Translate

Wednesday, July 2, 2014

Books "UNEARTHLY"

Books “UNEARTHLY”
Judul Asli : UNEARTHLY
[ book 1 of UNEARTHLY ]
Copyright © 2011 by Cynthia Hand  
Penerbit Ufuk Fiction
Alih Bahasa : Dina Begum
Editor : Ully Amalia
Layout : Husni Kamal – Ufukreatif Design
Desain Sampul : Apung Donggala – Ufukreatif Design
Cetakan I : Juni 2012 ; 512 hlm ; ISBN 978-602-18349-1-6
Rate : 4 of 5

Clara dan Jeffrey Gardner bukanlah remaja ‘biasa’ – sesuatu yang mereka ketahui semenjak usia dini, karena kemampuan yang muncul dari diri mereka masing-masing, terutama saat menginjak usia remaja akan menentukan garis masa depan yang harus mereka tempuh. Mereka adalah keturunan Nephilim – malaikat yang memilih untuk hidup di antara manusia dan menjadi pelindung orang-orang tertentu yang akan menjadi ‘panggilan jiwa’ sang malaikat. Maggie ‘Meg’ Gardner adalah malaikat yang menikah dengan pria, manusia biasa. Baik Clara maupun Jeffrey nyaris tak pernah melihat sang ayah yang ‘meninggalkan’ mereka di usia kanak-kanak. Kini Clara menginjak usia 16 tahun dan ia memperoleh ‘penglihatan’ pertama yang menunjukan misi yang harus ia jalani. Bahwa keselamatan seorang pria tak dikenal dari kematian, harus siap dijalani oleh Clara.



Hal ini pula yang membawa keluarga Gardner pindah secara mendadak dari Mountain View, California menuju Wyoming, tepatnya di kota Jackson Hole yang cukup terpencil di antara pegunungan. Ketika akhirnya Clara mengetahui siapa ‘target’ yang harus ia selamatkan : pemuda tampan nan populer bernama Christian Prescott dan telah memikat hatinya semenjak awal perjumpaan mereka (tepatnya Clara ‘pingsan’ di hadapan Christian). Mengetahui tentang Christian ternyata tidak semudah bayangan Clara untuk mengenal lebih dekat pemuda yang juga kekasih Kay Patterson – cewek terpopuler di sekolah dan sayangnya ia beserta gengnya membenci Clara yang masuk dalam kelompok anak-anak ‘Tak Kasat Mata’ alias sama sekali tidak populer. Clara harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial yang baru, sekaligus mempelajari keahlian baru seperti terbang menggunakan sayapnya tanpa diketahui siapa pun.

[ source ]
Seiring dengan perjalanan waktu, Clara mendapati kehidupan penuh rahasia tentang jati diri keluarga mereka sebagai keturunan malaikat, ternyata tidak seperti yang ia ketahui sebelumnya. Melalui sahabat barunya Angela Zerbino, yang ternyata juga merupakan keturunan malaikat, Clara mengetahui keberadaan jenis-jenis malaikat lain, terutama yang disebut sebagai Sayap Hitam – malaikat terbuang yang bertekad ‘menyengsarakan’ keturunan malaikat putih. Perang antar malaikat yang entah mengapa dirahasiakan oleh ibunya, termasuk asal-usul sang ibu, pada akhirnya membawa Clara pada pertemuan yang nyaris merenggut nyawanya. Kini Clara tak mengetahui manakah ‘kebenaran’ yang harus ia percayai. Tentang ayahnya yang menghilang, tentang leluhur ibunya, atau tentang dirinya dan Jeffrey yang tampak berubah menjadi dua malaikat yang berbeda : satu putih dan satu hitam.

Mengapa pula Christian tampak menyukai dirinya namun kemudian justru menolak dan meninggalkan dirinya bagai gadis yang ‘dicampakkan’ di depan teman-teman sekolahnya ? Dan bagaimana ia bisa terlibat hubungan unik dengan Tucker Avery – saudara kembar Wendy, sahabat barunya selain Angela, justru di saat ia harus fokus pada penyelamatan Christian ? Kemelut dan konflik pribadi bermunculan di saat musuh dari masa lalu muncul untuk mengambil hak kekuasaan atas diri mereka ... dan perang antar malaikat pun dimulai !! Siapakah yang memegang kebenaran antara kaum Malaikat Putih dan Malaikat Hitam ? Jika manusia terlibat dalam pertempuran tersebut, bagaimana kelanjutan nasib kaum manusia lainnya di dunia ? Sekali lagi sebuah kisah fantasi mengangkat tema peperangan antara Nephilim – malaikat-malaikat terbuang atas kekuasaaan di bumi maupun kekuatan alam semesta.

Dengan bumbu konflik cinta segitiga yang notabene selalu muncul pada jenis kisah ini, seharusnya diriku ‘bosan’ dan ‘jemu’ dengan pengulangan tema kisah yang serupa. Namun harus diakui, Cynthia Hand mampu memberikan sajian yang cukup menarik dengan karakter serta konflik yang menimbulkan rasa penasaran. Unerathly adalah kisah pertama dari sebuah trilogi, walau diriku cukup terkesan dengan buku pertama, ada sedikit ketakutan sekaligus ‘harap-harap-cemas’ semoga penulis tidak terjebak dengan melodrama dan ending yang mengecewakan, sebagaimana tipikal kisah-kisah dengan tema serupa lainnya. Adegan petualangan dan pertempuran kecil yang muncul dalam kisah ini, sedikit mengingatkan diriku akan kisah Maximum Ride karya James Patterson (tentang kumpulan anak-anak mutan yang dikejar-kejar organisasi yang hendak melakukan aneka eksperimen terhadap diri mereka). Just hope the sequels will be coming soon and gave me a better story (^_^)

[ more about this author & related works, just check at here : Cynthia Hand | on Goodreads | at Twitter ]

~ This Post are include in 2014 Features “Behind The Scenes #1 : Dina Begum” ~
&
~ 2014 Reading Challenge ~
49th Book in Finding New Author Challenge
128th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...