Translate

Monday, May 18, 2015

Books "THE DARK DIVINE"

Books “KEGELAPAN AGUNG” 
Judul Asli : THE DARK DIVINE
[ book 1 of THE DARK DIVINE Series ]
Copyright © 2010 by Bree Despain
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Maria Pade Rohana
Editor : Rahmawati Rusli
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan I : September 2012 ; 400 hlm ; ISBN 978-979-22-8823-0
Harga Normal : Rp. 55.000,-
Rate : 3 of 5

Kehidupan penduduk kota kecil Royal Crest, Minnesota sedikit terusik dengan munculnya rangkaian peristiwa aneh atas kematian beberapa orang yang cukup dikenal di masyarakat. Tidak ada petunjuk jelas, selain kondisi tubuh korban yang mengalami luka-luka gigitan yang cukup mengerikan. Walau pihak berwenang telah mengeluarkan pernyataan bahwa penyebab kematian masing-masing korban bukanlah disebabkan oleh gigitan atau luka-luka di sekujur tubuh korban, hal ini tak mampu membendung berkembangnya isu tentang munculnya ‘kembali’ monster yang pernah menyebabkan korban berjatuhan beberapa tahun silam di wilayah tersebut.


Hanya seorang gadis yang tampaknya melihat adanya hubungan antara peristiwa beberapa tahun silam dengan kejadian yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat. Grace Divine – putri kedua keluarga Divine yang sangat dikenal oleh masyarakat, dikejutkan dengan kedatangan sosok yang sangat ia rindukan sekaligus benci karena telah meninggalkan dirinya di masa lalu. Daniel Karbi – sahabat karib Jude, kakak Grace semenjak kanak-kanak, sekaligus tetangga depan rumah, telah menjadi bagian keluarga Divine hampir sepanjang hidupnya, terutama ketika ia ‘diangkat’ sebagai anak setelah ayahnya dipenjara dan ibunya menghilang. Hingga ia tiba-tiba menghilang dan pasangan Divine maupun Jude, melarang topik pembicaraan menyangkut Daniel.

Kini Daniel mendadak muncul di sekolah Grace, bertabrakan dengannya di supermarket, bahkan di depannya rumahnya, Grace tampak tak bisa menghindari cowok yang kini berubah total penampilan dan perilakunya. Ketika Grace mengetahui tujuan Daniel untuk meraih beasiswa di salah satu sekolah seni yang prestisius, sekaligus memahami kemampuan dan bakat luar biasa Daniel, tanpa bisa dihindari Grace berniat untuk membantu perjuangan pemuda yang seakan-akan menolak bantuan siapa pun juga. Perilaku Daniel yang menampilkan diri sebagai cowok pemberontak dan liar, sama sekali tak mampu menipu Grace akan kebaikan hati serta kehangatan hati Daniel yang sangat jarang muncul di permukaan.

Sayangnya keinginan Grace untuk membantu Daniel harus berbenturan dengan perintah serta larangan kedua orang tuanya. Grace – gadis penurut dan patuh, putri teladan dari keluarga Divine, harus mulai ‘berbohong’ demi melindungi kepentingan Daniel. Grace juga harus berhadapan dengan Jude – kakaknya yang selalu menjadi teladan masyarakat sekitar, putra sulung pendeta Divine yang luar biasa, namun tampaknya ia menyembunyikan rahasia masa silam yang membuatnya membenci Daniel ... padahal Jude adalah pemuda penyayang dan selalu mengalah terhadap siapa pun juga. Apa sebenarnya yang terjadi di masa lalu ? Terutama berkaitan dengan perusakan gereja, pencurian dan Jude yang terluka parah disertai lenyapnya Daniel dari kota Rose Crest ...

Ok, tema cerita ini benar-benar di luar perkiraan (awal), bahkan penulis berkesan sengaja meninggalkan kesan misteri untuk mengundang penasaran pembaca. Sayangnya (atau untungnya) diriku sudah bisa menebak sebelum pertengahan buku habis kubaca. Tema kisah paranormal fantasi yang cukup menarik, disajikan dengan gaya bahasa yang anehnya terkesan ceria alih-alih serba ‘dark & gloomy’ seperti sebagian besar kisah sejenis ini. Ibarat menonton versi remaja Buffy the Vampire Slayer (atau film-film sejenis ini), sembari berusaha menampilkan kesan horor ala “I Know What You Did Last Summer’ – alhasil buku setebal 400 halaman habis kubaca hanya dalam waktu 1 jam. Walau jujur, kosa kata yang dipilih oleh penerjemah sedikit membuatku ‘mengerutkan dahi’ secara keseluruhan kisah ini cukup sukses sebagai bacaan ringan nan menghibur. Entah apakah diriku (nantinya) masih berminat untuk membaca kelanjutannya, mengingat edisi terjemahan ini sudah berlalu selama 3 tahun tanpa ada ‘kabar-angin’ kapan akan muncul ...

[ more about this author & related works, just check at here : Bree Despain | on Goodreads | on Wikipedia  ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...