Translate

Sunday, July 13, 2014

Books "WICKED : LEGACY"

Books “WICKED : LEGACY”
Judul Asli : LEGACY
[ book 3 of WICKED Series ]
by Nancy Holder & Debbie Viguié
Copyright © 2003 by Nancy Holder
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Sujatrini Liza
Editor : Lulu Fitri Rahman
Proofreader : Mery Riansyah
Desain sampul : Siti Astari
Cetakan I : September 2011 ; 322 hlm ; ISBN 978-602-85-9032-7
Rate : 3.5 of 5

Back again at the battle between Cahors / Cathers / Anderson families with Deveraux’s Clan. Sihir memang pokok bahasan yang menarik dan tak pernah ada habisnya untuk dibuat tema aneka kisah yang unik, menarik hingga absurb. Setelah pengalaman yang tak menyenangkan sepanjang (berusaha) menikmati buku kedua seri ini, tiada ekspektasi khusus yang kupersiapkan guna memulai hingga menuntaskan buku ketiga ini. Ternyata ada kejutan baru yang muncul. Kejutan yang bisa dikatakan ‘cukup’ menyenangkan, ingin tahu apakah gerangan hal itu, simak tulisan berikut ini ...



Pertama-tama, Jer Deveraux tidak jadi tewas (lagi) saudara-saudara, walau kondisi tidak bisa dikatakan 100% sama seperti sebelumnya, but at least gave some excitement to (fans) readers. Kedua, muncul tokoh-tokoh baru yang tak kalah misterius dan nyaris lebih menarik daripada tokoh-tokoh utama yang muncul dalam kisah ini. Ketiga, ada banyak adegan seru nan menegangkan, action yang rame dengan intesitas yang bikin deg-degan. Keempat, well ... serius ini, entah mengapa gaya bahasa sepanjang kisah ini terasa lebih menarik dan enjoyable (dan menjelang separuh buku, kucek ulang tim yang terlibat, ternyata orang yang berbeda, mmmm... artinya apa ya ini).

Dari beberapa poin yang bisa membuatku jauh lebih bahagia dalam menuntaskan kisah ini, justru sang tokoh utama, Holly Cathers ditampilkan dalam sorotan yang membuatku acapkali jengkel dan semakin jengkel dengan ‘ketidak-matangan’ kepribadian serta sifatnya yang emosional. Bagai membaca kisah yang seharusnya untuk bacaan dewasa, namun karakter yang ditonjolkan bertingkah laku bagai remaja yang ababil ... (yang mengenal diriku, pasti sudah tahu ketidak-sukaanku terhadap tipikal manusia seperti ini, meski masih muda atau sudah berumur).

Lalu bagaimana dong tentang kisah sebenarnya ? Kali ini diriku tak akan bercerita (panjang lebar atau pendek), karena inti kisahnya tidak terlalu banyak bervariasi dari kisah sebelmunya. Untungnya ada karakter-karater baru yang muncul, dan kisah mereka mampu ‘mencerahkan’ kekusutah yang terjadi akibat pengalaman sebelumnya. Bisa dipastikan, kalian mudah menebak arah atau ending kisahnya. But then again, since I’m so pleased and quite enjoying this whole experience (ways so much better than the previous book), I gave 3.5 star for the thirth instalment of this series.

[ more about this author & related works, just check at here : Nancy Holder | Debbie Viguié | on Goodreads (Nancy | Debbie) | Wicked Series ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
149th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...