Translate

Thursday, August 13, 2015

Books "THE BAG OF BONES"

Books “KANTONG TULANG”
Judul Asli : THE BAG OF BONES
[ book 2 of TALES FROM THE FIVE KINGDOMS Series ]
Text copyright © 2007 by Vivian French
Illustrations copyright © 2007 by Ross Collins
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Jia Effendie
Editor : Riendias
Layout : Nurhasanah Ridwan
Cetakan I : Januari 2015 ; 252 hlm ; ISBN 978-602-14402-6-1
Harga Normal : Rp. 45.000,-
Rate : 4 of 5

Para penghuni Istana Wadingburn sedang sibuk mempersiapkan Pesta Dansa Deklarasi – di mana Ratu Bluebell akan mengumumkan siapa gerangan yang akan menjadi penerus takhtanya. Sementara itu, sang Ratu sendiri cukup pusing membayangkan ia harus menyerahkan tanggung jawab yang sangat besar kepada cucunya Pangeran Vincent. Terlebih karena sang pangeran hanya tertarik pada satu hal : makanan dan makanan. Usaha sang Ratu agar ia mencari calon istri yang layak, sulit untuk dilaksanakan, mengingat ia senantiasa berbicara tentang makanan, yang bisa terlihat dari tubuhnya yang tambun dan bulat. Ditambah sifat penakut dan kekanak-kanakan, bertemu dengan cucunya merupakan kesedihan tersendiri bagi sang Ratu.


Gubble, Gracie, Marcus
Jika saja ia berhasil menemukan putrinya yang menghilang sekian tahun, bisa dipastikan masa depan Kerajaan Wadingburn bisa dengan lega ia lepaskan. Tanpa diketahui oleh sang Ratu, juga banyak pihak, sebuah rencana keji sedang disusun untuk merebut takhta kerajaan, dan sosok dibalik rencana itu sangat menakutkan. Melibatkan sekelompok penyihir baik Wadingburn yang diperalat untuk membantu penyusupan Truda Hangnail – penyihir tua nan keji, yang dibantu oleh cucunya, Nyonya Cringe. Truda merubah para penyihir dan dirinya untuk menjadi tikus-tikus, yang bisa keluar-masuk istana dan tempat-tempat lain tanpa terdeteksi. Rencana ini pasti akan berhasil, jika saja tidak muncul ‘bantuan’ dari tempat yang tak terduga.

Masih ingat dengan Gracie Gillypot dan Gubble si troll dalam petualangan sebelumnya ? Kini mereka tinggal bersama para Pitarah Purba dan menikmati kehidupan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hingga suatu pagi, Gracie ‘dibangunkan’ oleh Rumah yang mereka huni bersama, dan memberikan peringatan akan adanya bahaya tentang sihir jahat yang sedang terjadi. Belum sempat Gracie memperoleh penjelasan lebih lengkap, ia sudah ‘dilempar’ keluar bersama Gubble, yang berarti ia harus segera menemukan sumber kejahatan yang akan terjadi, mencegahnya sebelum kondisi semakin buruk. 

Marlon & Gubble
Petualangan Gracie dan Gubble – troll yang baik hati dan selalu bikin ketawa membayangkan ulahnya, kali ini menjanjikan pengalaman nan seru sekaligus menggelitik. Ditambah dengan kehadiran Marcus dan Arioso’Arry’ – sepasang pangeran kembar dari kerajaan Gorebreath, yang uniknya memiliki sifat dan kegemaran yang bertolak belakang. Terutama Marcus yang lebih suka berpetualang dan menjelajahi wilayah-wilayah di luar kerajaan, membuat dirinya selalu ‘nyaris’ dalam bahaya. Dan berkat salah satu kenekadan itu juga, ia bertemu dengan Gracie dan Gubble (baca : The Robeof Skulls).

Kali ini, Marcus sedang sebal setengah mati karena harus bertahan menemani saudaranya menjalani rutinitas istana yang sangat membosankan. Ketika sebuah kesempatan muncul dan memungkinkan dirinya menyelinap keluar lingkup istana, Marcus tak pernah menyangka akan bertemu kembali dengan Gracie dan Gubble. Tepatnya ia bertemu dengan Gubble yang kehilangan kepalanya (lagi) saat berusaha menolongg Gracie, yang diculik petugas panti asuhan karena menyangka Gracie adalah salah satu anak jalanan yang melarikan diri. Dan di panti asuhan yang mengerikan itu, mereka menemukan bahwa seorang gadis bernama Loobly Higgins, menghilang dari tempat tersebut dan diketahui bersembunyi di istana Wadingburn.

Looby Higgins
Lalu apa hubungan antara Loobly Higgins, gadis yang selalu ketakutan dan sangat baik pada hewan-hewan, terutama kaum tikus yang terlantar, dengan rencana perebutan kekuasaan yang hendak dilakukan oleh penyihir jahat Truda Hangnail ? Bagaimana Gracie, Marcus dan Gubble beserta kawan-kawan baru mereka, menghalangi rencana Truda yang memiliki kekuatan sihir sangat besar ? Dan siapakah yang disebut-sebut sebagai ‘Jiwa Sejati’ – yang menurut legenda, memiliki kekuatan tiada banding dalam melawan kuasa kejahatan yang terjadi di alam semesta. Tak pelak, buku kedua seri Tales of the Five Kingdom ini menjadi salah satu alternatif bacaan yang bukan saja ringan, menghibur, tetapi juga mampu menghilangkan stress (^_^) ... so hillarious !

[ more about this author & related works, just check at here : Vivian French | Vivian’s Books | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

1 comment:

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...