma menjadi tiga orang pria yang terlibat cukup dalam dengan anggota keluarga Cathers. Michael serta kedua putra, Eli dan Jer, berusaha mendapatkan Black Fire – sumber kekuatan sihir besar dan kunci untuk mengendalikan kekuatan alam.

Meski mereka merupakan keturunan dua keluarga yang saling bermusuhan, justru Nicole terpikat oleh Eli dan Amanda yang tenang lebih menyukai Jer yang acuh namun memiliki hati yang lebih baik (setidaknya demikian menurut Amanda). Kemunculan Holly semakin membuat situasi semakin ruwet, karena Holly disusupi oleh Isabeau Cahors dan Jer berada dalam pengaruh Jean de Deveraux – suami sekaligus sosok yang menaruh dendam kesumat terhadap sang istri hingga berabad-abad terlampaui (bisa dibayangkan keruwetannya kan).

Meski keluarga Deveraux dikenal selalu menghalalkan segala cara, tampaknya ada perkecualian pada diri Jer, terutama setelah ia mengenal Holly. Perpecahan terjadi kala Jer alih-alih membantu ayah dan kakaknya, justru menentang dan menyelamatkan Holly serta keluarganya. Sayang tindakan itu berakibat sangat buruk terhadap diri Jer. Ia tewas terbakar Black Fire yang seharusnya bisa dikendalikan bersama dengan kekuatan sihir Holly.

Nah apakah kisahnya telah usai ? Sangat jauh dari kenyataan, karena penulis dengan cerdik mengalihkan situasi pada ‘keajaiban’ kekuatan wishlist sosok yang mampu mengabulkan segala permintaan ... sayangnya tidak gratis, karena permintaan ini harus dibayar dengan sangat mahal. Kini selain berkutat dengan praktek ala Wicca, perseteruan antara Sihir Putih dan Sihir Hitam (hingga ada yang berada di posisi tengah segala ... Sihir Kelabu kali ya), penulis menambahkan efek dramatis dengan adanya Iblis aka Setan yang memiliki kekuatan Abadi.

Sembari berusaha mengikuti alur kisah yang sebenarnya asyik tanpa ‘tambahan-tambahan dramatis’ – diriku juga sangat kurang nyaman dengan konteks bahasa yang muncul pada beberapa bagian. Sangat janggal, kaku hingga terkadang kubaca ulang, seakan-akan ada paragraf aneh terselip dalam kisah yang sulit dicari keterkaitannya. Anehnya penerjemah dan tim yang mengerjakan sama dengan buku pertama, tapi entah mengapa buku kedua ini benar-benar ‘amburadul’ dan membuatku terpaksa ‘skip’ beberapa bagian saking jengkelnya. Mari menghimpun kekuatan untuk menuntaskan buku ketiga (-__-)

[ more about this author & related works, just check at here : Nancy Holder | Debbie Viguié | on Goodreads (Nancy | Debbie) | Wicked Series ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
148th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...