Translate

Wednesday, September 5, 2012

Books "MAGIC LESSONS"



Books “PELAJARAN SIHIR
Judul Asli : MAGIC LESSONS ( book 2 of Magic or Madness Trilogy )
Copyright © 2006 by Justine Larbalestier
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Erawati Dian Anggraeni  
Cetakan I : Juli 2012 ; 304 hlm 

Sihir adalah sesuatu yang berbahaya.
Sihir adalah suatu kutukan bukan anugerah.
Sihir ada pada semua orang, namun hanya beberapa yang memiliki bakat khusus.
Beberapa terlahir memiliki Sihir secara genetis, mereka harus memilih kekuatan Sihir dan mati muda, atau menjadi gila ...

source ]
Reason Cansino menolak pilihan tersebut. Baginya pasti ada jalan lain yang bisa ditempuh selain mati muda atau menjadi gila. Dulu ia takut akan Sihir. Kini ia masih takut akan Sihir tetapi karena ia tahu seberapa besar kekuatan Sihir mampu memusnahkan makhluk hidup. Sihir kini merupakan bagian dari dirinya. Ia bersama Jay-Tee (sahabat yang ditemui di kota New York lewat pintu ajaib), serta Tom Yarbo (tetangga dan sepupu jauh Reason), bersama Esmeralda, kini berhasil kembali ke Sydney, Australia, melewati pintu ajaib, setelah mengalahkan Jason Blake – kakek Reason yang berniat menyerap energi sihir mereka. 

Kini mereka berusaha mempelajari tentang Sihir di bawah bimbingan Esmeralda, yang berjanji untuk memberikan petunjuk serta pengarahan bagi kehidupan masa depan ketiga anak ini. Namun Reason masih memiliki ketidak-percayaan terhadap Esmeralda. Ia merasa ada hal-hal yang disembunyikan. Dan ia masih memiliki keyakinan bahwa Sarafina – ibunya yang dirawat akibat gangguan jiwa, masih bisa disembuhkan, jika ia lebih memahami cara kerja Sihir yang ada di dalam dirinya. Sembari menyibukkan diri, untuk belajar dan berlatih bersama Jay-Tee dan Tom, Reason memutar otak, mencari berbagai alternatif. Hingga suatu hari, muncul gangguan aneh di kediaman Esmeralda. 



source ]
Pintu yang terkunci, pintu keluar-masuk antara Sydney dan New York, mendadak seperti Hidup, dan mengeluarkan suatu makhluk aneh berwarna kuning yang menyerang Reason, Jay-Tee dan Tom. Merasa yakin bahwa makhluk itu adalah suruhan Jason Blake, dibantu petunjuk Esmeralda, mereka berusaha membuat mantra pelindung guna mengamankan ‘jalur’ tersebut dari penyusup. Namun alih-alih melindungi, kekuatan di balik pintu itu semakin kuat, dan suatu malam pintu tersebut ‘menyedot’ Reason masuk ke dalam, di balik pintu itu. Dan Reason terbangun, terbaring kembali di kota New York yang dingin membeku !!! 

Buku kedua perjalanan hidup Reason Cansino ini sudah lama masuk daftar penantian, apalagi dengan kisah buku pertama yang mengundang tanda tanya besar, apa sebenarnya dibalik rahasia Sihir ? Berbagai pertanyaan akan terjawab di sini, namun sebagaimana sebuah kisah trilogi, jangan berharap mendapatkan kepuasan menyeluruh karena kisah masih berlanjut di buku ketiga. Jika Sihir mampu dijabarkan sebagai suatu hal yang logis dan sesuai nalar, maka inilah yang berusaha disampaikan oleh sang penulis. Maka jangan heran jika ada beberapa bagian yang berkesan ‘sedikit bertele-tele’ atau malah membingungkan karena penjabaran hal-hal tersebut.  Di pihak lain, hubungan serta interaksi baru karakter Reason dengan para pria dalam kisah ini, menarik untuk disimak lebih lanjut, dengan saudara, sahabat, kakek serta moyangnya ... Sungguh penasaran bagaimana ending kisah buku ketiga nantinya. 

Tentang Penulis :
Justine Larbalestier dilahirkan dan dibesarkan di Sydney, Australia. Memiliki orangtua yang bekerja sebagai antropolog membuat masa kecilnya sering dilewatkan dengan melakukan kunjungan ke bagian-bagian lain Australia, termasuk dua perkampungan Aborigin di Wilayah Utara. Tahun 2007 novel ‘Magic or Madness’ meraih penghargaan Andre Norton Award. Novel ini juga dinominasikan dalam Aurelis Award sebagai buku terbaik Australian Young Adult. 

Best Regards, 
* Hobby Buku * 

2 comments:

  1. tertarik sama magic or madness akhirnya jadi beli buku ini sama magic's child tp ngga tau kenapa sampai sekarang 2 buku ini masih belum tersentuh, masih rapi banget di rak buku

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...