Translate

Monday, August 18, 2014

Books "MOLLY MOON STOPS THE WORLD"

Books “MOLLY MOON MENGHENTIKAN DUNIA”
Judul Asli : MOLLY MOON STOPS THE WORLD
[ book 2 of MOLLY MOON Series ]
Copyright © 2003 by Georgia Byng
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Poppy Damayanti
Cetakan I : April 2007 ; 384 hlm ; ISBN 978-979-22-2650-8
Rate : 3.5 of 5

Molly Moon dan sahabatnya Rocky Scarlet akhirnya kembali ke Panti Asuhan Hardwick House yang kini berubah nama menjadi Happiness House. Karena Miss Adderstone dan Edna telah lama pergi, menjalani petualangan mereka setelah dihipnotis oleh Molly, maka Mrs. Trinklebury dipanggil dan bersedia untuk menjaga dan merawat kebutuhan anak-anak Panti Asuhan. Apalagi kini ada Mr. Nockman yang siap membantu aneka pekerjaan berat, pria itu berubah total sifatnya setelah mengalami proses hipnotisme oleh Molly dan Rocky. Kehidupan baru yang menyenangkan dan tidak ada lagi saling mengganggu atau permusuhan di antara anak-anak panti, berjalan dengan lancar, dan Molly memikirkan simpanan uangnya yang semakin menipis untuk memenuhi kebutuhan mereka semua. Satu-satunya peninggalan dari aksi perampokan besar-besaran yang mereka lakukan, adalah sebutir berlian besar yang dijadikan kalung oleh Molly. Karena telah berjanji dan bersumpah kepada Rocky, untuk tidak pernah menggunakan lagi kemampuan hipnotis, Molly merasa sedikit gelisah. Dan di saat itu pula, sebuah undangan dari teman lama muncul, memberi kabar baru serta jalan bagi Molly untuk kembali beraksi.



Lucy Logan – pustakawati yang ‘sengaja’ membuat Molly menemukan dan meminjam buku hipnotisme, kini meminta Molly untuk kembali ke New York, demi mencegah dan membongkar aksi jutawan Amerika yang diduga memiliki kekuatan hipnotis, hingga ia mampu mempengaruhi orang-orang ternama, selibriti hingga pejabat pemerintah, melakukan apa pun yang ia perintahkan. Jutawan itu bernama Primo Cell, dan salah satu korban yang diduga diculik olehnya, adalah Davina Nuttell – gadis seusia Molly yang memiliki kemampuan hipnotis pula, dan juga merupakan aktris berbakat yang pernah tersingkirkan akibat perilaku Molly ketika ia ingin mnjadi bintang ternama. Molly merasa berhutang budi karena pernah membuat kehidupan Davina sengsara, meski pada akhirnya ia mengembalikan ketenaran, kesuksesan dan kesempatan untuk bangkit kepada gadis itu. Jika benar Primo Cell berada dibalik penculikkan Davina, maka Molly harus berusaha membebaskannya. Bagaimana Molly mempersiapkan keberangkatan misi terbarunya, dengan adanya larangan Rocky untuk mempergunakan kemampuan hipnotis mereka, dan kelangsungan Panti Asuhan Happiness House yang juga berada di tangan Molly ?

Sebuah misi ambisius sekaligus berbahaya, membawa Molly Moon dan kawan-kawannya, berkunjung ke New York dengan alasan berlibur. Hanya Molly dan Rocky yang mengetahui persis apa sebenarnya yang hendak mereka lakukan. Kedatangan mereka bersamaan dengan Festival Film International, membantu penyamaran untuk menjadi salah satu turis yang ingin ikut serta dalam keramaian dimana para bintang kenamaan berkumpul. Bahkan Molly Moon sendiri masih dikenal oleh sebagian besar wartawan, sebagai Bintang yang menghilang saat berada di puncak ketenaran. Namun hal tersebut tidak mempermudah perjalanan misi Molly dan Rocky untuk membongkar rahasia Primo Cell atau menemukan dimana Davina Nuttell disekap. Hingga sebuah kesempatan muncul, ketika Primo Cell tertarik untuk mengenal lebih dekat, Molly Moon – sang Bintang Cemerlang. Mampukah Molly Moon disertai Rocky mengalahkan kekuatan Primo Cell, yang ternyata berhasil menghipnotis puluhan orang ternama untuk misi rahasianya ? Apa yang terjadi seandainya Primo Cell mengetahui tujuan sebenarnya kedatangan Molly Moon ? Apalagi mengingat banyak pihak-pihak yang bertentangan dengan Primo Cell, mendadak lenyap tanpa jejak dari muka bumi ...

Kelanjutan petualangan Molly Moon, Rocky, Petula dan anak-anak Panti Asuhan Happiness House tampil dengan adegan yang lebih seru dan menegangkan. Karakter antagonis yang muncul kali ini sangat kuat, bisa dikatakan bukan merupakan lawan tanding yang seimbang berhadapan dengan anak-anak yang tak memiliki pengalaman. Bagaimana mungkin sekelompok anak-anak serta seekor anjing pug, membongkar konspirasi yang melibatkan permainan politik, manipulasi dan kekuatan hipnotis yang sangat kuat, menggagalkan rencana pemilihan Presiden USA oleh sosok megalomania yang mengerikan ? Tak pelak tema ini termasuk ‘cukup berat’ untuk sekedar bacaan anak-anak. Bukan saja muncul beberapa adegan ‘kekerasan’ dan juga pembunuhan (yang diperhalus dengan menyebutkan mereka ‘dilenyapkan’ karena menghalangi rencana tokoh antagonis dalam kisah ini), melainkan juga permainan manipulasi kotor yang lebih cocok bagi bacaan dewasa (atau paling tidak remaja di atas usia 16 tahun). Penulis tampaknya sengaja menampilkan karakter Molly dan kawan-kawan ‘lebih dewasa’ dengan memasukan unsur konflik dan intrik yang lebih rumit serta kompleks. Hingga menjelang akhir kisah, pembaca tak akan mampu menebak bagaimana kisah ini akan berakhir, apalagi penulis memberikan ‘bonus-dobel-surprise’ yang memutar-balikan fakta-fakta yang muncul semenjak awal kisah ini ... suka dengan kisah misteri, ini salah satu pilihan bacaan yang cukup menarik (^_^)

[ more about the author & related works, just check at here : Georgia Byng | on Godreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
56st Book in What’s A Name Challenge
183th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...