Translate

Wednesday, December 10, 2014

Books "TEMPEST"

Judul Asli : TEMPEST
[ book 1 of TEMPEST Series ]
Copyright © 2011 by Julie Cross
Penerbit Mizan Fantasi
Alih Bahasa : Angelic Zai Zai
Editor : Dyah Agustine
Prooferader : Wiwien Widyawanti
Desain sampul : Windu Tampan
Cetakan I : Oktober 2014 ; 480 hlm ; ISBN 978-979-433-845-2
Rate : 4 of 5

Ok, apa yang akan kau lakukan jika memiliki kemampuan untuk ‘melintasi-waktu’ – menjelajah ke masa lampau atau justru mengintip kehidupan di masa depan ? Well, meski secara teori hal ini sangat mengasyikkan, bertualang melalui dimensi waktu, ternyata tidak semudah yang dibayangkan, karena ada hal-hal yang justru berdampak negatif terhadap diri kita akibat perjalanan tersebut. Simak saja petualangan Jackson Meyer, pemuda berusia 19 tahun yang diam-diam menyimpan rahasia atas kemampuannya ini. Hanya ada satu orang yang mengetahui hal ini, Adam Silverman, sahabat Jackson sekaligus sang jenius ahli sains yang bertekad menemukan jawaban dengan serangkaian eksperimen yang mereka lakukan bersama-sama : sejauh mana perjalanan lintas waktu berpengaruh pada kehidupan mereka di masa kini, tepatnya di tahun 2009.



Dari sekedar melakukan lintas-waktu sebagai kegiatan iseng dan bersenang-senang, Jackson tak pernah menduga suatu hari kehidupannya akan berubah total. Tepat pada tanggal 30 Oktober 2009, Jackson menyaksikan orang-orang asing mendobrak kamar Holly – kekasihnya, berusaha menculik Jackson yang justru berbuntut pada serangkaian peristiwa aneh. Jackson dalam kondisi panik tanpa sengaja melakukan ‘loncatan-waktu’ tepat sebelum ia menyaksikan Holly terkapar dengan darah mengucur dari tubuhnya akibat perbuatan salah satu penyerangnya. Yang membuat kondisi semakin parah, Jackson mendapati dirinya terlempar ke masa yang cukup jauh, ia berada di masa lampau, tepatnya pada tanggal 9 September 2007. Lebih celaka lagi, seberapa kuat dan keras usaha Jackson untuk kembali ke masanya, pada tanggal 30 Oktober 2009 tidak membuahkan hasil, ia justru terlempar ke masa yang berbeda-beda.

Terus terang awalnya diriku agak skeptis dengan kisah ini, apalagi saat membaca sinopsisnya maka terbayang di benakku satu lagi kisah fantasi distopia yang notabene berputar-putar pada konflik ‘love-triangle’ – it’s gonna be so boring and predictable, at least that’s my first thought. Tetapi di luar dugaan, memasuki seperempat bagian, kisah ii mulai memicu rasa penasaran dan menggugah minatku untuk melahapa halaman demi halaman. Petualangan Jackson Meyer yang awalnya sekedar ‘loncat-waktu’ dalam sekejab untuk melakukan eksperimen (sekaligus bersenang-senang), berubah menjadi lompatan waktu yang lebih jauh dan menakutkan. Apa yang terjadi jika dirimu mendapti bisa berpindah-pindah beberapa waktu di masa lalu dan bertemu dengan orang-orang yang kau kenali ?

Teori tentang kuantum fisik dan perpindahan melintasi waktu, mewarnai kisah ini, termasuk efek samping jika tubuh manusia mengalami proses perpindahan berulang kali, mengingatkan akan versi ‘beam-me-up-Scotty’ ala StarTrek (yes, I’m Trekky). Penggemar kisah sci-fi terutama yang melibatkan perjalanan lintas waktu patut mencoba membaca kisah ini, karena penulis turut memasukkan unsur misteri dan konspirasi yang bisa dijamin membuat dirimu penasaran hingga ke ujung rambut. Apa sebenarnya yang terjadi pada diri Jackson, dan bagaimana ia menemukan jalan untuk kembali ke masanya ? Perjalanan waktu yang ditempuh Jackson justru menguak misteri di balik keberadaan dirinya, dan penyebab kematian saudari kembarnya. Suka cerita X-Files, then you’ll like it this one too. Time Travelling, Conspiracy, and Mystery to be reveal (but minus alien ya hahaha).

[ more about the author & related works, just check at here : Julie Cross | on Goodreads | at Facebook | at Twitter ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
114th Book in Finding New Author Challenge
270th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...