Translate

Sunday, June 7, 2015

Books "VANDARIA SAGA : MASA ELIR"

Judul : VANDARIA SAGA – MASA ELIR
[ book 2 of TRILOGI ELIR | CHRONICLES OF ELIR Series ]
Copyright © 2012 by Hans Junaidi Gumulia
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Layout : Mulyono
Pencipta Hikayat : Ami Raditya
Penyusun Hikayat : Rama Indra, Fachrul R.U.N, Melody Violine, Anindito Alfaritsi
Desain sampul & ilustrasi dalam : Rama Indra
Cetakan I : 2012 ; 296 hlm ; ISBN 978-979-22-8989-3
Rate : 3.5 of 5

Rozmerga – Ksatria Valiant Ordo Vhranas, frameless yang memiliki kekuatan untuk bertarung secara fisik alih-alih sihir, Liarra – frameless keturunan marga suci Flavianus dan pemegang Valuminiare, busur panah artefak suci, Sigmar – pemuda setengah frameless, pemegang belati Sylvia yang mampu membelah apa pun, Althor – raja muda Serenade, petarung yang kuat dan ganas dan Xaliber – raja Vandergaard yang buka saja ahli tombak tetapi juga ahli strategis berkepala dingin, mereka berlima ditunjuk sebagai perwakilan untuk menemukan kunci-kunci artefak suci yang tersembunyi di kawasan Elir, yang akan sangat berguna untuk melawan kekuatan jahat yang menyebabkan konflik berkepanjangan di benua Elir. Dan untuk menuntaskan misi yang penuh dengan teka-teki itu, mereka harus berada jauh sebelum masa yang mereka kenali, kembali ke masa lalu untuk mengetahui awal dan penyebab peperangan antara kegelapan dan kebenaran yang membayangi sejarah Elir.


Pada masa pemerintahan Raja Abraham Sigmund Serenade – salah satu cikal bakal pendiri Kerajaan Serenade, kehidupan berjalan dengan cukup tentram, bahkan konflik-konflik yang terjadi masih bisa ditangani oleh beliau. Tatkala sang raja bersama pasukan setia sedang berjuang menangani masalah-masalah di luar istana, tanp pernah diduga oleh siapa pun, bencana akan muncul justru dari dalam, dari salah satu penghuni istana sekaligus kerabat dekat kerajaan. Gottfried – adik kandung sang raja yang senantiasa sakit-sakitan, bahkan diramalkan tidak akan berusia panjang, secara aneh mendadak pulih dari segala penyakit sekaligus berubah dari sosok yang penyayang dan welas asih, menjadi pemuda menakutkan dan memiliki kekuatan kegelapan. Gottfried bangkit dan membangun pasukan kegelapan melawan kakaknya, dan berniat memusnahkan Elir yang serba damai sebagai batu pijakan impian membangun kerajaan dunia yang lebih besar, dunia yang penuh dengan kegelapan.

Dari buku pertama ‘Takdir Elir’ serangkaian teka-teki serta misteri yang membayangi benakku sedikit demi sedikit mulai terjawab, tanpa meninggalkan daya tarik kelanjutan petualangan lima pahlawan Elir yang dikirim ke masa lalu oleh kekuatan artefak suci yang mereka kumpulkan. Seperti mengikuti petualangan ala Indiana Jones atau Lara Croft dalam Tomb Raiders, perjalanan lima wakil yang ‘dipaksa’ untuk menggabungkan kekuatan, pengetahuan dan keberanian, berubah menjadi jalinan persahabatan unik antara karakter yang berbeda satu sama lain. Perjalanan ke masa lalu ala time travel yang berhubungan dengan ‘pembenahan’ sejarah masa depan (kembali mengingatkan diriku akan serial Legenda Naga), membuka sebagian misteri dan rahasia yang dipendam oleh masing-masing tokoh utama kisah ini. Terutama sejarah cikal bakal Vandergaard dan Serenade, ternyata tidak semuanya sesuai dengan legenda yang didengungkan dan diketahui oleh perwakilan kaum muda dari masa depan ini.

Keterlibatan Sang Pemimpin Abadi, Vhelturius Flavianus – salah satu dari Delapan Yang Abadi, yang juga muncul dalam ‘mimpi’ Rozmerga, Liarra, Sigmar, Althor dan Xaliber, membuat mereka memutuskan untuk mencari beliau di masa peperangan antara Raja Abraham dan Gottfried, terutama untuk memperoleh kejelasan di mana kunci terakhir yang dibutuhkan untuk mengeluarkan ‘sumber kekuatan’ melawan kekuatan kegelapan Gottfried yang telah merambah penjuru Elir, menebar teror, ketakutan, kengerian dan kematian. Yang membuat kisah ini semakin menarik, penulis membuka sedikit demi sedikit selubung misteri yang mengungkap latar belakang masing-masing karakter yang memegang peran utama dalam kisah Trilogi Elir. Walau demikian, masih belum semua pertanyaan terjawab, yang menambah rasa penasaran untuk menyimak kelanjutan kisah ini. Apa yang akan terjadi pada Rozmerga, Liarra, Sigmar, Althor dan Xaliber terutama setelah mereka menemukan pencarian di masa lalu justru membuka pintu rahasia kelam lainnya ...

[ more about the author & related works, just check at here : Hans J. Gumulia | at Facebook | Vandaria Saga | Vandaria Fanpage ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...