Translate

Monday, October 3, 2016

[ 2016 | Blog Tour + GA ] : "SIWA - KESATRIA WANGSA SURYA"

BLOG TOUR “SIWA” + GIVEAWAY
&
~ Winners Announcements ~
[ Periode I : 3-9 Oktober'16 ]

Yuhuuu,
Fantasy Lover, ada kabar gembira, jelang akhir bulan lalu tepatnya tanggal 30 September 2016 telah rilis buku berjudul “SIWA” karya Amish Tripathi. Buku yang memiliki judul asli ‘The Immortals of Meluha’ ini merupakan bagian pertama dari sebuah trilogi, dan ya benar sekali, pernah terbit melalui penerbit yang berbeda beberapa tahun lalu. 

Kali ini Penerbit Javanica (imprint Penerbit Dolphin) telah mempersiapkan ‘kelahiran’ ketiga buku serial ini, dan sebagai pembuka sekaligus memperkenalkan (kembali) karya Amish kepada pembaca di Indonesia, mulai tanggal 3 Oktober – 6 November akan berlangsung Blog Tour di beberapa Blog Buku. 

Dan kabar gembira yang tentunya dinantikan para pembaca, akan tersedia masing-masing 1 buku ‘SIWA’ bagi 2 orang Pemenang setiap minggu, total ada 10 novel ‘SIWA’ dibagikan kepada pemenang yang beruntung ... wuahh, banyak sekali, nah, sekarang pastikan kalian menjadi 'salah satu' dari Pemenang.


“SIWA” karya Amish Tripathi

~ Sinopsis ~
Kisah ini terjadi ribuan tahun silam di Lembah Sungai Indus. Orang-orang di kurun itu menyebutnya Meluha. Penduduknya berumur sangat panjang berkat ramuan misterius bernama Somras, yang dicipta dari pohon Sanjiwani dan tirta suci Saraswati. Negeri yang dihuni Wangsa Surya ini menghadapi ancaman hebat ketika sungai utama mereka mengering perlahan-lahan. Mereka pun dirundung serangan para pengacau dari timur : negeri Wangsa Chandra. Keadaan bertambah gawat ketika Wangsa Chandra tampaknya bersekutu dengan kaum Naga, bangsa yang sangat lihai berperang.

Ketika kejahatan merajalela, rakyat Meluha berharap pada sebuah ramalan kuno tentang seorang kesatria yang bakal tiba dan membebaskan mereka dari malapetaka. Dalam keputusasaan, muncul seorang pengungsi liar dari Gunung Kailasha, Tibet. Siwa namanya. Ciri-cirinya persis seperti ramalan. Apakah ia memang kesatria pembebas yang idramalkan ? Dan apakah ia berhasrat menjadi juru selamat yang diharapkan ? Terseret oleh arus takdirnya, oleh dharma, oleh cinta kepada kekasihnya, Siwa memimpin Wangsa Surya menerjang badai prahara.

Nah, cukup mengundang penasaran sinopsisnya ? Masih butuh penjelasan lebih ? Ok, menyusul akan ku-postingan ‘sekelumit’ tentang sosok Siwa, sekaligus pengalamanku menikmati buku ini dari dua penerbit yang berbeda. Jangan lupa mampir dan cek tautan postingan baru yang akan tersedia mulai akhir event ini ya (^_^)

~ Ulasan Buku ‘The Immortals of Meluha’ karya Amish Tripahti (terbitan Mizan Fantasi) ~

~ Ulasan Buku ‘SIWA’ karya Amish Tripathi (terbitan Javanica) ~

Tentang Penulis :
AMISH TRIPATHI, lahir pada tanggal 18 Okotober 1974 di Mumbai, India. Alumnus Indian Institute of  Management di Calcutta ini menekuni pekerjaan sebagai konsultan keuangan selama hampir 14 tahun, ketika suatu saat beliau merasakan ada sesuatu yang ‘kurang’ dalam hidupnya. Sebagai penggemar kisah-kisah sejarah dan mitologi kuno, beliau berkeinginan menulis sebuah kisah seputar pengalaman spiritual antara ‘kebaikan’ dan ‘kejahatan’ (good vs evil), dan sebagai pengagum Dewa Shiwa, lahirlah novel pertamanya berjudul ‘The Immortals of Meluha’. Saat novel ini selesai, beliau berusaha menawarkan ke beberapa penerbit yang hampir semuanya menolak untuk mencetak dan menerbitkan kisah ini. Hingga akhirnya agen bukunya memutuskan untuk menerbitkan buku tersebut melalui self-publishing. Rilis pada bulan Februari 2010, di luar dugaan mendapat tanggapan positif dari kalangan pembaca dan menduduki posisi bestseller dalam waktu seminggu. Kesuksesan buku pertama disusul dengan terbitnya buku kedua ‘The Secret of The Nagas’ pada tanggal 12 Agustus 2011. Buku ketiga ‘The Oath of The Vayuputras’ rilis pada tanggal 27 Februari 2013. Ketiga buku yang terangkum dalam Trilogi Shiva ini menduduki posisi Top Bestseller sebagai Buku Tercepat dalam penjualan sepanjang sejarah penerbitann buku di India, dengan pencapaian tidak kurang dari 1,7 juta kopi telah terjual. Majalah Forbes India bahkan memberikan posisi no. 85 dalam daftar 100 Celibrity di tahun 2012. Kesuksesan novel ini mengundang daya tarik berbagai pihak, diantaranya penerbit Jo Fletcher Books dari Inggris telah mengambil hak cetak untuk edisi cetak versi Inggris. Selain itu Dharma Production telah membeli hak cipta untuk pembuatan film adaptasi pada awal tahun 2012, dan kini tengah dibicarakan untuk pembuatan versi Internasional yang diwakili oleh pihak Creative Artists Agency, salah satu agen film terbesar di Hollywood. Jika ingin mengetahui lebih lengkap tentang penulis serta karya-karya lain yang berkaitan dengan seri ini, silahkan berkunjung di : Amish Tripathi’s Site | on Wikipedia | on Goodreads

Bagaimana cara mendapatkan buku ini ? Caranya mudah, cukup ikuti petunjuk dibawah ini dan jawab di kolom komentar bagian bawah postingan ...

Syarat & Ketentuan Giveaway :
  • Wajib Follow Blog ‘Alice’s Wonderland’ (silahkan pilih salah satu melalui GFC / G+ / Bloglovin / E-mail)
  • Wajib ‘LIKE’ FB Penerbit Javanica (silahkan ‘klik’ di : JAVANICA)
  • Wajib menjawab pertanyaan berikut : SIWA adalah salah satu Dewa dalam mitologi Hindu yang memiliki daya tarik tersendiri, dan kisah ini ditulis berdasarkan sejarah dan hikayat kuno berpadu dengan daya imajinasi penulis dan tentu saja untuk menggugah minat kalian sebagai pembaca dan penggemar fantasi. Apa yang menyebabkan kalian tertarik untuk ‘mengetahui’ lebih lanjut tentang kisah ini dan jika ada tokoh / karakter mitologi yang bisa bergabung ‘kekuatan’ dengan Dewa Siwa, siapa yang kalian pilih ? Jelaskan alasannya secara singkat.
  • Bagikan info GA ini melalui media sosial dengan tag min. 2 temanmu dan mention @HobbyBuku (via Twitter) atau Hobby Buku (via Facebook)
  • Tersedia 2 (dua) buku ‘SIWA’ dari Penerbit Javanica untuk 2 (dua) orang Pemenang yang beruntung.
  • Event ini hanya untuk peserta yang berdomisili di wilayah Indonesia (dan terjangkau oleh kurir ekspedisi)
  • Periode Blog Tour + GA ‘SIWA’ (minggu I) berlangsung pada tanggal 3 – 9 Oktober 2016 (entry terakhir diterima paling lambat pukul 23.59 wib) di blog ‘Alice’s Wonderland’ dan selanjutnya akan bergulir di 4 blog lainnya.
  • Silahkan masukan data kalian di kolom komentar postingan ini, dengan format sbb : Nama | e-mail | sebutkan Follow Blog melalui apa | masukan tautan ‘LIKE’ FB Javanica / nama FB kalian yang digunakan untuk 'LIKE' FB Javanica | Jawaban dari pertanyaan poin 3 | masukan tautan ‘postingan’ kalian di media sosial

Semoga beruntung \(^0^)/


Halo ... halo ...
Tiba saatnya untuk mengumumkan 2 (dua) orang Pemenang yang Beruntung mendapatkan bingkisan buku ‘SIWA-Kesatria Wangsa Surya’ dari Penerbit Javanica. Terima kasih sebelumnya pada semua pihak yang turut meramaikan event ini. Nah tanpa panjang lebar, langsung saja kusebutkan Pemenang yang dipilih oleh Mr. Random ... no. Undian 7 dan 12 \(^0^)/

[ 1 ] Elsinta Fransiska Mokodompit
[ 2 ] F. Juni Ismarianto

Pemenang akan dihubungi via email masing-masing untuk data alamat pengiriman, jika dalam kurun waktu 24 jam semenjak email terkirim belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang pengganti. Bagi yang belum beruntung, jangan khawatir, masih ada 8 (delapan) buku ‘SIWA’ yang siap diperebutkan di blog host berikut ini, catat jadwal tayangnya ya :

Periode 02 : 10 - 16 Oktober’16 di blog ALVINA
Periode 03 : 17 - 23 Oktober di blog DION
Periode 04 : 24 - 30 Oktober di blog SULIS
Periode 05 : 31 -6 November di blog LUCKTY


Semoga beruntung \(^0^)/ terutama bagi yang belum beruntung Periode I

Best Regards,
@HobbyBuku

14 comments:

  1. Wahyu Nurasman
    b4u2bweird@gmail.com
    Followed via Goggle
    Tautan Like JAVANICA (menyusul karena FB diblok di kantor XD )
    Tokoh yang bisa bergabung? saya pilih Zeus...cocok dengan karakter shiva yang melekat sebagai penghancur, pencipta dan peremajaan dalam kehidupan baik hal yang nyata maupun baka. Bijak sekaligus menakutkan, bermartabat sekaligus mengintimidasi. Meskipun kisah dalam buku ini bisa dibilang kisah fiksi tapi proses pendewaannyalah yang membuat saya tertarik membaca buku ini.

    ReplyDelete
  2. Imron Fhatoni | imronfhatoni94@gmail.com | follow melalui G+ | https://m.facebook.com/penerbitjavanica/ | ( Saya tertarik memabaca lebih jauh novel ini karena sosok Siwa adalah Lagenda. Layaknya nama2 beken lain yang membawa perubahan besar bagi kehiduoan banyak orang. Siwa merupakan satu dari 3 dewa utama (Trimurti) dalam agama hindu. Saya rasa jelas akan lebih menarik jika kita bisa mengungkap lebih dalam kengenai peranan besar Siwa yang akan diceritakan didalam novel ini) | https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=610255589156264&id=100005154847457 | https://mobile.twitter.com/Imronfhatoniwk/status/782875645139230721

    ReplyDelete
  3. Nama : Kafa Billahi Waliyya
    Email :kafawaliyya@gmail.com
    follow blog via email
    https://www.facebook.com/penerbitjavanica/?fref=ts#
    Adalah kewajiban dan dharmanya untuk membersihkan tatanan yang sudah tak tertata yang membuatku tertarik , kupikir gabungan kresha cocok dengan siwa , dengan kebijaksanaan kreshna dan daya dari siwa akan jadi kombinasi yang sinergis dan lebih karismatis.
    https://www.facebook.com/kafawaliyya/posts/1164545450271935

    ReplyDelete
  4. Nama : Muhammad Wahyudin
    Email : wahyudin1886@gmail.com
    follow melalui G+
    https://web.facebook.com/penerbitjavanica/?fref=ts
    (saya tertarik dengan kelanjutan kehidupan Siwa di Meluha, apakah rakyatnya bisa memperoleh kehidupan yang tenteram damai sesuai dengan harapan Siwa ?. Menurut saya yang cocok adalah Hippogriff yang berwujud setengah burung rajawali/elang dan setengah kuda . Perannya bisa sebagai kendaraan bagi ksatria yang bisa menjangkau tempat yang jauh dan secepat kilat.
    https://web.facebook.com/muhammad.wahyudin.5686/posts/666355283515267?pnref=story

    ReplyDelete
  5. Denny Ardhianto
    ardhianto.denny@gmail.com
    follow melalui G+ dan blogger
    like page JAVANICA dari akun facebook "Denny Ardhianto"
    saya jujur masih asing dan belum tahu mengenai mitologi India, maka dari itu lewat ini aku berharap dapat mengembangkan pengetahuanku mengenai mitologi India dan Hindhu. Karena saya tahunya cuma tokoh Krisna dari acara TV anak-anak, jadi mungkin cocok dengan Krisna, karena Krisna sempurna ditambah sempuna jadilah tokoh yang tidak tertandingi. Maaf kalau jawaban saya ngocol. Hehe.
    https://twitter.com/deniash/status/783624336720601088

    ReplyDelete
  6. Nama : Ratna
    E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    Follow Blog : GFC
    Tautan Like FB Javanica : https://www.facebook.com/penerbitjavanica/ (Sudah lama like FP Javanica sebelum ikut GA di blog ini)
    Nama akun FB buat like : Ratna Hana Matsura

    Jawab : Alasan kenapa ingin mengetahui kelanjutan kisah ini adalah karena buku ini diterbitkan ulang di Javanica. Juga penasaran apakah Siwa benar-benar anak yang diramalkan atau malah sebaliknya. Penasaran dengan nasib rakyat Meluha. Dan ingin mengetahui bagaimana cerita dari penulis yang berasal dari India ini, Amish. Soalnya belum pernah baca novel dari penulis India. Serta ingin tahu bagaimana penulis mengeksekusi cerita ini. Baik dari segi, plot, alur, penokohan dan setting.

    Jika ada seorang tokoh mitologi yang pas dicocokkan dengan Siwa maka aku akan memasangkan Siwa dengan Griffin,hewan legenda yang memiliki sayap seekor elang dan kaki seekor singa. Merupakan burung terbesar dan memiliki merupakan hewan yang sangat sakral. menjadi hewan yang sangat sakral,serta penjaga matahari. Saya rasa Griffin cocok dipasangkan dengan Siwa untuk menjadi teman juga sebagai kendaraan serta menyokong dengan kekuatan yang luar biasa.

    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/783865138768072704
    Akun Twitter : @ratnaShinju2chi

    ReplyDelete
  7. Nama: Elsita F. Momodompit
    Email: elsitafransiska@gmail.com
    Follow lewat GFC
    https//www.facebook.com/penerbitjavanica
    Kenapa aku ingin dan tertarik dengab kelanjutan kisah buku ini? Pertama dari Sinopsisnya menarik. Kedua, sebgmnbkt tahu bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang pernah berjaya oleh umat Hindu, pernah dipimpin oleh kerajaan2 Hindu dk masa lalu dan bahkan sejarah dan peninggalannya masih bisa kita temukan saat ini. Tetapi aku nggak pernah punya kesempatan untuk mencicipi atau mempelajari lebih dalam atau minimal mendapat informasi ttg mitologi Hindu. Oleh karena itu aku rasa lewat buku ini aku bisa mempelajarinya. Sejarah atau mitologi selalu cantik kalau dipadukan dengan fiksi. Kalau ada tokoh mitologu lain yang cocok disandingkan dengan Siwa maka buatku itu adalah Hades sang Dewa orang mati. Tugas Siwa yang mengembalikan sesuatu ke asalnya hampir sama dengan Hades yang mengembalikan orang2 ke alam keabadian. Aku rasa mereka bisa bekerja sama untuk itu hehe. Apalagi keduanya sama2 masuk jajaran dewa tertinggi dalam mitologi masing2. khttps://twitter.com/sitasiska95/status/783348804854558720

    ReplyDelete
  8. Nama: Syamsul Idul Adja
    Email: scorgman@gmail.com (Email)
    Follow: melalui scorgman@gmail.com (email)
    https://m.facebook.com/penerbitexchange?fc=f&showPageSuggestions&_rdr (FB: Syamsul Idul Adha)

    Daya tarik novel ini terletak pada sudut pandang terhadap tokoh "Siwa" yang seringkali ditampilkan sebagai sosok "transdensial" maupun "demi-god" dalam teks Puranasastra seperti Shiva-Purana dan Bhgawad Purana, yang justru dalam novel ini ditampilkan dalam bentuk sosok "manusia" seorang pejuang gegah perkasa dan "juru selamat" bagi Wangsa Surya di wilayah Jambudwipa yang mengalami penindasan wangsa Arya "Chandra" pendatang. Deskripsi tokoh Siwa dalam novel ini memberikan analisis paparan historis non-mainstream, melalui pendekatan rekonstruksi dan revisionis terhadap sosok Siwa tersebut dapat dijadikan sebagai rujukan ilmiah bidang Indianologi dan studi kesejarahan Shiwa Buddha dalam konteks sosio-relijius Nusantara. Sehingga, berdasarkan alasan terebut, saya tertarik untuk meneliti Maharkaya novel ini sebagai pedoman dalam studi kepustakaan ilmiah awal.
    Demikian juga, sosok Siwa dapat dipadu dan disandingkan dengan sosok Bhtari dewi Durga, kedua sosok ini merupakan representasi filosofi Tantrayana yang menakankan kepada keseimbangan kosmologis yang ditandai oleh metafora gender Pria, direpresentasikan oleh "Siwa" yang merupakan wujud kehidupan daripada alam kosmos yang bersifat positif daripada kehidupan dan penyimbang (nyome) feminim "Bhatari Durga" yang merupakan wujud dekonstruktif kosmos yang merupakan simbol kematian, kedua perpaduan antara entitas Bhatara Siwa dan Bhatari Durga merupakan dasar dari pengetahuan filosofi esoteris Nusantara tentang bhuwana Agung (alam raya) yang dipedomani oleh leluhur (karuhun/kawitan) dalam aspek tata sosial keagamaan.

    https://twitter.com/PrabuSlihwangi/status/784299681132130305
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1182040045216099&id=100002303447268&_rdr

    ReplyDelete
  9. Nama : Heni Susanti
    Email : henis_minozz@yahoo.com
    Follow via G+
    Like JAVANICA on FB : Heni's Henis
    Jawaban :
    Jujur saja aku belum pernah membaca buku karangan penulis India dan ini pertama kali melihat novel dari penulis India diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ini juga yang menjadi salah satu alasan ingin ‘mengetahui’ kelanjutan kisah ini. Untuk mengenal dan memahami mitologi Hindu, Dewa Siwa, yang selama namanya ini hanya kuketahui dari film atau serial India di televisi tanpa mengetahui kisah apa yang dibawa dan siapa sebenarnya Siwa ini. Bahkan aku baru tahu kalau Siwa ini adalah pengungsi dari Tibet. Ini yang dimaksud negara Tibet atau nama salah satu wilayah di India? Lalu kekuatan apa yang dimiliki Siwa dan bagaimana caranya membantu warga Wangsa Surya terbebas dari bencana. Penasaran juga dengan sosok wanita yang dicintai Dewa Siwa ini. #pecintaromance :D
    Sedangkan untuk tokoh mitologi yang akan melengkapi kekuatan Siwa dengan senjatanya Trisula Weda yang bisa melebur segala yang usang ke unsur asalnya mungkin adalah Dewa Brahma yang dengan kekuatan penciptanya bisa menciptakan apa yang sudah dilebur oleh Siwa sehingga memungkinkan untuk menghindari kepunahan |
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/784629245310070784?p=p

    ReplyDelete
  10. Nama: Inge
    Email: n0n1n9e@gmail.com
    Follow: melalui GFC (non inge)
    link FB unk follow : facebook.com/non.inge

    Jawaban : sebenernya yang suka buku mitologi sih suami, tapi lama-lama akunya juga tertarik hehehe, tapi kalau mau beli pasti keduluan beli yang romance deh... jadi siapa tau kalo beruntung akhirnya punya buku tentang mitologi lagi. Hehehe. Tokoh mitologi lain... hmmm apa ya... Soalnya belum terlalu banyak baca buku tentang mitologi sik...

    https://web.facebook.com/non.inge/posts/10154631361298216

    ReplyDelete
  11. Nama : Wening Purbawati
    e-mail : dabelyu_phi@yahoo.com
    Follow Blog : GFC (Wening Purbawati)
    LIKE FB Javanica : Karima Wening Purbawati

    alasan pengen baca buku SIWA ini karena aku sangat suka dengan buku yang berbau fantasi. soalnya, membaca buku fantasi itu imajinasi jadi enggak terbatas. udah sering banget baca buku fantasi dari berbagai negara, tapi belum pernah baca yang dari india. padahal kalo dilihat, cerita² dari india cukup menjanjikan seperti dalam kisah SIWA ini. jadi, penasaran banget sama keseluruhannya cerita di di dalamnya.

    kalo ngebayangin makhluk mitologi yang jadi pendamping Siwa sih aku milih Griffin. makhluk setengah elang setengah singa ini bisa jadi kendaraan Siwa yang praktis dan tidak kenal takut.

    https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/785135400247361538

    ReplyDelete
  12. Jun | linuxrulz at live dot com | via GFC | facebook.com/prince.junie - Fj Ismarianto

    Yang membuat saya tertarik adalah ... saya hanya tahu sedikit mengenai Siwa ini. Malahan, saya hanya tahu sangat sedikit sekali tentang mitologi India. Yang saya tahu dari Siwa ini adalah dia dewa yang punya peliharaan ular, hehehe.

    Tokoh mitologi yang cocok bersanding dengannya? Hnn, siapa ya? Medusa kali ya. Kan mereka sama-sama identik dengan ular, heheh.

    https://www.facebook.com/prince.junie/posts/10207585793339041

    ReplyDelete
  13. Hi everyone, terima kasih telah turut berpartisipasi dalam Event ini, Periode pertama sudah berakhir ya, silahkan berkunjung ke blog berikutnya untuk Blog Tour + GA "Siwa" (Periode II).
    Pemenang yang beruntung akan diumumkan besok \(^0^)/

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...