Translate

Friday, November 7, 2014

Books "GUARDIANS OF GA'HOOLE - THE RESCUE"

Books “PENYELAMATAN”
Judul Asli : GUARDIANS OF GA’HOOLE : THE RESCUE
[ book 3 of GUARDIANS OF GA’HOOLE ]
Copyright © 2004 by Kathryn Lasky
Design cover motion picture artwork © 2010 Warner Bros. Entertainment Inc.
Penerbit Kubika
Alih Bahasa : T. Dewi Wulansari
Proofreader : Chandra Devi
Layout : Tim Desain Kubika
Cetakan I : Februari 2011 ; 248 hlm ; ISBN 978-602-96987-1-8
Rate : 3.5 of 5

Soren baru saja merasakan kebahagiaan karena berhasil bertemu dengan Eglantine – adik kesayangannya, yang terselamatkan oleh tim penyelamat. Di sela-sela kesibukkannya untuk memenuhi aneka tugas dan pelajaran yang harus ia kerjakan, Soren juga berusaha membantu proses pemulihan Eglantine yang bukan saja terluka secara fisik, tetapi juag mengalami guncangan jiwa yang belum bisa diungkapkan. Kemudian masalah baru muncul mengusik ketenangan pikirannya. Ezylryb – mentor sekaligus ryb kesayangannya, mendadak menghilang tanpa jejak. Burung Hantu yang aneh dan memiliki perilaku yang mencurigakan itu, sedang dalam tugas mencari informasi sehubungan kasus yang melanda, tentang hilangnya burung-burung hantu muda dan serangan mengerikan terhadap komunitas burung hantu sipil. Baik kepala sekolah maupun guru-guru lainnya, melarang Soren untuk ikut campur dalam urusan yang berkaitan dengan isu adanya perang di dunia luar. Bukan Soren jika ia selalu menuruti aturan main, dan ia memiliki intuisi bahwa Ezylryb berada dalam bahaya besar jika ia tak segera ditemukan.



Eratnya persahabatan antara Soren, Gylfie, Twilight dan Digger, membuat mereka sepakat untuk bersama-sama ‘keluar’ mencari petunjuk tentang keberadaan Ezylryb, meski hal tersebut akan berdampak sangsi berat karena melanggar aneka peraturan sekolah. Dengan bantuan sahabat-sahabat baru mereka di sekolah, termasuk Eglantine yang ingin ikut serta dalam misi sang kakak, dan dukungan Mrs. Plithiver serta Octavia – ular pelayan setia Ezylryb, yang menyimpan rahasia masa lalu majikannya, di mulailah petualangan baru yang sangat seru dan menegangkan. Sebuah misi penyelamatan Lyse of Kiel – penyair, penulis hikayat dan pejuang gagah berani yang telah menjadi pahlawan Perang Cakar Es yang legendaris, yang menghilang tanpa jejak segera setelah perang usai. Tiada yang mengetahui perihal rahasia yang terpendam sekian lama, hingga Soren muncul untuk menemukan Ezylryb. Melalui kilasan masa lalu Lyze of Kiel yang tragis, bagaimana ia berjuang menata kembali hidupnya yang hancur berkeping-keping akibat pengkhianatan orang yang ia kasihi, bagaimana ia menghapus masa lalu untuk memulai awal yang baru.

Buku ke-3 seri Guardian of Ga’Hoole kali ini mengangkat tema yang cukup kelam, tentang peperangan yang terjadi antar keluarga, saudara, kerabat yang memicu perseteruan selama berabad-abad. Adegan pertarungan hingga penjelajahan wilayah yang tak dikenal, menambah kental suasana yang menegangkan sekaligus mengundang rasa penasaran akan selubung misteri yang muncul di sana-sini. Sebagai kisah yang lebih cocok untuk bacaan anak-anak, tampaknya penulis menaikan ‘bobot’ kualitas kisah dengan mengembangkan karakter sedemikian rupa, hingga nyaris mengingatkan akan perjalanan kisah Harry Potter dan kawan-kawan. Sayangnya edisi terjemahan ini berhenti pada buku ketiga, dimana justru teka-teki yang terbentuk semenjak awal mulai terungkap, dan kini meninggalkan aneka misteri baru yang membuatku gregetan ingin tahu bagaimana kelanjutan kisah petualangan para pejuang muda yang akan dikenal sebagai Guardian of Ga’Hoole ini ...

Tentang Penulis :
Kathryn Lasky, sudah lama tertarik pada burung hantu, hingga ia mulai melakukan penelitian tentang perilaku aneka burung ini – apa yang mereka makan, bagaimana mereka terbang, bagaimana mereka membuat sarang, dan lain sebagainya. Dia berpikir bahwa suatu hari akan menulis buku non-fiksi tentang makhluk ini, lengkap dengan ilustrasi foto dan dokumentasi yang dibuat oleh suaminya, Christopher Knight. Namun dia sadar bahwa hal itu tidaklah mudah, mengingat burung hantu adalah makhluk malam, pemalu dan cukup sulit untuk ditemukan. Maka dia beralih memutuskan untuk menulis kisah fantasi tentang dunia burung hantu. Meskipun buku ini bercerita tentang dunia imajinasi di mana para burung hantu bisa berbicara, berpikir dan bermimpi, termasuk bertarung, dia tetap mempertahankan sebanyak mungkin fakta dan sejarah alam secara alami kehidupan burung hantu.

[ more about the author & related works, just check at here : Kathryn Lasky | on Goodreads | on Wikipedia | Movie Adaptation | on IMDb  ( 2010 ) ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
238th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...