Translate

Friday, May 2, 2014

Event "A BIRTHDAY BASH & BLOGOVERSARY GIVEAWAY"

A BIRTHDAY BASH & 2ND BLOGOVERSARY

Hello Fantasy Mania !!
Sesuai janji, event BIRTHDAY BASH & ANNIVERSARY BLOG akhirnya muncul di awal Mei ini. Meski terlambat dari jadwal semula ( 25 April 2014 ), namun janji tetap janji, yang harus ditepati, so ... tidak apa-apa ya, terlambat sedikit \(^_^)\ Sebelumnya terima kasih banyak atas ucapan dan doa teman-teman pada Hari Jadi si-empunya bulan lalu, meski usia bertambah, namun hati dan semangat tetap awet muda, apalagi jika disuplay dengan bingkisan penuh kasih buku-buku idaman dari teman-teman yang baik hati hohoho. Jika menerima berkat, harus ingat pula berbagi dengan yang lain, maka melalui event yang cukup sederhana ini kuharapkan bisa berbagi kebahagiaan dan kesenangan bersama sesama penikmat buku-buku fantasy. Berhubung Birthday Bash (seharusnya) berlangsung selama bulan April, dan Anniversary Blog HobbyBuku pada bulan Maret, maka akhirnya dirangkum jadi satu di bulan Mei ini.



Perjalanan blog HobbyBuku yang kini bernama “Alice’s Wonderland” sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang, karena awalnya berupa blog ‘curhat’ tentang bacaan fantasi-ku mulai tahun 2008 (waktu itu baru segelintir blogger yang khusus membuat postingan tentang buku, apalagi khusus fantasi), maka jangan heran jika bahasa yang kugunakan ‘campur-aduk’ tidak keruan – maklum masih belajar membuat tulisan selain curhat melulu. Bertahan selama setahun, blog Alice’s Wonderland akhirnya ‘terpaksa’ hiatus karena si-empunya vakum dari dunia blogger, akibat tuntutan pekerjaan yang menyita waktu, tenaga dan pikiran. 

Dan di awal tahun 2012, niat untuk kembali blogging sekalian hijrah dari multiply.com (yang ditutup paksa huhuhu ...) maka lahirnya “4” blog baru, salah satunya “My Fantasy Dreamland” – dan dengan pertimbangan efisiensi, akhirnya per 2014 kugabung jadi satu menjadi “Alice’s Wonderland” --- jadi jika ditanya ini Anniversary keberapa, sulit ditentukan, berdasarkan sejarah waktu atau kronoligisnya, atau lebih mudahnya dari semenjak ‘terlahir kembali’ maka blog ini kini berusia tepat 2 Tahun ... Horeeee !!

Nah, itu sekilas kronologis blog ini (siapa juga yang nanya), sekedar curhat buat siapa saja yang bersedia membacanya (^0^). Ok, sekarang tiba waktunya untuk memberikan informasi penting untuk Giveawaynya. Setelah berpikir, merenung dan mencari wangsit, akhirnya kuputuskan tidak menggunakan jasa si Rafi (Rafflecopter maksudnya, bukan mantannya Yuni Sara), supaya teman-teman yang suka bingung salah masuk kamar (nah, lho....siapa yang suka begini), bisa dengan mudah mengikuti aturan main dan persyaratan event ini. Sudah pada siap belum ? Simak baik-baik petunjuk berikut ini ...

Syarat & Aturan Main :
1)    Peserta berdomisili di wilayah Indonesia (bisa dijangkau oleh kurir ekspedisi).
2)    Wajib Follow blog Alice’s Wonderland (cukup pilih salah satu dari : Subcribe by E-mail / Bloglovin’ / NetworkedBlogs / GFC).
3)    Pilih satu postingan review yang paling menarik menurut kalian dan berikan alasan yang benar-benar masuk akal di postingan tersebut.
4)    Tinggalkan data + jawaban kalian di kolom komentar postingan event ini, dengan format berikut :

  • ·    Follow blog Alice’s Wonderland melalui : (sebutkan media serta nama yang kalian gunakan)
  • ·         Nama lengkap : (siapa tahu panggilan kalian berbeda jauh dengan nama asli)
  • ·  Alamat e-mail : (buat dengan format spt hobbybuku(at)gmail(dot)com untuk menghindari spammer)
  • ·     Member di : BBI / PNFI (sebutkan No. ID / akun FB) *hanya jika kalian termasuk dalam keanggotan ini, jika tidak, dikosongi aja.
  • ·         Komen postingan review yang paling menarik di : (sebutkan judul postingan).
  • ·         Jawab pertanyaan 1 :
  • ·         Jawab pertanyaan 2 :
5)    Silahkan share melalui twitter / FB event ini jika berkenan, sertakan link share pada kolom komentar postingan ini (cukup sekali aja, tidak perlu berulang kali).
6)    Ada 2 pertanyaan yang wajib dijawab (^_^) :

  • ·   Kenapa sih kalian suka bacaan fantasy, atau cuman ikut-ikutan doank ? (Berikan alasan yang menarik untuk kupilih sebagai Pemenang)
  • ·  Apa saran dan masukan untuk blog ini supaya lebih berkembang dan bermanfaat bagi kalian ?

Cukup simple kan, tidak ribet, cuman butuh sedikit kreatifitas (^0^), nah lalu hadiahnya apa nih, ok simak dan pantengin info berikut !! Tersedia aneka Hadiah Pilihan bagi mereka yang Terpilih sebagai Pemenang (pssst ... apakah berarti Pemenang lebih dari satu orang, mmm ... tergantung jawaban masing-masing, jika banyak yang menarik, bisa jadi terpilih beberapa orang).

The Robe of SkullsVivian French

( masing kinyis-kinyis baru keluar dari penerbit Atria nih )

The Lost FilesPittacus Lore

( terbaru dari penerbit Mizan, buat kolektor seri Pittacus, sudah pada punya belum ? )

Peter PanJ.M. Barrie

( kisah klasik yang telah diadaptasi dalam berbagai versi, kini edisi terjemahan hadir dari penerbit Gramedia )

Hush, Hush – Becca Fitzpatrick (new cover)

( buku pertama seri Hush, Hush dari penerbit Fantasious – dalam rangka opening event Blog Tour FINALE – Becca Fitzpatrick di blog ‘Alice’s Wonderland’ mulai tanggal 5 – 7 Mei 2014 ; tersedia 2 buah buku FINALE + Tote Bag “GRATIS” bagi kalian yang beruntung )

~ khusus bagi kalian yang ingin mendapatkan buku Hush, Hush dan ikut serta dalam Blog Tour FINALE tanggal 5 – 7 Mei nanti, bisa membantu sebarkan info event Blog Tour melalui kanal social media twitter / FB dengan format berikut ~

" Join FINALE Giveaway!  5-7 Mei di blog @HobbyBuku (http://bit.ly/1rMFhL5) #FinaleBlogTour @fantasiousID "
(jangan lupa untuk mention / tag min. 2-3 orang temanmu)

Event Birthday Bash & Blogoversary ini berlangsung mulai tanggal 2 – 31 Mei 2014 dan akan ditutup tepat pada pukul 23.59 WIB. Karena Pemenang akan dipilih berdasarkan jawaban, maka Juri butuh waktu untuk menelaah dan menilai serta memilih, maka pengumuman Pemenang akan diberitakan di blog ini pada tanggal 10 Juni 2014 ( hari Selasa ). Keputusan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat (^_^)

A BIRTHDAY BASH & 2ND BLOGOVERSARY 
WINNERS ANNOUNCEMENT

Hi Fantasy Mania,
Terima kasih atas partisipasi serta aneka masukan yang telah diberikan untuk meramaikan event ini. Semoga bisa segera diterapkan pada beberapa bagian, dan jangan bosan untuk tinggalkan saran / komentar / kritik membangun (asal jangan ninggalin SPAM ya). Asli agak kebingungan untuk memilih mana saran serta komentar yang lebih menarik, tapi setelah baca ulang (serta mencari ilham tengah malam #halah) ... akhirnya inilah mereka yang beruntung untuk mendapatkan bingkisan khusus dari @HobbyBuku


Pemenang Terpilih : 
Abduraafi Andrian | abduraafi(at)gmail(dot)com 
mendapatkan "Lost Files" & "The Robe of Skulls"

Pemenang by Random Choice : 
Amelia Aura | ameliaaura66(at)gmail(dot)com
Yustie Amanda | yustieamanda(at)gmail(dot)com
akan mendapatkan "Peter Pan" atau "Hush, Hush" 
(berdasarkan balasan pilihan buku yang tercepat diterima oleh Hobby Buku)

Pemenang akan dihubungi via e-mail dan harap segera memberikan konfirmasi ulang serta kelengkapan data dalam kurun waktu 2x24 jam setelah e-mail terkirim. Jika ternyata dalam kurun waktu tersebut Pemenang Terpilih tidak membalas, maka akan dipilih Pemenang lain.

Bagi kalian yang telah turut meramaikan dan belum beruntung, jangan kecewa ya, masih akan ada event-event lainnya dengan Hadiah-Hadiah yang tak kalah menggiurkan (^_^)

Best Regards,
Hobby Buku



27 comments:

  1. 1. Follow blog Alice's Wonderland via Google Friend Connect dengan nama Mia Annisa Utami
    2. Nama Lengkap : Mia Annisa Utami
    3. Alamat e-mail : miaannisa29(at)gmail(dot)com
    4. –
    5. Komen posting di: Books “The Left Hand of God”
    6. Udah di share nih >> https://twitter.com/miaannisautami/status/462854349132013569 :)
    7. Kenapa suka buku fantasy? Karena saya terlahir untuk itu, haha, sebenernya mungkin dari jaman kecil juga udah suka yah, waktu jaman-jamannya ceritanya disney/hans christian andersen. Tapi baru melabelkan diri sebagai penikmat cerita fantasy itu semenjak baca bukunya Clara NG, Utukki. Walaupun campuran romance-fantasy, tapi tetep aja fantasy nya itu dapet banget. Semenjak itu jadi suka banget sama genre fantasy. Dan sekarang tambah kentel lagi rasa sukanya, semenjak baca Prince of Thorns-nya Mark Lawrence--how I love his little Jorgy!--genre buku ini bener-bener bisa bawa saya ke dunia lain. Fantasy itu bisa bawa kita bener-bener masuk dalam cerita, seolah-olah kita emang jadi saksi hidup kisah tokoh yang ada didalamnya, selain itu imajinasi kita terasah banget, dan kerasa banget sama saya sekarang bahwa ide cerita saya banyak berkembang setelah banyak baca cerita fantasy :).
    8. Masukkannya mungkin disetiap ulasan ditambahin rating dari reviewernya aja, jadi misalnya dari 5 bintang, reviewer mau kasih berapa bintang untuk bukunya, jadi pembaca juga lebih tertarik lagi untuk baca novelnya. Terus mungkin bisa dibuat bilingual untuk review yang berbahasa Inggris, bagus sih, saya juga asik bacanya, tapi mungkin ada beberapa yang kurang mengerti/malas kalau misalnya reviewnya pake bahasa Inggris, padahal bisa jadi buku yang direview itu bagus banget, jadinya kan sayang kalau nggak sempet dibaca review-annya. Itu aja sih, all over blognya keren kok :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mia,
      Aku baru baca Clara Ng yg Dimsum Terakhir, suka banget, penasaran nih ada karyanya yang fantasi juga, jadi bahan hunting buku nih.
      Rating review ? Rasanya sudah kuberikan untuk review2 terbaru.
      Usulan untk review bilingual aku coba terapkan.
      Thanks for joining, saran dan komentarnya.
      Smg beruntung !

      Delete
  2. Ikutan ya... ^_^

    * Udah Follow Blog via GFC: Fenita Penot
    * Nama Lengkap: Fenita Gustini
    * Alamat e-mail: fenita[dot]penot[at]gmail[dot]com
    * -
    * Ini pertama kalinya aku datang di blog ini loh, jadi agak susah nentuin yang mana paling menarik. Setelah aku baca beberapa review, khususnya yang berlabel 'Fantasy Supranatural', pilihanku jatuh pada >> Books "The Hollow" >> http://my-fantasy-readings.blogspot.com/2013/10/books-hollow.html#more

    *Kenapa aku suka Bacaan fantasi? Awalnya karena banyak banget nemu buku usang digudang (punya kakak) dan semuanya fantasi, ada 13 buku. Terjemahan Gramedia pula, bahkan ada yang jadul banget terbitnya tahun 1996. Sejak itu aku jatuh cinta. Apalagi toko buku langgananku sering ngadain diskon buat buku fantasi berkualitas. Makin keranjingan aku sama buku jenis ini...

    *Blog-nya udah keren kok. Nggak usah banyak-banyak diutak-atik lagi deh, cukup rapi kok. Rame pula isinya... ^_^ Cuma satu sih, banyakin promo blog-nya di sosial media dong... Aku aja baru tahu blog ini pas liat di twitter jadi host Blog Tour Finale. Nyesel deh kenapa baru kenal sekarang, kenapa nggak dari dulu-dulu...

    ^_^

    Link Share Twitter >> https://twitter.com/fenitapenot/status/462981849485029376

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, soal promo sebetulnya cukup sih menurutku (>,<) soalnya bukan tipe yg nongkrongin temlen berjam-jam hehe.
      Tapi masukannya aku terima, thanks ya, semoga beruntung juga.

      Delete
  3. follow blog via GFC : Yustie Amanda
    nama lengkap: Yustie Amanda
    email: yustieamanda[at]gmail[dot]com
    member PNFI/akun fb: Yustie Amanda
    komen review menarik: Lucid
    link share: https://twitter.com/yyyustie/status/463276976745095168
    1. kenapa suka fantasi? wah, fantasiku udah mendarah daging. jangan nyalahin harry potter yang sekarang mungkin sibuk ngurusin anaknya._. atau bartimaeus dgn pendapat sarkatisnya atau malah temanku yang nyekokin aku sama Nicholas Flamel dan mitologi-mitologi lainnya sampe buat aku terkaget-kaget sama kejutan Josh dan akhirnya tumpukan bukuku kebanyakan genre fantasi. *nahloh* ok, jadi aku suka fantasi mungkin karena aku tukang ngayal dari negeri dongeng dan menyenangi sesuatu yang berbau dewa, makhluk magis, kejadian ajaib dan permainan yg gak masuk akal. Karena dari sana aku mendapatkan sesuatu yg gak aku alami di masa skrg alias realitas. ide yg dipake juga beragam, gak ada habisnya. serta mempelajari sejarah kuno yang buat aku mau gak mau mengakui kecerdasan mereka dalam berbagai petualang yg gak akan ditemui di buku fisika *yaiyalah* walau sama bikin tegang pas bacanya, bedanya kalo baca fantasi tegangnya bikin penasaran pengen lanjut baca sedangkan fisika pengen berhenti baca, hehe.
    dan buku fantasi juga bukan omong kosong dan gak berguna di masa sekarang, karena dari sana kita nemuin karakter menakjubkan dan ikut metik moral yg ada. pokoknya buku fantasi tuh yang paling klik denganku, tiap ke gramed juga yg pertama didatengin ya genre ini!
    2. kalau soal isi sih udah bagus, komplet dan penyampaiannya juga pas. tapi kalo tampilan blog mungkin cuma gambar di headernya pake yg lebih lebar, jangan setengah karena jadinya agak aneh._.v kalo side yg dipinggir sih udah btertata rapih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh baru nyadar klo mbak Yustie penggemar fantasi, kenapa jarang nongol disini mbak #nalho hehehe.
      Soal header iyaaa...rada frustasi kmrn utak-atik tidak mau berubah ukurannya :( mau ganti gambar lain, tdk sempat plus malas carinya #duhselfkeplak
      Mau bantuin buat header yang asik ? *winks-winks*

      Delete
    2. hehehe, malah aku baru tau blog ini pas ada GA ini._.v jadi baru nongol kmrn. aku kira blogmu cuma ini, eh taunya bercabang._.
      aku gak bisa buat-_- tapi kalo nyari, tadi iseng dan nemuin alice in wonderland ini sama ini tapi berasa dark banget, lagian kurang lebar juga-_- trs aku nemuin ini, tp itu peterpan, dan gambarnya mungkin terlalu biasa._. nanti deh kalo aku iseng lagi kekekek.

      Delete
    3. wah, thanks mbak yustie, sampai dicarikan contoh gambar :D
      blogku aslinya ada ... 7 hahaha, tapi sekarang sdh kumampatkan jadi 5

      Delete
  4. Follow blog via GFC : Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Email : asysyifaahs[at]yahoo[dot]com
    Komentar postingan menarik : BUMI dari Tere Liye
    Link share : https://twitter.com/asysyifaahs/status/463407152787247104
    - Kalau boleh jujur, aku bukan pembaca fantasi kelas berat. Ehem, tapi nggak bisa dibilang ikut-ikutan juga sih. Dulu, waktu kecil, mungkin sering banget baca buku-buku fantasi, cuma ya kan dulu nggak ngerti apa itu genre jadi aku pikir aku belum pernah baca buku fantasi sekalipun :D Sekarang, masih sama juga sih, dulu pernah 'nggak suka' sama genre fantasi karena menurutku imajinasi penulis berlebihan banget, ditambah aku sering nggak ngerti sama jalan ceritanya yang kompleks. Fantasies are not dreams itu prinsip aku yang akhirnya malah bikin aku nggak suka buku jenis fantasi. Errr... tapi akhir-akhir ini, dari beberapa bulan yang lalu, setelah aku kenal beberapa anggota BBI, cakupan genre buku yang aku baca juga ikut berkembang, dan fantasi salah satunya. Aku nggak lagi menilai fantasi sebagai salah satu jenis buku yang not my cup of tea, aku bisa dapat rekomendasi buku fantasi yang bagus dari blog Kak Ira @ Ira Book Lover sama Hobby Buku @ Alice's Wonderland. Tanpa melebih-lebihkan, aku beli Divergent, Insurgent, sama Allegiant setelah baca review Kak 'Hobby Buku' di blog ini. Intinya, sekarang aku suka Fantasi kok. Iya, Fantasi memang menceritakan imajinasi penulis yang berlebihan, berlebihan tapi tetap asyik untuk dibaca, jalan ceritanya memang kompleks dan itulah yang bikin Fantasi jadi salah satu genre buku yang cukup menantang, dan aku sih lebih suka buku fantasi yang juga ada unsur misterinya, sekalian menguak suatu rahasia :D
    - Kalau dari segi bermanfaat atau nggaknya, pasti blog ini bermanfaat, bisa jadi referensi untuk beli buku fantasi yang oke punya. Nggak ada masalah sih sama yang satu ini, review-nya juga udah lengkap tanpa mengandung spoiler. Kalaupun mau ditambah dengan rating ya itu sih terserah Kakak-nya, tapi menurutku udah cukup tersirat kok dari review-nya, tinggal pinter-pinter pembaca review aja :D
    Cuma, sejak pertama kali datang ke blog ini, aku masih belum sreg sama header-nya, kurang gimana gitu. Saran aku sih, mungkin Kakak bisa cari atau rubah header dengan ukuran yang pas, soalnya gambar itu kurang cocok, ada bagian yang kosong dan 'nggak terisi'. Ah iya, nambahin juga widget Search. Bener nggak ada kan? Takutnya aku yang salah karena terhimpit widget yang lain :D Soalnya ini penting banget, biar cari review yang diinginkan lebih mudah.
    Ah iya, pas aku komentar, rada ribet juga kalau harus pakai verifikasi kata ditambah approval. Saran aku sih, salah satunya atau nggak keduanya sama sekali, soalnya kita jadi nggak bisa lihat langsung komentarnya, hihi... Eh tapi kalau dirasa karena sering ada komentar yang aneh-aneh semacam "spammer jual pengecilan-pembesaran-penumbuhan-penggundulan segala macam" ya nggak papa juga kalau diaktifkan, hehe xD
    Hmm... itu aja sih, kalau dari segi tampilan, boleh dibilang blognya udah bagus, dan semua orang punya selera masing-masing, udah rapi pula. Tinggal banyak interaksi aja sama pengunjung yang datang [pengunjung yang berkomentar, misalnya] :D

    Terimakasih, Kak, semoga kali ini beruntung ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      Noted soal header, aku sendiri juga rada jengkel waktu utak-atik tidak mau berubah ukurannya :(
      Soal rating awalnya tidak kuberi krn kupikir penilaian setiap org beda2, cuman karena ditanyai melulu (bolak-balik) akhirnya kubuat deh versi opini @HobbyBuku
      Search Blog ada, di bagian bawah post archive (ngak keliatan ya hehe)
      Nah soal verifikasi dan moderasi komen justru baru kuaktifkan bulan ini gara2 serbuan spammer yang ampun-ampunan bikin jengkel.
      Terima kasih banyak yang saran dan masukannya, jangan bosan ya mampir ke sini (^_^)
      Semoga beruntung !!

      Delete
    2. Kalau header, aku saranin cari gambar yang posisinya landscape dan lebih panjang ke samping, Kak, atau disesuaikan juga sih :D

      Rating sih tergantung tiap orang, boleh ada, boleh juga nggak. Nggak selalu jadi patokan sih, cuma jadi referensi bagus nggaknya :D

      Eh iya, Search udah ada, tinggal digeser ke bagian paling atas, mungkin?

      Siipp...

      Delete
  5. Mengikuti blog ini via Google Friend Connect di sini

    Nama: Abduraafi Andrian

    E-mail: abduraafi(at)gmail(dot)com

    Saya member di sini, sebenarnya bukan member karena awalnya saya mendirikan ini untuk melepas dahaga para penggemar novel fantasi tanpa terikat satu atau lain penerbit.

    Komentar dari postingan yang menarik ada di: sini.

    1. Really? Dari pertanyaan yang apa cuman ikut-ikutan doank itu aku ragu. Setiap orang pasti punya awalan yang ikut-ikutan akan suatu hal. Entah bagaimana jenis ikut-ikutannya atau cara orang tersebut mengikuti.

    Contohnya aku. Pada suatu siang di sebuah mal, aku masuk Toko buku Gramedia dan mencoba mencari sesuatu yang baru. Aku mengikuti beberapa orang yang sepertinya mereka sangat senang masuk ke deretan rak yang itu. Akhirnya aku ikut-ikutanmendatangi rak buku itu. Dan di situlah aku mulai tergelincir kepada suatu buku bergambar naga perunggu yang sedang ditunggangi tiga remaja. Yang pada akhirnya kita tahu bahwa itu adalah Jason, Leo, dan Piper bersama Festus.

    Setelah itu akhirnya aku terjebak di dunia yang entah bagaimana ada tetapi tidak nyata. Serius. Aku benar-benar merasa dunia fantasi itu ada. Seperti bingkai-bingkai foto di rumah baru Olive. Atau kue buatan keluarga Bliss yang sungguh-sungguh ingin kucoba. Atau bertualang bersama Jason Walker di dunia tanpa pahlawan; Lyrian. Atau berjuang bersama Katniss dan Tris untuk menegakkan hal-hal yang sebenarnya benar. Atau bersama Dacha di Nibiru yang hingga kini kisah lanjutannya masih belum bersua.

    Hingga pada suatu saat aku memutuskan untuk membuat grup ini dengan tekad seluruh penggemar novel fantasi yang ada di Indonesia berkumpul dan berdendang bersama atas imajinasi mereka.

    Jadi, jika pertanyaannya apa cuman ikut-ikutan doank? Ya. Aku ikut-ikutan orang-orang itu ke deretan rak berisi buku-buku fantasi dan aku masih terjebak di sana hingga kini. Jebakan yang sungguh melenakan.

    2. Tentang blog ini? Tidak banyak, aku yakin penulis blog ini sudah melanglang buana di dunia perbukuan sejak lama. Jadi soal konten dan isi blog aku tidak akan berkomentar banyak. Hanya saja, bisa tidak, lebih dimampatkan lagi setiap postingannya?

    Karena begini. Aku sempat menawarkan resensiku di sini atas suatu buku dan aku sangat senang karena aku pikir sangat membantu dia untuk menentukan apakah dia harus membaca atau tidak. Tapi setelah itu, dia dengan santainya bilang, "Maaf kak. Aku males baca. Reviewnya panjang banget."

    Deg. Aku jadi mulai berpikir kalau membuat resensi itu selayaknya saja. Tidak perlu panjang-panjang. Toh, buatku, resensi itu untuk membantu pembaca lain. Jadi, jangan dipersulit dengan panjangnya resensi. Bikin males duluan bacanya...

    Semoga diterima...

    Dan, maaf kalau lancang, aku mau ini saja bila aku terpilih. Hehehe...

    Dan, lagi, ini adalah bukti aku telah menggenapi seluruh rangkaian acara giveaway di blog ini.

    Terlalu banyak kata ikut dan ini adalah untuk ciri saja, supaya penasaran. Salam dari yang hobi buku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... duh Rafi, dikau ini aslinya pujangga sastra yang tersesat di dunia fantasi ya (^0^)
      Ikut-ikutan asal benar2 paham it's ok, tapi kata "doank" di situ dimaksudkan buat yang "asal" alias suka membeo tanpa tahu ujung pangkalnya (ikut arus melulu, lama-lama tenggelam donk)
      Nah, soal review panjang, aslinya dilema soalnya klo suka suka curcol ...but again, this should consider as very important changes, terutama menyangkut profesionalisme. So many thanks to that :D
      Semoga beruntung ya, jangan bosan kasih masukan atau mampir ke sini.

      Delete
  6. Hi Mbak Maria ^_^
    Happy Birthday yah..I'm wishing all the best for you and - your blogs ^_^

    ijin ikutan Giveaway-nya yah..

    Follow blog ini via email: merahbatako[at]gmail[dot]com dan GFC: Winda Scorfi Hudah

    Nama lengkap: Winda Scorfi A.

    Alamat email: merahbatako[at]gmail[dot]com

    member di: BBI (#1301033) dan PNFI (@WindaScorfi)

    saya komentar di postingan ini

    Jawaban #1:
    Kenapa suka bacaan fantasy?
    sebelumnya maaf klo jawabanku nanti agak 'menyebalkan'
    awalnya aku nggak begitu tertarik dengan bacaan fantasy - pikirku waktu itu.. "hey! you just dreaming things that would never happen in real life, get real, girls"

    tapi anehnya aku suka nonton film fantasy, sebut saja Harry Potter yang kondang itu, kemudian menyusul Legolas yang ganteng bukan main, di Lord of The Ring, lalu yang terakhir - munculnya calon suamiku di kehidupan yang akan datang Mas Johnny Deep (as Mad Hatter) di film Alice in Wonderland - #tariknafaspanjang.

    So, since then, I decided to put fantasy on my reading list - dan buku fantasy yang pertama aku baca Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (hasil minjem temen satu kantor), buku fantasy yang pertama aku beli Harry Potter and The Deathly Hallows, bisa ditebak selanjutnya kan? oh, nggak ya? yah, gitu..pelan-pelan timbunan buku fantasy makin menggunung.

    intinya sih aku suka berimajinasi - bukan berkhayal yah *sampai sekarang suka ngotot nggak mau dibilang tukang ngayal, karena berimajinasi lebih keren timbang berkhayal, walo mungkin artinya sama aja, hehe*

    buatku, bacaan fantasy itu HANYA bisa dinikmati oleh orang-orang yang SPESIAL #woots #nohurtfeeling karena seriusan, butuh daya imajinasi tinggi or not untuk bisa memahami suatu bacaan fantasy. dan sekali lagi, bacaan fantasy hanya bisa dibuat oleh orang-orang HEBAT juga, that's why I love this genre ^_^
    makes me looks smart, ahahaha #narsisakut

    dan sejauh ini aku hanya suka bacaan yang memancing isi kepalaku bekerja, bacaan sejenis detektif, misteri dan fantasy - yang selama ini aku pilih, tapi klo kelelahan dan butuh hiburan aku lebih milih bacaan romens yang ringan (chicklit or metropop)

    Jawaban #2:
    Saran untuk blog ini?!
    rasanya nggak ada Mbak..what can I say, you're the MASTER
    harusnya aku yang nanya blog aku kurangnya dimana #urekurektanah
    klo aku pribadi sih suka sama blog yang eyecandy tapi..tetep isi blog dan cara penulisan yang nomer wahid buatku. banyak lho blog yang good looking tapi tulisannya meh (punyaku contohnya) #melipirkesungai #siapnyemplung

    pengertian "meh" disini bisa tulisannya kurang oke atau berlebihan #pakebanget (kepanjangan, yang ada kita jadi males bacanya - sependapat sama mas Andrian) udah panjang yang disampain malah bikin pusing - so, waste of time.

    ini ciri blognya Mbak Maria - animated icon, fonts type, index pages and simple theme also header - menurutku nggak ada yang perlu dirubah

    satu-satunya saran yang bisa aku sampaikan:
    banyakin lagi review bukunya - dalam bahasa indonesia tentu aja ^_^

    dan sebagai penutup ini link share: di twitter

    sekali lagi, happy anniversary ^_^
    dan terima kasih banyak untuk giveaway-nya, have a nice day ^_^

    oia maaf, aku rekues boleh kah, jangan marah yaa?
    *pengen banget Hush, Hush-nya* #kode #laluditendang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Winda atas semua masukannya.
      Gladly you choose fantasy as reading's choices, tdk pernah ada kata terlambat untuk berimajinasi :D
      Hahahaha ...request boleh aja kok, tp keputusannya tunggu final ya.
      Semoga beruntung !!

      Delete
  7. 1. Follow blog Alice's Wonderland melalui GFC astri nardi
    2. Nama : Astri Nardi
    3. Email : astri(dot)nardi(at)gmail(dot)com
    4. Member PNFI : FB Astri Nardi
    5. Komen Postingan menarik di : Divergent http://my-fantasy-readings.blogspot.com/2014/01/books-divergent.html
    6. Share :
    Twitter : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/468691905518112768
    FB : https://m.facebook.com/astri.nardi

    7. Aku sangat suka baca semua buku tapi genre favoritku adalah Fantasy, aku suka banget buku-buku berbau fantasy karena buku Fantasy bisa membawaku berpetualang ke dunia2 yang belum pernah kukunjungi atau yang pernah kubayangkan. Misal dunia sihir dalam serial Harry Potter, dunia vampire dalam serial Twilight, dunia bawah tanah yang ga akan pernah kubayangkan ada apa di dalam sana dalam buku The Tunnels serial, dan masih banyak lagi.
    Aku juga suka buku Fantasy karena bisa dibaca oleh semua orang bahkan anak-anak. Buku Fantasy membawaku ke imajinasi yang tertinggi, tak heran kadang selesai membaca suatu buku bergenre fantasy bikin aku terhanyut dan larut ke dalamnya sampai ke dunia nyata. Seperti buku Hunger Games yang bikin aku ga bisa tidur mikirin nasib Katnis dan Peeta pada saat buku ke -3 nya belum keluar dulu... aku berharap buku terakhirnya cepat keluar, karena benar2 bikin aku penasaran sampai pada akhirnya aku bela2 in beli buku Inggris nya dulu... dan walau Inggris ku pas2an tp aku senang sekali karena rasa penasaranku akan buku tersebut terjawab sudah. Itu sebabnya aku suka buku2 Fantasy, ga akan pernah bikin aku bosen... selalu ada sesuatu yang baru dan penuh keajaiban... pernah juga waktu Demam Harry potter melanda, semua anak di sekolah ku membicarakan buku tersebut dan semuanya merapalkan mantra2 Harpot...stupefy! Lingardium Seriosa.. Expeliarmus! Saat itu aku masih duduk di bangku SLTP. Pokoknya buku Fantasy ga pernah bosen dibaca ulang kembali dan bikin ketagihan.

    8. Saran dan Masukan untuk blog kakak : karena aku pernah mencoba buat blog dan susah banget alias gagal terus, jd menurutku blog kaka sudah bagus banget dan juga enak di baca, mungkin bisa sekali2 posting tentang koleksi buku kakak dan cara penyimpanan dan perawatan buku kakak. Atau juga yang berhubungan dengan tips2 merawat buku, sharing pengalaman yang berhubungan dengan buku.. misal buku terlangka yang kakak koleksi, atau buku termahal yang kakak rela beli.. pasti sangat menarik :)

    Terima kasih banyak untuk kesempatan Giveawaynya kak :)
    Salam buku ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Astri, thank sdh ikut meramaikan event ini. Buat blog dan menulis juga proses, aku juga tidak langsung bisa seperti ini, bahkan sekarang pun masih dlm proses belajar. Dicoba saja, jangan putus asa, bahkan kritik pun sangat berguna buat perkembangan (meski bikin sakit hati atau gloomy beberapa hari hahaha ...but that's all will be better)
      Saran untuk menulis segmen lain selain review, memang sedang kupersiapkan, tunggu tanggal mainnya ya
      Again, semoga beruntung :D

      Delete
  8. Hallo mbak Maria :D
    Ikutan yak mbak, btw tengkyuu untuk tag di fb tadi ..

    1. Follow via GFC dengan nama Sasti
    2. Nama : Prasasti Purboningrum
    3. Email : sastye(dot)malory(at)gmail(dot)com
    4. Member BBI 1302098
    5. Komen di Catching Fire (Hunger Games #2)
    http://my-fantasy-readings.blogspot.com/2012/03/books-catching-fire.html#comment-form
    6. Share in Twitter https://twitter.com/legitur15/status/469050487711354880
    Fb https://www.facebook.com/Legitur15/posts/858947794119966?notif_t=like
    7. Kenapa suka fantasi ?
    Dulu, aku kurang begitu suka fantasi mbak. Aneh aja sih menurutku. Tapi. pas nonton Harpot dan baca buku pertamanya, disitulah aku suka. Kenapa tiba-tiba suka? Jujur, aku enggak tahu pas itu. Pokoknya, pas baca Harpot saat itu suka dan pengen baca kelanjutannya (Yah, walau baca nya loncat series sih) aja. Intinya, saat itu ngikutin air lah. Kalau pengen baca fantasi, ya baca. Lalu, ke perjalanan Twilight saga .. Nah, disinilah aku mulai suka dunia para vampire dan werewolf. Wah, langsung aku lahap semua buku-buku nya mbak. Saat itu, tibalah ke perjalanan nya buku2 Terry Brooks, yah walau berat tetep baca sekalian, menghabiskan waktu libur kelulusan. Hingga, akhirnya aku menyadari kenapa aku suuka dengan buku fantasi saat ini. Karena sebenarnya, hidup sudah terlalu nyata. Kalau hidup emang sudah nyata dan emang seperti ini, waktunya kita membutuhkan referensi buku-buku di luar nalar dan yang nggak normal *kata nya Nina. Dengan buku yang nggak normal, setidak nya kita menyadari separo kehidupan emang enggak senormal yang kita sadari *salah jalur nih, tiba-tiba* .
    8. Saran untuk blog ini?
    Kalau meurutku ini mbak ya, tolong tambah laman author nya ya. Dan background nya mbak, pucet. Item aja ya mbak lebih stroong :D Tapi, untuk tingkat loading nya .. Sukaaaaaa sekali mbak. Cepet! enggak lelet dan berat :D ..

    Dah, itu saja mbak. Wish me luck ya mbak Maria :D Btw, ayo kopdar lagi mbak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ... buku2 yang ngak normal ? Menurutku Harpot normal kok, nah klo Gideon sama Eve itu yang 'ngak normal' hahahaha #edisihardcore.
      Laman author ya, sebenarnya disetiap postingan sdh kumasukan (kecuali pas repot / males nulis panjang lebar hehe), but it will be consider to put in special page.
      Background item ? Ntar nyaingin kamu donk (^_^)
      Thanks again for joining, ayuk cari waktu yang enak sblm puasa buat kopdar

      Delete
  9. Aku ikutaaan :D
    1. Follow GFC a.n. Nina Ridyananda
    2. Nina Ridyananda
    3. ninaridyananda[at]gmail[dot]com
    4. Member BBI #1301065
    5. Comment di Lucid (http://my-fantasy-readings.blogspot.com/2014/01/books-lucid.html)
    6. Share di Twitter (https://twitter.com/ninandda16/status/469070572610002947)
    7. Anehnya, aku suka fantasi gara-gara kecantol Twilight di zaman SMP dulu, walaupun akhirnya juga ngga puas sama keseluruhan serinya. Tapi karena Twilight, aku mulai berburu cerita-cerita fantasi dari berbagai genre dan subgenre. Setelah Twilight, kenal deh sama Mercedes Thompson, Kate Daniels, Guild Hunter, dsb. Aku suka fantasi karena aku bisa lebih bebas berimajinasi dan 'lari' dari dunia nyata, haha. Fantasi juga banyak menyajikan variasi menu, jadi pilihannya luas banget. Selain itu, fantasi juga jenis genre yang nggak kenal kata kadaluarsa atau out of date. BTW, ternyata Sasti komen di atasku yah? Hayuk Mbak kopdaran lagi habis Lebaran :D
    8. Saranku sih, mungkin ngebesarin header Mbak aja kali ya? Kekecilan soalnya. Sisanya keren semua kok, dan jangan dengerin kata Sasti karena aku suka background Mbak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mercedes Thompson bagus ya, bukannya jenis pararom bukunya ? Pernah dapat satu dari gagas, aku hibahkan sblm sempat baca (pas lg bosen sama werewolf, shapeshifter, dll)
      Sdh baca The Host ? Aku lbh suka dibandingkan Twilight Saga (menurutku yg bgs cmn Twilight saja, kelanjutannya biasa aja sebenarnya)
      Ok, ok, header ya ... cari ilham yang lebih bagus deh :D
      Semoga beruntung ya, ayuk janjian enaknya kapan bisa kopdaran.

      Delete
  10. Mba maria.. aku ikutan yaa *rapal mantra keberuntungan*

    1.Follow blog Alice's Wonderland via GFC dengan nama Cut Lilizrusnata
    2. Nama Lengkap : Cut Lilis Rusnata
    3. Alamat e-mail : labilabi13(at)gmail(dot)com
    4. Member BBI #1305138
    5. Komen posting di Inkheart (http://my-fantasy-readings.blogspot.com/2012/05/books-inheart.html)
    6. Share di twitter (https://twitter.com/liezniez_cut/status/469317037072719872)

    7. #1.Saya hampir menyukai semua jenis bacaan, salah satunya Fantasi. Fantasi itu seru mba (dengan mata berbinar-binar), bacaan fantasi membebaskan imajinasi saya untuk ngebayangin isi cerita sesuka saya, hehehe. Bacaan Fantasi juga membuat saya berpikir dunia itu isinya nggak hanya manusia normal, bisa jadi disini juga ada vampire, werewolf, penyihir, pemburu hantu (ini sepertinya memang ada), peri cakep (jadi kangen legolas), alien (pengennya yang seperti Do Min Joon, ini malah ngelantur) naga, unicorn dan makhluk-makhluk ajaib dan keren lainnya, hanya mungkin saja kita yang nggak menyadari kehadiran mereka atau merekanya yang pintar berkamuflase, hihihi. Fantasi juga membebaskan saya berfikir dari hal-hal yang biasa. fantasi itu ajaib ^^
    #2. Aku suka blognya mba Maria, simple, bersih, kontennya bagus, nggak susah buat ngubek-ngubek blog dan nggak keramaian sama pernak pernik yang nggak penting hehehe, mungkin di bagian header nya mba, lebar gambar headernya agak disesuaikan dengan panjang header :)

    Terima Kasih Mba dan Happy Birthday... wish u all the best ^^ (lirik hush hush yang ngelambai #self toyor)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you mbak Lilis.
      Klo nemu alien seperti Do Min Joon aku juga mau sebiji mbak hahaha.
      Yup benar baca fantasi bisa menghilangkan stress #terapiefektif
      Semoga beruntung deh mbak, tunggu final ya.

      Delete
  11. Follow blog via: GFC Alexaaxoxo
    Nama lengkap: Amelia Aura
    Alamat email: ameliaura66@gmail.com
    Member PNFI: Amel Aura
    Komen postingan review paling menarik: http://my-fantasy-readings.blogspot.com/2013/08/books-wrinkle-in-time.html#more
    Link share: https://twitter.com/meliarawr/status/472700580763144192

    1. Mungkin, saya terlahir di dunia ini untuk menjadi fantasioner sejati *eeaa* bukan bermaksud melebih-lebihkan lho ya, tapi that's true :D
    Buktinya, novel pertama yang saya baca itu bergenre fantasi anak dari KKPK-nya DAR! Mizan juga minat menulis saya muncul karena fiksi fantasi dan genre cerita pertama saya adalah fantasi lalu 90% tulisan fiksi saya kesemuanya bergenre fantasi. Dan koleksi bukuku yang paling banyak mengisi rak adalah dari genre fantasi. *ebusetdahsampebosensayangetikfantasimulu*
    Saya sangat menyukai fikfan karena selain klop dengan hati, klop juga dengan tipe pikiran saya yang suka berimajinasi sangat tinggi. Saya sanggup melahap novel-novel fikfan yang tebal sekalipun ditambah lagi levelnya High Fantasy dengan waktu yang singkat. Dan sekali saya membaca fikfan, saya benar-benar lupa waktu XD
    Alur fikfan itu lebih liar, lebih menantang, dan lebih terasa aura petualangannya dibanding novel biasa dan cocok bagi kepribadian saya yang boyish dan cenderung Koleris (ini berdasarkan fakta dari teman2 juga tes) Alur fikfan ini dapat meracik hal-hal yang dianggap sepele maupun membosankan (contohnya sejarah, mitologi) jadi terlihat WOW luar biasa karena dicampur dengan imajinasi-imajinasi fun yang menyenangkan oleh penulisnya. Karena itulah saya selalu mengapresiasi para penulis fikfan yang sudah diterbitkan. Menurut saya, tidak ada novel fikfan yang jelek, karena penulisnya dapat dikatakan hebat dapat merangkai kata-kata menjadi suatu imajinasi yang rumit karena di luar nalar akal sehat namun menyenangkan.

    Salah satu kelebihan fikfan yang fantastis dan bikin saya girang menurut saya adalah film adaptasi dari novel fikfan cenderung memiliki peluang pasar yang jauh lebih besar. Lihat saja deretan film fikfan yang sukses menjadi Mega Box Office di seluruh dunia bahkan melegenda, diantaranya: Harry Potter, Narnia, dan The Hunger Games. Dan akhir2 ini pun banyak film yang diangkat dari novel bergenre fantasi. Jadi, saya sebagai pembaca fikfan excited banget. Namun sayangnya fikfan karya anak bangsa belum ada satupun yang difilmkan. Padahal, novel mereka tidak kalah magical dari novel fikfan terjemahan. Saya berharap semoga ada salah satu novel fikfan anak bangsa yang diadaptasi menjadi film, dengan hasil yang memuaskan pembaca maupun penonton tentunya.
    Sebelum tidur saya punya ritual tersendiri yaitu membaca novel fantasi terlebih dahulu. Tujuannya agar mimpi saya langsung merealisasikan apa yang saya baca. Mimpi yang paling indah itu mimpi berpetualang ke negeri fantasi yang misterius, berbahaya, dan penuh cowok ganteng #eh aku juga punya segudang pacar dari fictional character yang kesemuanya berasal dari novel2 fantasi X) You name it, Ash from Iron King, Tucker from Unearthly, Adrian from Vampire Academy, Percy from Percy Jackson & Olympians, Gale from The Hunger Games, and etc.
    Darahku juga sebenarnya udah ga 100% manusia lagi. Darahku udah kecampur aduk sama Demigod, Fey, Witch, Vampir, Nephilim :)))
    Dan abis gabung di PNFI, wawasan kefantasianku makin luasss dan virus FantasyHardcore-ku makin ganassss. Wishlist novel fantasiku juga udah sepanjang jalan kenangan~~ LOL Dan timbunanku... bikin speechless dan breathless :))) Dont blame me, blame PNFI!

    lanjut di komen berikutnya ya, mbak. Ga muat nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, aku baru nyadar mbak Amelia, ini sama dengan Alexaxoxo *tepokjidat* memang suka tdk 'ngeh' dengan nickname yang berbeda-beda, lebih hafal 'wajah' yang bikin ribet krn di dunia maya jrg bisa 'tatap-muka' hahaha.
      Waduh komennya panjang ...aku suka yang 'panjang-panjang' (ceritanya maksudku)

      Delete
  12. 2. Blog ini kalau dibuka via mobile berat, mbak. Jadi kalau ngscroll nggak lancar, mandek2 :( aku pribadi lebih suka baca review dari hape, biar enak bacanya. Jadi, tolong format mobile-nya di'ringanin' ya...
    Review buku yang berbahasa inggris kalau bisa dibuat bilingual mbak, inggris sama indonesia. Biar lebih nyaman aja bacanya ^^
    Sidebar Books by.. nya dilengkapin lagi dong. Tambah Books by Author, Rate, Age Target. Dan sidebar sebelah kiri jangan dikosongin, biar blognya makin rame. Saranku, sidebar kiri diisi dengan segala sesuatu yang ada di side bagian bawah. Nah, side bawah dibiarkan kosong aja.
    Hmm... itu aja sih. Selebihnya blog ini udah bagus dan comfortable. Simple but memorable ^^ blog ini udah jadi salah satu blog favorit saya :* aku mau request review boleh? Post review Iron Fey series dong. Itu serial favoritku dan aku kepo sama pendapat mbak Maria :D

    Wish me luck and get The Robe of Skulls! #kode and last... HAPPY BIRTHDAY!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh ya ? So far aku buka via android lancar aja, tapi coba aku utak-atik lagi versi mobilenya.
      Review bilingual aku coba untuk review berikutnya deh, semoga tidak terkena penyakit males xixixi.
      Iron Fey masih dalam timbunan, semoga bisa kubaca dalam tahun ini deh, masih banyak hutang review belum kuselesaikan ini #duh
      Thanks for joining & commenting (very long comment too) at this event.
      Good luck !!

      Delete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...