Translate

Sunday, July 13, 2014

Books "WICKED : WITCH"

Books “WICKED : WITCH”
Judul Asli : WITCH
[ book 1 of WICKED Series ]
by Nancy Holder & Debbie Viguié
Copyright © 2002 by Nancy Holder
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Meithya Rose Prasetya
Editor : Lulu Fitri Rahman
Proofreader : Elvina Alianto
Desain sampul : Siti Astari
Cetakan I : Februari 2010 ; 376 hlm ; ISBN 978-602-85-9009-9
Rate : 3.5 of 5

Kisah dibuka kala Holly Cathers sedang ‘menikmati’ liburan bersama kedua orang tuanya bersama sahabat karibnya Tina Davis-Chin di Sungai Colorado. Sayangnya liburan yang seharusnya menyenangkan, berubah semenjak pertengkaran yang terjadi antara Elise dan Daniel Cathers, terjadi hampir sepanjang waktu. Holly dan Tina berusaha menikmati perayaaan waktu mereka, yang akan memasuki tahun senior di tempat kuliah masing-masing. Kondisi semakin lama semakin memburuk, hingga cuaca pun turut berubah. Aktifitas arung jeram dan kegiatan outdoor akhirnya justru berakhir dengan kecelakaan fatal yang merenggut nyawa pasangan Cathers, pemuda pemandu mereka serta Tina, menyisakan Holly seorang yang nyaris tewas tenggelam dlam sungai yang bergolak.



Shock dan mengalami guncangan berat, Holly tak mampu berbuat apa pun hingga muncul seorang wanita yang mengaku sebagai bibinya, adik Daniel Cathers, ayah Holly. Anehnya, Holly tak pernah mendengar tentang keluarga atau kerabat ayahnya, selain mereka semua telah meninggal dunia. Antara mulai terkuaknya rahasia masa lalu sang ayah, berbenturan dengan amanat Elise Cathers kepada sahabatnya, Barbara Davis-Chin, ibu Tina yang juga menderita akibat meninggalnya putri tercinta. Elise menginginkan Holly untuk dirawat dalam perlindungan Barbara, sedangkan wasiat ayahnya merujuk pada adiknya, yang tak pernah diketahui keberadaannya hingga tragedi itu terjadi. Jika Holly memiliki keinginan untuk menjalani masa depan bersama Barbara, maka hal itu tidak terlaksana akibat ‘kecelakaan’ aneh yang menimpa Barbara.

Akhirnya Holly harus meninggalkan rumah, kenalan dan semua yang ia ketahui di San Fransisko, untuk pindah bersama Marie-Claire Cathers-Anderson, bibinya, di Seattle. Sebuah kehidupan yang sama sekali baru, dan Holly tak pernah menyangka bahwa takdir telah menuntun dirinya melalui serangkaian peristiwa dramatis, untuk mengungkapkan tujuan hidupnya. Bukan ia bertemu dengan saudara sepupu yang unik, si kembar Amanda dan Nicole yang sama sekali tak serupa bahkan memiliki sifat serta karakter yang bertolak belakang, Holly juga mulai memahami ada ‘sesuatu’ yang berhubungan dengan masa lalu sejarah keluarga Cathers. Bukan sekedar skandal atau perselingkuhan belaka, melainkan pengkhianatan dan perseteruan dua keluarga yang telah berlangsung selama berabad-abad.

Mengangkat tema kepercayaan Wicca serta praktek-praktek para pemuja yang bisa dikatakan merupakan penyihir, duet penulis yang mampu menyajikan sekelumit detil kehidupan serta aturan para penganut aliran yang lebih dikenal oleh orang awam sebagai prakterk sihir, bisa dikatakan cukup menarik untuk disimak lebih lanjut. Menyajikan perseteruan dua keluarga Cahors dan Deveraux yang merupakan cikal bakal para karakter utama dalam kisah ini, sedikit banyak mengingatkan diriku akan kisah Romeo dan Juliet. Atau mungkin lebih tepat pada persaingan dan perseteruan antara klan-klan keluarga bangsawan Eropa di abad pertengahan, dan melibatkan praktek sihir !!

Untuk ide serta latar belakang yang ‘sedikit’ berbau sejarah, sebenarnya bisa jauh lebih menarik (menurutku) seandainya tidak terlalu berpusat pada kisah dramatis-romantis-tragis tipikal kisah paranormal romance. Alhasil meski diriku masih penasaran dengan kelanjutan kisah ini, ada sedikit kekhawatiran sebagaimana kebanyakan kisah ‘sejenis’ ini, untuk terjebak dalam permainan fantasi untuk hubungan romansa yang sengaja dibuat pelik atau berbelit-belit. But, I must not judge the whole story just (only) by the first instalment of this series ... so enough says, let’s move-on and try to enjoy the sequels (finger-crossed, I just hope those story gonna be a lot better than this)

[ more about this author & related works, just check at here : Nancy Holder | Debbie Viguié | on Goodreads (Nancy | Debbie) | Wicked Series ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
57th Book in Finding New Author Challenge
147th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...